Sudah Siap Nyoblos ?


Pemilihan umum 2014 untuk memilih wakil rakyat sudah di depan mata. Sudah dapat surat pemberitahuan untuk ke TPS kan ? Trus sudah tahu mau milih yang mana belum ?
Jangan-jangan masih bingung mau milih yang mana, kayak daku dong hehehe..

Terus terang mendekati tanggal 9 aku masih gak tahu milih yang mana. Foto, spanduk, baliho para caleg yang bejibun di sepanjang jalan malah membuatku eneg melihatnya. Tahu sendiri kan wakil rakyat malah banyak yang korupsi. Itu salah satu sebab kenapa kadang rasa males ikut nyoblos melanda. Tapi di sisi lain kita punya hak suara untuk memilih wakil rakyat yang benar-benar berpihak pada rakyat.

Trus gimana ? Ya tetap milih dong, jangan golput. Karena satu suara akan sangat berpengaruh lho.. Jadi salah satu yang bisa dilakukukan saat ini yuk cari tahu profil partai dan caleg yang akan kita pilih. Agar kita lebih tahu para wakil rakyat dan gak salah pilih nantinya.

Mungkin ada banyak kriteria seseorang memilih partai atau caleg saat pemilu. Mungkin ada pula yang sangat fanatik pada salah satu partai peserta pemilu, suka dengan figur pemimpinnya atau apapun terserah pada pribadi pemilih mau pilih yang mana.
Kalau aku sih mencari tahu dahulu profil yang aku pilih ntar. Yang mewakili rakyat ya harus bener-bener mengerti dan peduli pada rakyat. Bisa mengentaskan kemiskinan, menciptakan lapangan pekerjaan, layanan kesehatan yang bagus & murah untuk semua lapisan masyarakat, biaya pendidikan yang murah dengan mutu yang bagus, peduli pada kelestarian budaya, lingkungan dan satwa langka, memberantas korupsi, mampu menciptakan situasi kondisi yang aman dan nyaman untuk semua warga Indonesia.. banyak ya kriterianya ?. Ya memang karena menurutku banyak hal yang harus diperbaiki di negeri ini.
Kalau menurutmu apa kriteria wakil rakyat yang mewakili kita untuk 5 tahun ke depan ?

Oya buat teman-teman yang mau nyoblos besok..yuuk cari tahu profil calon wakil kita agar gak salah pilih. Teman-teman bisa klik disini dan disini.
Gunakan hak pilih kita sebaik-baiknya dan... jangan golput ya :)



26 komentar:

  1. Hehehehe... memang ada baiknya jgn GOLPUT, tp mau gimana lagi, setelah melihat banyak calon, tak satupun yang sy kenal dan memiliki kontribusi di tempat sy tinggal... kl sudah begitu, heeeeem sy pikir memilih pun pilihan yang dilematis, karena buat apa memilih calon wakil rakyat, kl kontribusinya tak pernah ada di daerah dimana sy tinggal....

    salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haii salam kenal..trimakasih kunjungannya..
      eh aku gak golput lho :))

      Hapus
  2. hehe iya setuju di artikel saya juga ada kriteria "Caleg Pilihan Para Remaja" http://farrasskipper.blogspot.com/2014/04/caleg-pilihan-para-remaja.html meskipun sedikit rada abstrack dan sesat sih -_-"

    Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal farras..trimakasih sdh berkunjung :)

      Hapus
  3. Terus terang saja. Saya tidak gitu kenal dengan caleg caleg yang ada di daerah saya. Beberapa nama memang saya kenal entah karena satu kampus, satu almamater atau satu komplek. DI komplek tempat tinggal saya memang ada beberapa caleg. Saya sih memilih karena sudah melihat sendiri hasl kerjanya untuk masyarakat. Jadi saya memilih yang benar benar berkarya untuk rakyat saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harus bener2 teliti memilih wakil rakyat, krn memang skrg banyaak bgt pilihannya tapi gak semua kita tahu letar belakang/ profil caleg tsb ..

      Hapus
  4. memang kita jangan samapai GOLPUT, karena GOLPUT = golongan penerima uang tunai, yang artinya penerima suap hehehehehe

    BalasHapus
  5. Jangan nyoblos partai atau orangnya ya mak.. coblos kertas suara ajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo orangnya dicoblos bahayaa doong :))

      Hapus
  6. HoOh, jangan sampai golput. Karena biaya pemilu tuh mihiiil bingis. :D
    Saya sudah mencoblos lho, ya.

    BalasHapus
  7. semoga menjadikan indonesia lebih baik

    BalasHapus
  8. Saya pilih caleg perempuan. Semoga bisa membela hak kaum perempuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mb pu..sama aku juga pilih caleg perempuan :)

      Hapus
  9. aku milih yang kenal aja, bun. kebetulan ada yang aku kenal, mantan presiden BEM KM Universitas. hehe. ada juga yang aku kenal karena dia penulis dan selama ini attitudenya bagus. kalo yang ga kenal takutnya ga amanah. hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb ila..memang lebih baik pilih yg kita tahu latar belakangnya..insyaallah amanah :)

      Hapus
  10. Saya sudah nyoblos, dan masih nunggu coblosan capres :D
    semoga yang saya coblos amanah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin..semoga yg dipilih amanah ya :)

      Hapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)