Kerupuk..oh..Kerupuk..

Judulnya lebay banget ya..sampe segitunya sama kerupuk hehe..
Tapi memang sekitar 2 minggu ini ( tapi kayaknya lebih.. ) aku susah sekali menemukan sosok putih nan renyah ini. Padahal kerupuk adalah salah satu pelengkap makanan yang 'wajib' ada setiap harinya dikeluargaku. Maklum deh..kami bertiga ngefans banget sama si kriuk ini.

Maka saat kerupuk 'langka' aku sempat kebingungan mencarinya. Di tukang sayur langganan gak ada, di toko kelontong gak ada, di pasar juga kosong. Kerupuukk dimana dirimuu...
Saat kutanyakan pada pedagang sayur langganan katanya,"Yang bikin kerupuk masih pada lebaran mbak..libur gak bikin krupuk dulu.."
Oalaahh...masih lebaran thoo..

Hingga siang ini aku menemukannya kembali di toko tempat aku biasa belanja..wiihh senengnya...
Aku langsung beli 3 plastik..hehehe..

Kalau di daerah tempat aku tinggal kerupuk ini biasa disebut krupuk uyel..gak tau deh kenapa disebut uyel. Atau mungkin karena bikinnya sambil uyel-uyelan..hahaha.. ngawur yaa.. #abaikan. Atau ada juga yang menyebutnya krupuk blek, mungkin karena tempatnya di blek/toples. Mungkin lain daerah lain juga sebutannya ya..
Tapi yang pasti makanan ini bener-bener jadi favorit keluargaku..gurih, renyah, murah, meriah dan rameeee.....heheehe.
Kalau kamu suka juga gak...?. ^_^


33 komentar:

  1. klo udah yg nmnya kerupuk..anak2 di rumah dah pada histeris mam,,cuma emaknya aja jarang goreng,,or beli...krn emaknya ga suka krupuk hihihi jahat ya

    BalasHapus
  2. Klo dulu, krupuk ini namanya krupuk blek karena tempatnya di dalam blek, skr nyabutnya jadi krupuk putih karena jualnya dipaket..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb kl skrg sdh diplastikin gitu ya..kl dl memang di blek..tp kl itmptku namanya krupuk uyel hehehe..

      Hapus
  3. Horeeeee...daku masih asyik masyuk mengganyang krupuk ucel atau krupuk Jawa ini jeng. Tukang sayur masih setia membawanya.
    Di Jombang bahkan tetanggaku punya industri krupuk, tinggal melangkah beberapa meter deh.

    Saya juga suka krupuk ini dibandingkan krupuk udang. Murah,renyah dan meriah..kriuuk kriuk..kriuk..

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. daku suka krupuk udang jg pakdhe..tp yg beli mateng aja..soalnya males goreng..hehehe..

      salam hangat jg dr tulungagung :)

      Hapus
  4. Salam kenal bu Enny.

    Krupuk blek emang teman makanan paling oke. Apalagi kalo makan pecel dan rawon. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl rawon lebih maknyuus pake kerupuk udang..hhmmm #jd ngebayangin hiihi..
      salam kenal jg ms dani :)

      Hapus
  5. Gag ada kerupuk gag rame makannya :D

    Eeh sekalin kerupun putih kerupuk udang enak juga lho :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. segala macam krupuk hajar bleh., mb niar..xixixi

      Hapus
  6. sabtu kemarin waktu sampai rumah aku langsung beli krupuk ternyata udah tengik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mgkn kerupuk produksi sblm lebaran ya mb..mgkn lhoo ^_^

      Hapus
  7. suka banget, terutama suami :D
    jadi klo beli kerupuk ini pasti SATU BLEK yg besar itu mbak
    tiap minggu paasti isi
    paling lama 2 minggu sekali :D
    dia doang tuh yg makan hehehe
    klo saya suka pas dicocol sama bumbu kacang bekas rujak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh..sedia toples besar jg mb..sama dong..
      ehh dicocol bumbu pecel jg enak lho mb ^_^

      Hapus
  8. kerupuk ya? suka sih, tapi jarang beli. klo bener2 kepengen aja beli. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb..ntar kl keseringan bs ketagihan lhoo..hehehe

      Hapus
  9. ternyata krupuk sempet langka ya mbak.. sy juga paling suka krupuk ini.. apalagi kl yg ada rasa gurihya sdkt :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mb hbs lebaran kerupuk jd langka..bbm kalah deh..hihi

      Hapus
  10. Sini Mbak, ke Palembang, nggak bakalan langka kerupuk, hehe...

    Sampe aku pernah nemu poster besar di pusat kota dari Kementrian perdangan yang awalnya aku kira mengiklankan produk, ternyata bukan, isinya :

    NEGERIKU GUDANG KERUPUK.

    Mau lihat, disini Mbak http://yundahamasah.blogspot.com/2011/10/negeriku-gudang-kerupuk.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. kerupuk palembang aku jg sukaaa bgtt..tp udh lama gk 'nemu' krupuk palembang..biasanya kl pas di resto khas masakan indonesia gitu br nemu kerupuk palembang ^_^

      Hapus
  11. saya juga suka mbak.
    kalo pas lebaran, memang apapun bisa laku, bahkan kehabisan stok. berkah ramadhan dan lebaran.

    salam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb..berkah ramadhan & lebaran :))

      Hapus
  12. Mbak Enny, emang wuenak tenan kalo makan gak sepi-sepi amat, hehehee....kriuknya krupuk bikin "brisik" asyiik. Tapi kalo bunda emang rada-rada nyleneh nih nyebutnya "krupuk plastikan" karena diplastikin gitu kalleee....tapi bunda selalu menyisihkan 2 or 3 krupuk trus di"ler" gitu alias gak ditaroh ditoples, kalo udah rada-rada "mlempem" baru deh tak "ganyang" rasa gurihnya itu lho yang bikin asyik sambil narik-narik krupuk alot berantem ma gigi, hahahahaha........asyiiik tenan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..bunda malah ngefans sm krupuk yg agk mlempem ya ^_^

      Hapus
  13. sama dengan saya dong mbak enny

    kalo makan nggak ada kerupuk, rasanya nggak enak

    kerupuk seperti meningkatkan nafsu makan saya pada waktu makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti gk perlu vitamin penambah nafsu makan ya mas heheh..

      Hapus
  14. Di kampungku,Bukittinggi, krupuk uyel2 putih ini disebut keperupuk palembang, Mbak..Bentuknya persis sama hanya ukurannya saja yang beda. Yang kami namai kerupuk palembang itu, sebesar tatakan cangkir lah, agak tebal dan rasanya gurih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya aku prnh coba mb..emang lbh gurih dr krupuk uyel yg ada disini..tp jarang bgt bisa dapetin kerupuk palembang disini.. mau doong kl dikirimin..hihi #ngarep.com :D

      Hapus
  15. kalo makan tanpa kerupuk, belum afdhal kayanya
    lho??? dalil apa tuh ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..tp memang aku jg ngerasa kl makan gk ada krupuk ada yg kurang rasanya :D

      Hapus
  16. Kalau makan nasi tanpa kerupuk itu asa ada yang kurang Bu :D hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupp..setuju bagai sayur tanpa garam #kumat lebay haha :D

      Hapus
  17. sangat menarik tulisan yang anda buat, semoga tulisan anda bermanfaat bagi orang banyak, terima kasih

    BalasHapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)