Mata Kering Bisa Bikin Drama, Atasi dengan Insto Dry Eyes Saja!

Insto Dry Eyes

Menekuni dunia blogger adalah hal yang sangat menyenangkan buatku, karena sejak kecil aku memang suka menulis. 
Aku menulis berbagai hal yang aku suka, mulai kejadian sehari-hari, review makanan, film dan masih banyak lagi.

Tak bisa dipungkiri menatap layar laptop atau handphone dalam waktu yang lama membuat mataku gak enak banget rasanya.
Gejala yang kurasakan seperti mata pegal, mata sepet dan mata kering sering muncul akibat aktivitasku yang sering berhadapan dengan gadget.
Ya gimana sih, kadang niat mau mengerjakan artikel jadi scrolling media sosial sampai berjam-jam. Lihat video masak, musik sampai tayangan komedi. Teman-teman ada yang gitu juga gak?
Gara-gara mata kering ini pekerjaanku jadi tertunda, tak bisa diselesaikan tepat waktu.
Mata kering serta mata pegel membuatku tak kuat menatap layar gadget terlalu lama.

Setelah aku cari tahu ternyata kondisi ini merupakan gejala dari sindrom mata kering (dry eye syndrome). 
Dikutip dari Alodokter, sindrom mata kering adalah kondisi ketika mata tidak mendapatkan pelumasan yang cukup dari air mata. Kondisi seperti ini dapat menyebabkan rasa tidak nyaman di mata, bahkan bisa merusak lapisan bening di bola mata yang berakibat pada gangguan penglihatan.

Air mata terdiri dari air, garam, minyak, lendir, dan protein. Fungsinya adalah untuk melumasi dan membuat permukaan mata tetap halus. 
Air mata juga berperan melindungi mata dari benda asing, unsur yang mengganggu, atau kuman penyebab infeksi.
Normalnya, air mata akan mengaliri permukaan mata ketika mata berkedip. Tetapi pada mata kering, produksi atau komposisi air mata mengalami gangguan. Akibatnya permukaan mata tidak terlumasi dengan baik. Kondisi ini menimbulkan sindrom mata kering atau keratoconjunctivitis sicca.

Dulu kalau mataku terasa, pegel, sepet dan kering biasanya aku tutup laptop dan segera tidur.
Tapi bangun tidur kadang mata masih agak pegel serta sepet. Sempet bingung juga apa solusinya?
Eh itu dulu, lho. Sekarang ketika mata kering aku selalu pakai Insto Dry Eyes. Insto Dry Eyes efektif mengatasi mata kering, mata pegel serta mata sepet.


Gejala Mata Kering

Trus, saja sih gejala mata kering? 
Berikut ini adalah beberapa kondisi yang biasa dikeluhkan dan merupakan gejala dari mata kering, yaitu:

- Mata terasa perih dan nyeri
- Mata merasa gatal tak berkesudahan
- Mata terasa pegel dan sepet
- Mata sering mengeluarkan kotoran
- Mata memerah
- Sensitif terhadap cahaya 
- Pandangan kabur dan tidak fokus
- Sensasi mata seperti berpasir di dalam bola mata
- Lebih mudah berair

Gejala-gejala di atas sering kurasakan, terutama mata pegel dan sepet. Rasanya memang gak nyaman dan membuatku gak fokus dalam beraktivitas.  

Penyebab Munculnya Gejala Mata Kering

Ternyata ada banyak aktivitas kita sehari-hari yang bisa menyebabkan munculnya gejala mata kering menjadi semakin parah. 

Penyebab mata kering, yaitu:

- Berada di depan gadget atau komputer selama berjam-jam tanpa jeda.
- Berada di lingkungan yang panas, berdebu dan berasap.
- Berada di daerah yang dingin (seperti ruangan ber-AC) dan berangin.
- Membaca buku terus menerus tanpa jeda. 
- Penggunaan kontak lens.
- Merokok 
- Menggunakan obat-obatan tertentu.

