Jumat, 20 Februari 2015

Pelangi Alangkah Indahmu..


Sudah lama banget aku gak melihat pelangi secara langsung. Terakhir kayaknya sekitar setahun yang lalu saat masih tinggal di Tulungagung. Kangeenn lihat pelangi..
Teman-teman pasti tahu dong kalau fenomena alam berupa garis lengkung berwarna-warni itu memang indah banget. Lukisan Yang Maha Kuasa yang tak ada menandingi indahnya..

Dan ternyata Allah memberiku hadiah berwarna indah sore itu. Saat papito (panggilan sayang untuk suamiku) pulang dari kantor menjelang maghrib, dia bilang kalau ada pelangi bagus di sebelah timur pas perjalanan pulang ke rumah. Aku bergegas ke loteng berharap masih sempat melihat pelangi. Dan benar.. Subhanallah.. Alhamdulillah.. aku melihatnya ! Seneeengg bangeett.. Ya ampuun lebay ya aku..hehehe..
Dengan kamera handphone aku abadikan pelangi bahkan sampai naik pagar loteng ! :D


Rabu, 18 Februari 2015

Boleh Gak Anak di Bawah Umur Naik Motor ?


Kalau aku yang ditanya gitu jawabanku GAK BOLEH !!..
Lho kok ?.. Karena menurutku selihai apapun anak kecil naik motor, tapi secara emosi dia belum mampu mengatasi keadaan di jalan raya yang ramai kendaraan.
Tapi gak ngerti juga kenapa sekarang banyak anak dibawah umur yang naik motor di jalan raya. Seperti anak tetangga yang masih duduk di bangku SD, dia dengan bangganya udah kemana-mana naik motor dan dengan sepengetahuan orang tuanya ! Bahkan kadang tanpa helm dia naik motor. Lengkap sudah.. tanpa helm dan tanpa SIM naik motor, ditambah ngebut !.  Fiuuh... Bagian mana coba yang bisa dibanggain, padahal gak bener semua.. Suka gemees campur kesel ngeliatnya.. Menurutku walau orang tua mampu beliin motor bukan berarti membiarkan anak kecil mengendarai motor di jalanan kan.. Ini demi keamanan dan keselamatan si anak juga.

Rabu, 03 Desember 2014

Kerupuk Tersanjung


Waktu aku tinggal di Tulungagung dulu, aku sering beli "Kerupuk Tersanjung" di warung langganan. Untuk teman makan atau cuma buat cemilan aja. Rasanya gurih manis, bentuknya juga imut dengan pinggiran warna-warni. Harga kerupuk mentah Tersanjung ini juga murah meriah, lho.. Biasanya aku beli 1/4 kg hanya dua ribu lima ratus rupiah aja. Itu juga udah dapat banyaak banget.

 penampakan kerupuk tersanjung mentah

Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan



Suka makan buah belimbing ? Buah bernama latin Averrhoa Carambola ini tentu tak asing lagi bagi kita. Buah yang berasal India atau Srilangka ini tak hanya dibudidayakan di wilayah Asia Tenggara, seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina, namun juga dikenal di negara-negara beriklim sub tropis lain, seperti Amerika dan Australia. Ini karena buah belimbing manis mudah tumbuh dengan baik di tempat dengan ketinggian 0-500 m di atas permukaan laut dengan curah hujan tinggi dan mendapat cukup banyak matahari. Di Indonesia, belimbing manis banyak ditemukan di daerah Demak, Jawa Tengah

Taman Nasional Sebangau


Taman Nasional Sebangau merupakan salah satu Taman Nasional yang terletak di Kalimantan Tengah, Indonesia. Posisinya di antara Sungai Sebangau dan Sungai Katingan. Secara administratif terletak di Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau & Kota Palangka Raya di provinsi Kalimantan Tengah, dan merupakan salah satu hutan rawa gambut yang masih tersisa di Kalimantan. Hutan ini memiliki luas sekitar 568,700 hektar ini dan menjadi rumah bagi lebih dari 6000 orangutan. Dengan jumlah tersebut membuat tempat ini dianggap sebagai salah satu populasi orangutan terbesar di dunia liar.