Sabtu, 16 Mei 2015

Save Si Jambul Kuning




Awal bulan Mei lalu kita dikejutkan dengan berita penyelundupan 24 ekor kakatua jambul kuning di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur yang digagalkan pihak kepolisian setempat. Satwa langka yang akan dijual dengan kisaran harga lebih dari Rp 13 juta per ekor itu dibungkus di dalam botol plastik air mineral.
Puluhan burung kakatua jambul kuning itu dijejalkan dalam botol agar tak bersuara supaya dapat disembunyikan dalam tas, tanpa diketahui petugas. Dalam kasus ini sedikitnya 7 ekor kakatua jambul kuning mati saat kapal diperiksa petugas :((

Minggu, 22 Maret 2015

Hari Air Sedunia / World Water Day



Hari Air Sedunia atau World Water Day diperingati setiap tanggal 22 Maret setiap tahunnya, sejak tahun 1993 oleh negara-negara anggota PBB.
Yup tepatnya hari ini kita memperingati Hari Air Sedunia atau World Water Day yang merupakan hari perayaan untuk menarik perhatian masyarakat sedunia akan pentingnya air bagi kehidupan serta untuk melindungi pengelolaan sumber daya air secara berkelanjutan.

Jumat, 20 Februari 2015

Pelangi Alangkah Indahmu..


Sudah lama banget aku gak melihat pelangi secara langsung. Terakhir kayaknya sekitar setahun yang lalu saat masih tinggal di Tulungagung. Kangeenn lihat pelangi..
Teman-teman pasti tahu dong kalau fenomena alam berupa garis lengkung berwarna-warni itu memang indah banget. Lukisan Yang Maha Kuasa yang tak ada menandingi indahnya..

Dan ternyata Allah memberiku hadiah berwarna indah sore itu. Saat papito (panggilan sayang untuk suamiku) pulang dari kantor menjelang maghrib, dia bilang kalau ada pelangi bagus di sebelah timur pas perjalanan pulang ke rumah. Aku bergegas ke loteng berharap masih sempat melihat pelangi. Dan benar.. Subhanallah.. Alhamdulillah.. aku melihatnya ! Seneeengg bangeett.. Ya ampuun lebay ya aku..hehehe..
Dengan kamera handphone aku abadikan pelangi bahkan sampai naik pagar loteng ! :D


Rabu, 18 Februari 2015

Boleh Gak Anak di Bawah Umur Naik Motor ?


Kalau aku yang ditanya gitu jawabanku GAK BOLEH !!..
Lho kok ?.. Karena menurutku selihai apapun anak kecil naik motor, tapi secara emosi dia belum mampu mengatasi keadaan di jalan raya yang ramai kendaraan.
Tapi gak ngerti juga kenapa sekarang banyak anak dibawah umur yang naik motor di jalan raya. Seperti anak tetangga yang masih duduk di bangku SD, dia dengan bangganya udah kemana-mana naik motor dan dengan sepengetahuan orang tuanya ! Bahkan kadang tanpa helm dia naik motor. Lengkap sudah.. tanpa helm dan tanpa SIM naik motor, ditambah ngebut !.  Fiuuh... Bagian mana coba yang bisa dibanggain, padahal gak bener semua.. Suka gemees campur kesel ngeliatnya.. Menurutku walau orang tua mampu beliin motor bukan berarti membiarkan anak kecil mengendarai motor di jalanan kan.. Ini demi keamanan dan keselamatan si anak juga.

Rabu, 03 Desember 2014

Kerupuk Tersanjung


Waktu aku tinggal di Tulungagung dulu, aku sering beli "Kerupuk Tersanjung" di warung langganan. Untuk teman makan atau cuma buat cemilan aja. Rasanya gurih manis, bentuknya juga imut dengan pinggiran warna-warni. Harga kerupuk mentah Tersanjung ini juga murah meriah, lho.. Biasanya aku beli 1/4 kg hanya dua ribu lima ratus rupiah aja. Itu juga udah dapat banyaak banget.

 penampakan kerupuk tersanjung mentah