Mata kering bisa bikin drama, sering timbul penyesalan coba kalau tadi langsung mengerjakan artikel dan gak pakai buka media sosial terlalu lama. Scrolling terus sampai berjam-jam kan pekerjaanku bisa cepat selesai ya. 
Pekerjaan gak kelar bisa bikin senewen bahkan uring-uringan sendiri karena kerjaan jadi numpuk. Kesel sendiri, marah-marah sendiri. Duh, gak banget ya.

Risiko Akibat Mata Kering Tidak Segera Diatasi

Jika gejala mata kering muncul jangan diabaikan ya teman-teman, karena jika mata kering tidak mendapatkan penanganan yang baik dapat menimbulkan masalah lainnya.
Dikutip dari Halodoc berikut adalah masalah mata yang timbul jika mata kering tidak segera diatasi:

  • - Infeksi Mata. Air mata memiliki fungsi untuk melindungi permukaan mata dari infeksi. Tanpa air mata yang cukup, mata akan lebih mudah mengalami infeksi.
  • - Kerusakan pada Permukaan Mata. Kondisi mata kering yang terbilang parah bisa menyebabkan peradangan pada mata, abrasi permukaan kornea, ulkus kornea, dan masalah penglihatan lainnya.
  • - Kualitas Hidup Menurun. Mata kering pastinya akan menyulitkan pengidapnya untuk beraktivitas sehari-hari, seperti membaca.
Mata kering bisa bikin drama, atasi dengan Insto Dry Eyes saja!


Mengatasi mata kering dengan Insto Dry Eyes dapat diimbangi dengan melakukan beberapa hal berikut ini:

- Memperbanyak literasi terkait kesehatan mata.
Semakin kita paham tentang kesehatan mata, maka semakin kita tidak ingin melakukan hal-hal yang memicu gejala mata kering. 
Gejala mata kering gak enak banget seperti mata pegel, mata sepet, mata kering. Bahkan bisa memicu sakit kepala jika tidak ditangani dengan tepat, lho.
Meskipun kita seorang digital savvy, pastikan bisa menjaga mata dengan memberikan cukup istirahat saat melakukan pekerjaan di dunia digital, ya.

- Mengonsumsi air yang cukup.
Selain itu dengan mengonsumsi air yang cukup dan asupan yang banyak mengandung air akan menjaga selaput lendir jadi tetap lembap.

- Memakai kacamata dengan lensa anti blue light dapat mengatasi mata kering. 
Lensa ini dapat memblokir sebagian cahaya biru berenergi tinggi yang dipancarkan dari perangkat elektronik seperti laptop dan ponsel. 
Kaca mata tersebut dapat memperlambat penguapan air mata sehingga mencegah mata kering.

- Konsumsi Makanan yang dapat menjaga kesehatan mata.
Untuk menjaga kesehatan mata, bisa konsumsi makanan sehat yang mengandung vitamin A, seperti wortel dan buah rimbang. 
Selain itu, makan lebih banyak makanan yang kaya lemak omega-3, biji rami, kenari, dan ikan berlemak seperti salmon dan cod.

- Latihan Mata
Ketika mata terasa kering dan mengganjal, biasanya aku latihan mata dengan menutupnya dengan telapak tangan sampai tidak melihat apa-apa beberapa saat. Sekitar 30 detik saja. sudah terasa nyaman. 
Latihan mata cukup efektif, lho dalam membantu mengatasi ketegangan mata yang disebabkan menatap screen terlalu lama.

- Melakukan kedipan juga merupakan latihan mata yang efektif. 
Sebenarnya tanpa kita sadari ketika fokus ke layar laptop atau ponsel, kita jarang berkedip. Akibatnya mata jadi kering. 
Jadi coba berkedip dengan kecepatan normal yaitu delapan sampai 21 kali per menit agar menyebarkan air mata secara merata ke seluruh permukaan mata.

- Hindari menggosok mata.
Saat mata pegel, mata sepet, mata kering tidak dianjurkan menggosok mata. Ini akan memperparah gejala mata kering. Biasanya aku memijit ringan bagian alis. 
Dengan menggerakkan tangan dari pangkal hidung sampai ujung alis. Kemudian memijat pelan bagian bawah mata. Setelah beberapa saat akan terasa sedikit nyaman tidak panas.

