Selasa, 09 September 2014

Kenangan Masa Kecilku


Hai teman-teman .. Apa kabar ?
Lamaaa banget gak ngeblog ada yang kangen aku gak ? *haiisshh :D
Yang pasti aku kangen banget nulis sebelum blogku berdebu dan jadi sarang laba-laba.
Aku lama gak ngeblog karena lagi (sok) sibuk beberapa bulan ini. Salah satunya karena aku mulai nyicil pindahan ke Kediri dari Tulungagung, dan sedang merintis sebuah usaha bareng kakakku. Eh salah dua berarti ya..kan alasannya dua.. *abaikan..hehehe..

Singkat cerita sekarang aku tinggal di kota Kediri, di rumah ibuku. Karena rumah Tulungagung belum laku dijual jadi belum bisa beli rumah lagi disini (gak nanya ya ?.. gak pa2 lah aku kasih tau..). Oya buat teman-teman yang butuh rumah di area Tulungagung kota tepatnya di Perumahan Puri Jepun Permai beli rumahku aja ya.. Type 50 luas 105m2, 2 lantai, 3 kamar tidur, ada garasi info lengkap silakan kontak aku ya.. Maaf nih sekalian iklan jual rumah :))

Teras rumah di kediri

Rabu, 02 Juli 2014

Aku Cinta Satwa Langka Indonesia


Aku orang asli Indonesia, lahir, besar dan tinggal di Indonesia. Kedua orang tuaku, kakek dan nenekku semua orang Indonesia, jadi tak ada alasan untuk tak cinta dan bangga jadi orang Indonesia.
Bangga ? Iya bangga.. Aku bangga jadi bagian dari Indonesia yang kaya budaya, flora, fauna dan kekayaan alamnya yang mungkin tak dimiliki negara lain.

Indonesia mempunyai 17.504 pulau, 1.304 suku bangsa dan 746  bahasa daerah yang tersebar di seluruh Indonesia. Belum lagi jenis flora dan fauna yang mungkin ribuan jumlahnya, adat istiadat, kebudayaan serta keindahan dan kekayaan alamnya. Indonesia memang kaya ya..
Meskipun kaya, namun Indonesia dikenal juga sebagai negara yang memiliki daftar panjang tentang satwa liar yang terancam punah. Terutama perdagangan satwa liar menjadi ancaman serius bagi kelestarian satwa liar Indonesia.
Lebih dari 95% satwa yang dijual di pasar adalah hasil tangkapan dari alam, bukan hasil penangkaran. Lebih dari 20% satwa yang dijual di pasar mati akibat pengangkutan yang tidak layak. Berbagai jenis satwa dilindungi dan terancam punah masih diperdagangkan secara bebas di Indonesia. Semakin langka satwa tersebut semakin mahal pula harganya.

 Foto saat berkunjung ke Taman Safari Prigen. Senang sekali bisa berfoto dengan orang utan yang termasuk daftar satwa langka yang dilindungi. 

Senin, 30 Juni 2014

Resep Nugget Lele dan Sayuran


Nugget adalah salah satu makanan favorit Zidan anakku. Aku biasa membuat nugget sendiri daripada membeli di supermarket. Biasanya nugget yang ku buat dari daging ayam dan ditambah sayuran. Alhamdulillah Zidan suka banget nugget buatanku daripada nugget yang di beli di luar. Selain rasanya enak nugget buatan sendiri terjamin kebersihannya dan tentu saja lebih sehat :)
Sebelumnya aku pernah menulis resep nugget ayam dan sayuran, dan kali ini aku ingin berbagi resep nugget namun menggunakan bahan dasar ikan lele. Ikan lele selain harganya murah juga mengandung protein yang tinggi bagus untuk pertumbuhan anak.


RamadhanTiba


Alhamdulillah masih bisa bertemu bulan suci ramadhan, bulan yang penuh berkah untuk semua umat Islam di dunia..
Tentunya ada suka cita tak terkira karena ini kesempatan untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya dan insyaallah bila kita bersungguh-sungguh dalam memohon Allah akan mengabulkan doa-doa kita, amiinn..

Rabu, 28 Mei 2014

Little House on The Prairie



Tiba-tiba ingat film yang pernah ditayangkan di TVRI jaman aku kecil dulu. Serial TV berjudul Little House on The Prairie ini masih membekas di ingatanku. Film yang dibuat berdasarkan seri buku populer "Rumah kecil" oleh Laura Ingalls-Wilder ini bercerita tentang kehidupan Charles Caroline Ingalls dengan ketiga anak perempuan: Maria, Laura dan Carrie.

Rabu, 07 Mei 2014

Belajar Aman dan Menyenangkan Dengan Aplikasi Anak Cerdas


Gadget sudah jadi hal yang biasa buat anak-anak. Ada banyak permainan anak yang bisa diunduh dengan mudah di hp android ataupun tablet. Tapi Sebagai orang tua kadang rasa khawatir menghinggapi apakah permainan yang ada sudah aman untuk anak kita ?
Aku berharap ada aplikasi yang benar-benar aman untuk anak, bahkan lewat gadget anak juga bisa bermain sekaligus belajar.

Ternyata PT Acer menjawab keinginan orang tua (termasuk aku) dengan menciptakan aplikasi Anak Cerdas yang memungkin anak untuk bermain sekaligus belajar. Tak hanya itu kita sebagai orang tua juga bisa memantau anak dalam menggunakan gadgetnya.
Aku sudah download, lho.. Zidan anakku yang sekarang duduk di kelas 4 SD menyukai aplikasi ini.


Selasa, 06 Mei 2014

Tahu Mahabarata ?


Tahu Mahabharata ? Mahabharata adalah sebuah karya sastra kuno yang konon ditulis oleh Begawan Byasa atau Vyasa dari India. Secara singkatnya Mahabharata menceritakan kisah konflik para Pandawa lima dengan saudara sepupu mereka sang seratus Korawa, mengenai sengketa hak pemerintahan tanah negara Astina. Puncaknya adalah perang Bharatayuddha di medan Kurusetra dan pertempuran berlangsung selama delapan belas hari.

Selasa, 08 April 2014

Sudah Siap Nyoblos ?


Pemilihan umum 2014 untuk memilih wakil rakyat sudah di depan mata. Sudah dapat surat pemberitahuan untuk ke TPS kan ? Trus sudah tahu mau milih yang mana belum ?
Jangan-jangan masih bingung mau milih yang mana, kayak daku dong hehehe..

Terus terang mendekati tanggal 9 aku masih gak tahu milih yang mana. Foto, spanduk, baliho para caleg yang bejibun di sepanjang jalan malah membuatku eneg melihatnya. Tahu sendiri kan wakil rakyat malah banyak yang korupsi. Itu salah satu sebab kenapa kadang rasa males ikut nyoblos melanda. Tapi di sisi lain kita punya hak suara untuk memilih wakil rakyat yang benar-benar berpihak pada rakyat.