Apa sih kegiatan saat liburan yang menyenangkan? Pasti ada banyak hal yang bisa dilakukan, seperti melakukan hobby, jalan-jalan, berkumpul besama keluarga atau teman-teman.
Seperti Sabtu kemarin aku piknik bareng teman-teman SMA di taman kota. Kebetulan Sabtu kemarin banyak teman yang pas cocok jadwalnya bisa ketemuan, jadi kita janjian mau piknik aja di Taman Hutan Joyoboyo.
Ini sangat menyenangkan karena gak setiap hari bisa ketemu teman-teman, bahkan sebulan sekali juga belum tentu bisa. Semacam 'me time' disela rutinitas harian. Tentu saja sudah seijin pak suami dan anak dong ya.



Sudah tahu belum kalau Saga Omar Nagata punya lagu baru?
Setelah sukses dengan single Telur Dadar Saga mengeluarkan lagu anak lagi. Lagu Ikan yang lucu khas anak-anak banget. Easy listening, anak-anak pasti suka & mudah menyanyikannya. Bahkan aku juga sudah hapal lagu Ikan Saga lho heheehe..
Seperti Lagu Telur Dadar, Lagu Ikan diciptakan sendiri oleh Saga. Kok bisa sih Saga menciptakan lagu sendiri?
Ternyata ini karena kebiasaan Anji yang terbiasa bersenandung saat berbicara atau berbicara dengan nada kepada Saga dan adiknya. Dah hal itulah yang mendasari mengapa Saga bisa menciptakan lagu sendiri saat usia yang masih sangat belia.


Ada yang suka makan tahu campur? Atau bahkan belum tahu tahu campur itu kayak gimana?
Tahu campur adalah salah satu kuliner khas Jawa Timur, khususnya kota Lamongan. Namun saat ini tahu campur bisa dijumpai hampir disemua wilayah Jawa Timur.
Tahu Campur terbuat dari kikil sapi yang kenyal, tahu goreng, taoge, mie kuning, perkedel singkong, dan selada air.
Bahan-bahan itu dipotong-potong kemudian disiram kuah yang terbuat dari aneka bumbu yang dicampur dengan petis dan ada taburan bawang goreng di atasnya. Biasanya tahu campur ditambahkan kerupuk supaya lebih nikmat.



Beberapa hari yang lalu aku dan pak suami ngobrol lama tentang berbagai hal. Salah satunya membahas tentang pendidikan anak dan berbagai kebutuhan hidup. Biasalah pernik-pernik khas rumah tangga. Ada aja yang harus dipenuhi.
Apalagi tahun ini anakku sudah lulus SMP dan mulai mempersiapkan apa saja kebutuhannya untuk masuk SMA nanti. Dengar-dengar sih biaya masuk Sekolah Menegah Atas lumayan banyak jadi harus punya persiapan dana yang cukup untuk tahun ajaran baru ini. Lalu ingat kalau rumah waktunya renovasi. Karena bagian teras beberapa kayu mulai lapuk, bahkan atapnya ada yang bocor. Kalau pas musim hujan gini jadi kerasa banget bocornya. Yah mau gimana lagi mungkin memang sudah waktunya melakukan renovasi rumah.
Setelah berembug dan hitung sana sini kami harus menyiapkan dana yang lumayan banyak untuk semua itu. Fiuuh, sempat bingung juga jalan keluar yang harus diambil. Kalau pinjam ke Bank butuh waktu mengurusnya, sedangkan pak suami bekerja diluar kota. Kayaknya gak mungkin kalau harus mondar mandir ke bank. Karena mengurus segala keperluan dan persyaratan untuk pinjaman butuh waktu yang agak panjang. Kadang cuti sehari atau dua hari belum tentu cukup.
Tapi kemarin baca dimedia online kalau sekarang bisa pinjam uang secara online, lho. Kemudian aku langsung saja mulai browsing mencari pinjaman online yang aman dengan bunga rendah.