- Pemberian obat tetes mata.
Pemberian obat tetes mata efektif untuk mengatasi mata kering. 
Insto dry eyes sebagai solusi untuk mengatasi mata kering. 

Review Insto Dry Eyes 

Insto dry eyes memiliki kemasan botol berwarna putih mungil dengan isi bersih 7.5 ml, dengan tutup berbentuk ulir berwarna biru. 
Kandungan hydroxypropyl methylcellulose 3,0 mg dan benzalkonium chloride 0,1 mg dalam produk memberi manfaat untuk meringankan rasa tidak nyaman akibat kurangnya air mata, seperti saat berada di tempat yang dingin atau saat menatap layar terlalu lama.

Indikasi dari produk dapat dilihat sisi kanan box, yaitu digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi pada mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata.

Dengan bentuknya yang imut, produk ini mudah dibawa berpergian serta digunakan saat dibutuhkan. Tersedia di apotik terdekat dengan harga yang sangat terjangkau.

Aturan Pakai
Gunakan 1–2 tetes pada setiap mata, 3 kali sehari atau sesuai anjuran dokter. 
Cara menggunakannya mudah sekali, pastikan tangan dalam keadaan bersih sebelum memakai Insto. 
Pertama dongakan kepala sedikit, tarik kelopak mata bagian bawah, lalu teteskan obat. Tutup mata lalu biarkan beberapa menit agar meresap.

Bagi teman-teman yang menggunakan lensa kontak, sebaiknya lepaskan terlebih dahulu sebelum meneteskan Insto. Setelah pemakaian, tunggu sekitar 10 menit, kemudian pasang kembali.

Untuk penyimpanannya, simpan Insto Dry Eyes di dalam wadah tertutup. Setelah dibuka hanya boleh digunakan dalam waktu sebulan. Serta jauhkan dari jangkauan anak-anak, ya.

Insto Dry Eyes Wajib Punya untuk Si Digital Savvy

Drama di balik mata kering, tentu gak nyaman banget rasanya. Mata pegel, mata sepet, mata kering sering timbul karena terlalu lama menggunakan gadget.
Untuk digital savvy wajib punya Insto Dry Eyes ini supaya aktivitas lancar, gak bikin drama.
Pengalamanku mengalami mata kering yang sangat menggangu, membuatku tak bisa lepas dari Insto Dry Eyes. Pekerjaanku sebagai blogger yang mengharuskan untuk selalu menggunakan gadget, rentan sekali mengalami mata kering, sepet dan pegel yang tentu saja bikin gak nyaman serta mengganggu aktivitas menulisku.
Untung ada #InstoDryEyes yang setia menjadi  #SolusiMataKering aktivitasku jadi gak terganggu dan pekerjaan jadi selesai tepat waktu.



seperti mata sepet dan mata pegal merupakan masalah umum yang dialami orang yang menghabiskan waktu terlalu lama menatap layar digital (ScreenMata kering mulai dipicu sejak kita bangun pagi. Kita segera menatap layar gadget. Lalu bekerja menggunakan laptop atau komputer. Setelah itu sering berlanjut menonton film, musik, atau hiburan di layar digital

96 komentar:

  1. kalau sampai mata kering, pastinya akan jadi drama, Mbak. Apalagi saya sebagai penulis. Bisa kacau semuanya pekerjaan.
    Makanya harus dicegah memang. Karena kalau dibiarkan, mata kering akan membuat masalah besar, bisa sampai menyebabkan kebutaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagi saya yang kerja di depan laptop dari 7.30 sampai 16.00, mata kering tuh bisa jadi drama juga. Jadi emang mesti dilakukan pencegahan supaya jangan sampai terjadi

      Hapus
  2. menarik ini tulisannya.. sebetulnya saya udah tahu tentang obat mata tersbut, meskipun gak banyak sih.. Tetapi sekarang saya jadi tahu lebih banyak lagi. Sangat menginspirasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, dulu tanya "insto" aja. Sekarang jadi tau kalau insto ada variannya. Salah satunya insto dry eyes

      Hapus
  3. Gak bisa dianggap enteng ya mata kering ini, harus lekas diatasi, bisa pakai Insto pula lagi yang terjangkau harganya dan kemasannya pun praktis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang Mbak. Karena mata kering ini bisa menyebabkan kebutaan. Makanya harus pencegahan. Termask menjaga kelembaban mata juga.

