Mie Goreng Sehat


Mie instan memang selalu enak dan menggiurkan terutama untuk anak-anak ya.. Ah jangankan anak-anak aku juga doyan kok..hehehe..  *dasar si emak :D
Zidan juga suka banget makan mie goreng. Tapi aku berusaha membatasinya makan mie goreng instan. Sekali sekali boleh lah..tapi kalau sering-sering NO ! Bukannya galak atau tak sayang anak tapi terlalu sering makan mie instan memang gak bagus buat kesehatan tubuh kan..


Beruntungnya Zidan ternyata lebih suka mie goreng buatanku, yang biasa disebut mie goreng sehat. Karena aku membuat mie goreng yang dicampur dengan sayur dan telor yang tentu saja menyehatkan tubuh ya.. Dulu aku biasa menggunakan telur ayam. Tapi sekarang lebih sering pakai telur puyuh. Selain karena Zidan lebih suka telur puyuh ternyata telur yang imut ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dibandingkan telur ayam atau pun telur bebek. Telur puyuh tidak mengandung kolesterol jahat bahkan bisa menutrisi otak, kulit dan sebagai anti kanker. Mengkonsumsi telur puyuh 3 - 5 butir sehari sudah cukup untuk mendapatkan manfaat sehatnya.
Untuk mengetahui manfaat telur puyuh selengkapnya baca disini ya..

Buat sahabat yang juga ingin membuat mie goreng sehat aku catet resepnya disini :)

Bahan :

- Mie keriting / pipih sesuai selera ( aku biasa menggunakan merk mie burung dara kemasan 140gr)
- Sawi putih ( iris sesuai selera )
- Wortel ( potong dadu )
- telur puyuh rebus 5 butir
- 3 siung bawang putih ( dicacah )
- kecap manis
- garam
- gula
- sedikit air
- mentega / minyak goreng
- bawang goreng ( untuk taburan diatasnya )

Cara Membuat :

- rebus mie dan tiriskan
- panaskan mentega dan tumis cacahan bawang putih
- masukkan mie, wortel, sawi dan telur puyuh.
- tambahkan kecap manis, garam & gula secukupnya.
- masukkan sedikit air.
- masak sampai matang.
- bila sudah matang hidangkan di atas piring dan taburi bawang goreng
- mie goreng sehat siap disajikan :)

Nah, mudah kan..
Selamat mencoba yaa :)



32 komentar:

  1. hmmm...kayaknya gampang, patut dicoba mba..
    salam kenal dari yogya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb..gampang banget bikinnya...
      salam kenal juga mb entik :)

      Hapus
  2. Saya suka telor puyuh yang dibacem. Biasanya ada di angkringan. *ketahuan males masak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku juga suka telur puyuh bacem :))

      Hapus
  3. Sepertinya mudah, tapi enak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb..mudah & enak..yuk coba bikin :)

      Hapus
  4. huhhh resep baru
    perlu di coba nih buat gue maniak mie goreng
    tapi gak ada kompor (anak kosan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah sprt daku pas jadi anak kost jaman kuliah dulu ^_^

      Hapus
  5. Wow sepertinya enak nih mie gorengnya Zidan, patut di coba !

    BalasHapus
  6. Wow sepertinya enak nih mie gorengnya Zidan, patut di coba !

    BalasHapus
  7. saya pribadi masih mikir2 untuk makan mie. berkat anjuran dokter sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makan mie sering2 jg gk bagus buat kesehatan ya mas..

      Hapus
  8. dulu pas kecil juga suka makan mie pake telur puyuh... :)

    BalasHapus
  9. bener bak enny enak sih itu aq juga mauuuuu
    tapi emang ojo keterusan yaa

    BalasHapus
  10. mie burung dara yang pipih memang enak kalo di buat mie goreng ya mbak, saya juga suka..:)

    BalasHapus
  11. mie burung dara yang pipih memang enak kalo di buat mie goreng ya mbak, saya juga suka..:)

    BalasHapus
  12. hehehe,,,kalo as hari libur pasti maak mie goreng ^^

    BalasHapus
  13. aku dan anakku juga suka mie, mbak. dan memang harus beralih ke yang sehat :)

    BalasHapus
  14. Ibu yang baik selalu memberi yang terbaik untuk anak-anaknya. Ketimbang memberikan mie instant yah paling baik baik tentu memberikan mie yg diolah sendiri ya Mbak. Mie emak2 biasanya, no MSG dan banyak sayur :)

    BalasHapus
  15. memang mending bikin sendiri bu daripada beli, disamping murah tapi enak karena buatan sendiri bisa ditakar seberapa nikmatnya :)

    BalasHapus
  16. kalau liat mie goreng tuh kok bawaannya laper aja terus....
    ke dapur aaah...

    BalasHapus
  17. mie goreng itu termasuk makanan yg byk di suka :)

    BalasHapus
  18. Baru tau tentan gtelur puyuh itu.
    Ibu saya juga pakenya mie kriting. . .
    Tapi sayanya yang mie goyeeng ituu tuuh. .. :)

    BalasHapus
  19. saya jg sering bikin mi ini mbak.. keluarga saya anti msg, jd seluruh masakam diolah tanpa msg sekalipun..

    BalasHapus
  20. Yummy.... tar mo dicoba, ah. TFS, Mak :)

    BalasHapus
  21. heeeemmmm,,aku penyuka berat mie goreng,,patut dicoba,,aku bookmark maak,,tengkyu yaa,,

    BalasHapus
  22. makanan favorit sekeluarga nih,.. ya harus di olah dengan berbagai macam kreasi supaya tidak membosankan heheh

    BalasHapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)