      Hapus
    2. Wah, serem ya... ka Fen, mas Bams.. kalau mengabaikan alarm tubuh.
      Awalnya gejalanya masih ringan, tapi kalau dibiarkan tanpa diobati dengan tepat menggunakan Insto Dry Eyes bisa menyebabkan masalah kesehatan mata yang lebih serius lagi.

      Hapus
  4. Aku juga merasakan hal yang sama mbak, terlalu menatap layar cukup mengundang mata sering lelah. Makanya, di rumah juga sedia insto dry eye. Biar enggak drama lagi. Kerja depan layar jadi lebih tenang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tampak seperti hal sepele, tetapi mata kering ini bisa bikin drama, ya, Mbak. Apalagi misal kita sebagai blogger pas ada kerjaan yang DL-nya mepet, auto uring-uringan deh. Makanya harus siap sedia Insto setiap saat.

      Hapus
  5. Keluhan mata kering tuh emang harus segera ditangani dan ditemukan solusinya ya, karena mata adalah indera yang sangat penting.
    Saya pun biasanya kalau mata sudah terasa sepet dan gak nyaman, langsung tutup laptop mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang kadang ngerasa capek mata kalo madep laptop ya mbak. Saya pun gitu akhirnya harus memperketat diri sendiri jam menatap layar biar nggak capek mata

      Hapus
  6. Sebagai pengguna gadget sehari-hari drama saat mengalami mata kering kerap terjadi, klo diabaikan juga ga nyaman. Untungnya ada Insto Dry Eyes, kemasan simpel tp sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mbak,
      kemasannya yang praktis dan muat banget di dalam tas, jadinya bisa membantu biar mata gak gampang kering.
      Apalagi semisal sering ke luar di mana ada asap dan debu ya

      Hapus
  7. Senjataku nih Insto Dry Eyes, karena itu wajib ada di tas dan di sekitar meja kerja
    Karena mata sering tiba-tiba sepet dan gatel
    Kalo udah gitu gak boleh dikucek yang bikin mata sakit
    Cukup tetesi Insto Dry Eyes dan mata pun kembali segar dan nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya Ambu,
      mata jadi lebih segar pasca ditetesin ya, lalu jaga baik-baik deh biar mata gak kering lagi

      Hapus
    2. Bener kak senjata aku juga kalo lagi kejar DL BW blog harus maraton baca. Wes andalanku tetesin insto dry eyes aja

      Hapus
  8. Aku aja berasa ini klo kelamaan depan laptop atau nonton Netflix kelamaan mata mulai capek, perih dan berasa kering. Solusinya ya insto di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, apalagi kalau marathon nonton drama pas weekend, berasa banget keringnya. Berkedip pun masih terasa kering, jadinya pakai insto biar segar lagi.

      Hapus
  9. Insto tuh akrab banget dengan aku. Di mobil selalu tersedia insto, secara insto bisa atasi mata kering secara instant terutama pas di mobil, full acc terus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uda recommended banget ya, Dok.
      Pengalaman mata kering kalau gak segera diatasi, bisa semakin parah dan menghambat pekerjaan.

      Hapus
  10. Sering mengeluarkan kotoran mata tuh termasuk cara mata buat melindungi mata dari gejala mata kering ya.. Aku jadi introspeksi nih.. Kudu juga sedia Insto Dry Eyes. Karena beberapa hari terakhir terasa kurang nyaman kalau buat melihat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daku pun demikian Teh,
      Apalagi karena pas lagi belajar by daring juga, wuaah sepertinya memang harus diimbangi dengan insto biar lembab matanya

      Hapus
  11. Aku malah punya kebiasaan bawa insto kemana2. Alasannya karena mataku seperti ada magnetnya, gampang bangeet kelilipan.
    Apalagi kalo naik motor, wajib helm dan kacamata dan insto di bagasi...

    BalasHapus
  12. Aku lumayan beruntung sehari-hari nggak terlalu sering kena panas, debu dan asap. Lingkungan juga agak "jauh" dari perokok. Tapi belasan jam kudu di depan komputer haha, jadi tetap aja suka kena mata perih dan iritasi. Beruntung ada insto, sekali tetes mata langsung seger.

    BalasHapus
  13. Buat seseorang yang pekerjaan nya dituntut untuk membaca layar monitor sekian lama, kemungkinan mata sepet, kering dan merah akan mendatangi. Karena itu sebaiknya setelah ku hubungi agar aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku banget nih mbak, suka banget kering matanya.

      Hapus
  14. kalau saya tuh paling sering merasa sensitif terhadap cahaya, nggak jarang saya nggak mau nyalain lampu terang, karena merasa terganggu gitu.
    emang ya mata kering ini bisa bikin drama, wajib banget segera diatasi, apalagi bagi kita-kita yang sering kelamaan menghadap laptop

    BalasHapus
  15. Aku nyaris 24 jam berada di depan layar PC/laptop, tapi setiap 30 menit sekali mengalihkan pandangan ke tempat lain yang ada tumbuh pepohonan/bunga atau gambar pemandangan alam dan berdiri 5 menit. Alhamdulillah mata kering bisa dihindari, tapi tetap sedia obat tetes mata untuk jaga2.

    BalasHapus
  16. Mata kering yang bikin sepet tuh emang bikin drama banget. Banyak pekerjaan yang bisa terhambat. Akhirnya numpuk dan jadi berat banget menyelesaikannya. Untung sekarang ada insto dry eyes. Bisa menjadi alternatif yang sangat membantu kita.

    BalasHapus
  17. Saya selalu nyetok INSTO DRY EYES ini di kotak obat. Bermanfaat banget saat terasa mata lelah bekerja berjam-jam di depan layar laptop. Mata tuh terasa berat dan kering.

    BalasHapus
  18. Mata saya pegal banget kalau habis ngetik depan laptop. Solusinya memang teteskan Insto Dry Eyes ya mbak agar nulis pun tetap lancar

    BalasHapus
  19. Aku baru tau kalau Insto punya varian khusus untuk mata kering, selama ini kemana aja huhu.. Padahal perlu banget, soalnya suka menghabiskan waktu di depan gadget berjam-jam juga.

    Tapi sekarang udah tau, dan Insto Dry Eyes jadi penyelamat banget pas mata kering πŸ’•

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aku juga baru tahu kak. Tapi jadi sadar juga ternyata gejala mata kering nggak boleh dianggap remeh ya.

      Hapus
  20. bener anget kak, saat mata gatal yang harus dihindari adalah jangan menggosok mata ya. Mata udah lelah bin pegal, kasih istirahat dulu atau kasih pelembab duku seperti insto dry eyes ini

    BalasHapus
  21. Ah senjataku nih, harus selalu ada di tas dan di sekeliling meja kerja
    Karena sering banget mata sepet dan gatel sesudah kelamaan di depan laptop
    Wajib banget pakai Insto Dry Eyes kalo udah seperti itu
    Mata pun kembali nyaman dan fresh

    BalasHapus
  22. Akutu tadinya hobi banget yang namanya begadang kan yaa..
    Dan akhir-akhir ini jadi gampang banget cape terutama mata. Kaya yang lelah dan pegel. Kayanya begadang ato engga tuh beneran ditentuin dari paparan gadget yaa.. Kudu banget ditetesin Insto Dry Eyes nih.. agar mata kembali seger dan gak terkena mata kering.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih ka, efek begadang emang ngga main main kan. Ngerasa ngga nyaman gitu ya kak klo ada yang tidak nyaman sama mata.

      Hapus
  23. Selalu jadi andalan di dalam dan di luar ruangan sih kalau saya mah. Stand by di tas

    BalasHapus
  24. Lama-lama menatap layar komputer emang bikin mata jadi kering ya mbak. Aku juga pakai insto dry eyes di rumah langsung enak banget mataku jadi nyaman lagi deh ngetiknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul baget kk, saya juga pake insto sellau untuk solus mata kering

      Hapus
  25. MasyaAllah artikel ini sangat menginpirasi, sebenarnya saya pribadi sudah banyak tahu tentang obat tetes mata insto. Akhirnya banyak yang memberikan review jadi makin banyak yang aware perihal mata perih

    BalasHapus
  26. Wahhh.. Terima kasih instruksi latihan matanya, Mbak, nanti aku praktikkan deh menutup mata selama 30 detik dan pakai Insto dry eyes. Laptop dan gadget memang kerap bikin mata kering dan pedih.

    BalasHapus
  27. Mata kering merupakan musuh para blogger yang kerjaannya menatap layar gawai. Semua hal pasti memiliki risiko. Pinter-pinternya kita saja dalam mengatasinya. Kalau mata kering, ya, pasti Insto solusinya.

    BalasHapus
  28. Ternyata lama berada di ruangan ber-AC juga bisa bikin mata kita kering ya. Kesehatan mata emang mesti dijaga salah satunya dengan pake Insto dry eyes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruangan ber-AC juga ternyata ada konsekuensinya untuk mata yaa..
      Aku baru tau banget. Sama kaya kalo lagi kondisi di luar ruangan yang sedang menghadapi polusi. Kudu segera diatasi menggunakan Insto Dry Eyes.

      Hapus
  29. Saya juga baru tahu kalo mata kering bisa menyebabkan kebutaan. Alhamdulillah sejak pakai insto dry eyes mata kering jadi tidak pernah kemabli😊

    BalasHapus
  30. Syukurnya sekarang aku sedia Insto Dry Eyes, drama mata kering dah jarang banget, walupun kerjaan menuntut di depan komputer. Insto stand by terus di laci meja.

    BalasHapus
  31. Jangan sampai mata kering bikin drama ya
    Sedia selalu insto dry eyes, solusi untuk mata kering

    BalasHapus
  32. saya kalau keluar selalu pakai kontak lens, dan mata terasa kering hingga sepet memang seharusnya memakai insta dry eyes dengan ketentuan kontak lens dilepas dulu. Klo terasa kering trsu dibiarin, lama-lama jadi merah.

    BalasHapus
  33. Mata kering emang rawan banget kalau lagi ngadep layar berjam jam. Eh iya kadang sampai kucek mata juga padahal ga bagus.

    BalasHapus
  34. pas sebelum libur semester kemarin, aku bekal insto dry eyes donk, karena itu tu masa-masanya mata nempel banget ke layar laptop, alhamdulillah ampuh sih mengatasi mata kering

    BalasHapus
  35. Semenjak ada Insto Dry Eyes udah no drama lagi ya kak. Aku juga sediain insto di rumah. Simpel dan praktis banget pakenya

    BalasHapus
  36. Kelamaan di depan laptop memang bikin mata jadi sepet. Untung ada Insto Dry eyes ya, mbak yang bisa mengatasi gejala. Mata kering

    BalasHapus
  37. klo saya baru ngerasa sekarang-sekarang ini setelah harus menggunakan kacamata baca. kemana-mana baru bawa tuh obat tetes mata karena cepet banget mata kerasa kering gitu

    BalasHapus
  38. Wah bener banget mba. Mata kering emang suka bikin drama. Apalagi buat kita yang hobi di depan layar gadget, kalau kelamaan bisa buat matanya jadi sakit dan perih. Untung ada obat tetes mata instro dry eyes. Jadi bisa menjaga kesehatan mata

    BalasHapus
  39. Mata kering akan menjadi masalah besar bila tidak segera diatasi. Berdampak besar bagi kesehatan mata.

    BalasHapus
  40. Insto memang jadi obat tetes mata yang selalu tersedia dirumah. Apalagi saya dan suami kerja di depan laptop terus setiap hari, yang sering kali bikin mata jadi kering. Thanks ka sudah sharing

    BalasHapus
  41. mbak, saya pake ini juga
    sangat membantu unk mataku yang kering setelah bekerja depan laptop
    dan harganya juga terjangkau

    sikecil yang useful banget :)

    BalasHapus
  42. Kemarin awal Januari aku ke eropa timur, dan kebetulan winternya berangin BANGETTTT. Sampe saljunya kdg masuk mata mba


    Udah bukan bikin mata kering lagi, pediiih sekalian πŸ˜‚πŸ˜‚. Untungnya bawa insto sih. Jadi tiap kali sampe penginapan, LGS tetesin dulu πŸ˜„. Berguna memang insto ini. Bikin mata jadi adem abis ditetesin.

    BalasHapus
  43. Untung ada obat tetes mata instro dry eyes, sangat membantu mata saya yang kering setelah bekerja depan komputer seharian

    BalasHapus
  44. Mata kering sering jadi masalah saat ini karena sebagian dari kita kelamaan menatap layar hp atau laptop ya kak. Kalau mata kering dibiarkan nanti takut infeksi, makannya aku juga sedia obat tetes mata di rumah khususnya untuk mengatasi mata kering yaitu insto dry eyes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang drama mata kering ini nggak boleh diabaikan sama sekali ya. Karena kalau udah parah bisa merembet kemana-mana ternyata.

      Hapus
  45. memang sekarang kegiatan kita itu nggak jauh-jauh dari layar ya, mbak entah itu layar hape atau layar komputer makanya mata jadi cepat kering. perlu banget nih sedia insto di rumah untuk mengatasi mata kering

    BalasHapus
  46. Pernah juga saya ketika di tengah-tengah kegiatan menulis artikel, eh tiba-tiba mata terasa berat. Akhirnya pekerjaan jadi tertunda. insto Dry eyes sudah tepat sekali untuk mengobati mata kering ya mbak

    BalasHapus
  47. Aku juga pasti sedia Insto di rumah karena sering pake soft lens jadi kalo terasa kering langsung pakai.

    BalasHapus
  48. Mata kering memang buat tidak nyaman sih apalagi jadi makin drama. Mau beraktifitas sih yang gak nyaman terutama si pekerja yang banyak di depan layar laptop. Hmmm sedia Insto paling cocok deh jadi siap ada saat dibutuhkan.

    BalasHapus
  49. Gawai dan lelahnya mata memang berkaitan sekali ya. Ditambah lagi jika kita kurang asupan cairan dan istirahat, semakin bertambah-tambahlah penyebab mata kering. Cara instan mengatasinya memang sedia tetes mata seperti insto dry eyes ini ya.

    BalasHapus
  50. Terima kasih tipsnya, Mbak. Jadi nyadar harus lebih merawat mata.

    BalasHapus
  51. Abis baca-baca komen ternyata banyak yang punya pengalaman serupa. Untungnya Insto praktis banget ya, bisa dibawa kemana-mana. Kecil kecil cabe rawit pokoknya.

    BalasHapus
  52. Memang aktivitas di depan layar laptop dan gadget akan berdampak pada mata. Info yg sangat baik, jadi tau hrs beli obat tetes mata yg mana utk masalah mata kering. Terima kasih sdh berbagi informasi.

    BalasHapus
  53. Mata pegal, mata sepet dan mata kering memang masalah banget buat para digital savvy. Alhamdulillah, sudajh ada solusi, ya, Kak.

    BalasHapus
  54. Alhamdulillah sudah ada Insto Dry Eyes dengan formula kekiniannya bikin gejala mata kering berlalu pergi

    BalasHapus
  55. Cocok banget buat para konten kreator yang kerjaannya berlama-lama menatap layar laptop atau HP, sehingga sering sekali membuat mata menjadi perih dan kering

    BalasHapus
  56. Dari dulu kepercayaan sekeluarga produk insto ini. Pas mata kering, tinggal tetesin insto in sya Allah aman

    BalasHapus
  57. Aku banget njh Kak Eni, suka mengalamk mata kwring, apalagi KLO sdh berlama2 di depan gadget. Untungnya ada insto dry eyes yg selalu sedia. Jadi ketika twrasa mata mulai awpwt gatal dan kering, langaung sitwtesin insto dry eyes, jadi lebih nyaman. TFS kak.

    BalasHapus
  58. Terasa banget efek terlalu lama liat gawai ini ya kak. Mata cepat kering. Untung ada insto di kotak obat

    BalasHapus
  59. Suami saya tuh sering did epan layar hape atau laptop dan kelihatan banget kalau capek mesti meraahhh. Memang kudunya pake insto ini biar gak merah..

    BalasHapus
  60. AKu juga pakai insto dry eyes ini mbak kalau sudah terlalu lama di depan layar dan mata terasa pedes, enak lo, langsung nyes adem rasanya, kemasannya kecil pula jadi mudah dibawa kemana aja

    BalasHapus
  61. Aku juga udah selalu nyetok insto ini sejak mata mulai kering. Insti dry eyes bener2 bikin segar ya

    BalasHapus
  62. Sebagai pekerja WFH menggunakan komputer, saya sendiri memang sering alami mata kering dan agak gatal. Oleh sebab itu nyetok Insto Dry Eye di rumah jadi hal yang wajib.

    BalasHapus
  63. bener banget, buat aku yang banyak kerja di depan layar gawai, memang harus stok insto. biar kalau mata kering, bisa langsung dipakai deh

    BalasHapus
  64. Sebagai pengguna softlense, kalau lagi nggak pake softlense atau selepas MELEPAS softlense rasanya mata gatal dan pengen garuk terus. makanya aku selalu sedia insto ini di pouch make up supaya bisa dipakai kapanpun!

    BalasHapus
  65. Syndrome mata kering mengakibatkan kerusakan permanen pada fokus kornea mata.

    BalasHapus
  66. Tapi emang suka gitu kan mata kering dan merah kalo dah mantengin laptop atau gadget apalagi kalo udah dikejar deadline. Rohto udah penolong banget gangguan mata deh

    BalasHapus
  67. Andalanku nih kalau mata kering kelamaan depan gadget, bikin mata jadi seger lg. Aku juga selalu bawa insto di tas kalau pergi2.

    BalasHapus
  68. Insto ini banyak membantu ya bagi pengguna gadget atau sering menatap layar dalam kurun waktu lama

    BalasHapus
  69. Pastinya enggak mau mata kering karena sering di depan layar deh karena kerjaan disitu semua. Syukur aja selalu sedia Insto Dry Eyes ini ya jadi gak perlu khawatir lagi deh.

    BalasHapus
  70. mengucek mata enggak boleh sembarangan ya kak. Duh, kalau mata tambah drama makin ribet kerjaan, jadi tertunda. So, kudu punya cara buat antisipasi agar mata enggak kering. Insto dry eyes, salah satu pilihannya

    BalasHapus
  71. Sekarang dah nggak worry lagi ya karena dah ada yang bisa mengatasi mata kering. Terutama buat yg sering naik motor dan juga terpapar gadget. Harus ada insto di rumah.

    BalasHapus
  72. Ya, sepakat selain solusi instant mengatasi mata kering oleh Insto Dry Eyes, harus diimbangi juga dengan pola hidup sehat yang berpengaruh terhadap kesehatan mata.

    BalasHapus
  73. Aku adalah salah satu orang yang paling gak betah kalau misalkan mataku kering atau sda msalah biasanya aku langsung tetesin Insto supaya mataku nyaman kembali

    BalasHapus
  74. Jujur kalau ada masalah mata, aku tuh suka banget khawatir. Soalnya ngerasa berharga buat kerja. Anggota badan yang lain juga tentunya. Makanya kudu sedia payung kaya pakai Insto Dry Eyes. Jadi bisa segera teratasi dan gak pakai drama

    BalasHapus
  75. Kayaknya gejala mata kering, pegal dll itu udah langganan dialami oleh pekerja di bidang digital seperti blogger ya. Tapi aku pun juga sama. Kalo mata udah kering andalanku selalu pake Insto

    BalasHapus
  76. kelamaan di depan layar emang kadang bikin mata jadi kering. Insto ini salah satu solusinya, tinggal di tetesin ajaa deh. apalagi packagingnya juga mungil, jd bisa dibawa kemanapun

    BalasHapus
  77. Masalah mata kering memang psrlu diperhatikan banget, karena sangat mengganggu kalau dibiarkan. Apalagi kalau sampai ga diatasi, bisa berakibat parah

    BalasHapus
  78. Ketika Insto menyelamatkan mata merah dan iritasi. Ketika terlalu banyak menatap layar handphone atau laptop membuat mata cepat merah dan iritasi.

    BalasHapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)