Ganti Cara Belajar Lebih Menyenangkan dengan Zenius Education

Ganti Cara Belajar Dengan Zenius Edication
Ganti Cara Belajar dengan menggunakan Zenius Education

Setelah sekian lama harus sekolah di rumah karena pandemi, saat ini sekolah tatap muka sudah dimulai. Anak-anak harus penyesuaian lagi untuk beradaptasi belajar di lingkungan sekolah. Bukan hal mudah sih, karena jam sekolah online dan offline berbeda. Bahkan kadang pas sekolah online anak gak mau mandi, cuma cuci muka trus pake seragam sekolah langsung duduk di depan laptop hehehe.. Ada yang ngalamin gini juga gak nih? Tapi y
ang pasti anak-anak antusias banget, karena bisa bersekolah lagi. Bisa bertemu guru-guru dan teman-temannya. Menikmati suasana sekolah yang sudah dua tahun lebih dirindukan.

Waktunya BTS alias Back To School tentunya persiapan belajar anak juga harus diperhatikan. Materi pelajaran anak sudah jauh berbeda denganku saat sekolah dulu. Gak cuma materi pelajaran tapi juga gaya belajar anak jaman sekarang juga sangat berbeda dengan anak sekolah jamanku dulu. Apalagi setelah pandemi tentu ada banyak perubahan gaya belajar anak sekolah. Ditambah lagi tahun 2022 ini ada kurikulum baru, yaitu Kurikulum Merdeka. Tentu saja ini sangat berbeda dengan Kurikulum 2013. Sudah waktunya untuk ganti cara belajar anak yang lebih sesuai.

Mencari tempat Bimbingan Belajar yang tepat untuk anak bukanlah hal yang mudah. Pasti para orang tua juga mengalaminya saat mencarikan tempat les untuk anak.
Ada juga stigma yang berkembang bahwa bimbingan belajar hanya untuk anak-anak yang punya ambisi ingin nilai yang sempurna. Atau, sudahlah pasti bisa belajar sendiri gak usah les di bimbel.
Padahal sebenarnya bimbingan belajar penting banget lho untuk anak-anak agar lebih mendalami meteri pelajaran yang sudah diberikan di sekolah.
Aku dulu juga mengalami kesulitan saat mendampingi anak belajar di rumah. Mengikuti gaya belajar anak dan juga pendalaman materi pelajaran bukan hal yang mudah. Butuh banget tips belajar yang asyik untuk anak. Tapi gimana caranya, mau tahu?

Review fitur ZenCore dan ZenBot
Belajar Lebih menyenangkan dengan Zenius Education

Beruntungnya bisa bergabung di Zenius Education (silahkan login terlebih dahulu ya) dengan #GantiCaraBelajar untuk anak belajar lebih baik lagi serta lebih menyenangkan. 
Zenius Education mempunyai sistem pembelajaran adaptif serta ekosistem pembelajaran online-offline yang membantu anak fokus kepada hal-hal penting dan esensial secara efektif dan efisien.

Ganti Cara Belajar bersama Zenius Education

Tips belajar yang efektif adalah belajar sesuai kebutuhan. Belajar yang penting-penting saja. Bukan berdasarkan durasi, semakin lama semakin baik. Bukan seperti itu, karena belajar terlalu lama kadang malah bikin anak suntuk dan bikin bete.
Jika anak-anak belajar dengan gaya belajar masing-masing tentu hasilnya lebih optimal. Aku sudah merasakan sendiri hasilnya, jadi gak ragu menerapkan ganti cara belajar untuk anak, yakni belajar sesuai gaya belajarnya.

Dengan Zenius Education ini, anak bisa belajar lewat ide besar dan kerangka yang kuat. Sehingga anak akan lebih memahami hal-hal mendasar pada setiap pelajaran. Jadi lebih mudah menyerap materi pelajaran dan mampu mengerjakan soal-soal yang diujikan.

Tips belajar menggunakan Zenius Education
Aplikasi Zenius

Online Class Zenius

Belajar secara online di Zenius adalah melalui aplikasi. Ada banyak materi yang bisa dibaca secara langsung, disajikan dalam bentuk video dan tulisan. Tinggal buka saja materinya satu per satu. 

Berikut ini fitur-fitur canggih dari Online Class Zenius;

1. ZenBot
Fitur ini berbasis Al yang bisa membentu anak belajar menyelesaikan beragam persoalan menantang pada pelajaran Matematika, Fisika dan Kimia.
ZenBot mengajak anak belajar melalui video pembelajaran berdasarkan foto pertanyaan yang diunggah ke aplikasi.

2. Zenius Live Class
Fitur ini membantu anak bisa memilih kelas apa yang diminati dan ingin diambil.
Zeniuz Live Class bisa menghubungkan anak berdiskusi dengan tutor secara langsung tentang mata pelajaran di sekolah. Baik secara umum maupun spesifik.
Kalau ketinggalan Zenius Live Class, nggak perlu khawatir. Ada rekamannya, kok.  Jadi meskipun berhalangan hadir saat live class, bisa tetap menyimak materinya dari hasil rekaman.

3. Content Library
Ada banyak konten pembelajaran yang bisa diakses di sini.
Content Library menyajikan 100 ribu konten ilmu Matematika, Sains dan Sosial.

4. ZenCore
Di ZenCore ini ada tiga fitur yang disajikan untuk belajar tes kemampuan fundamental. Sebab, kemampuan dasar itu sangat penting. Ada tiga subyek yang untuk mengetahui kemampuan fundamental, yaitu: 
- Verbal Logic
Verbal Logic adalah kemampuan berbahasa, terutama dasarnya. Di kategori ini akan ditampilkan banyak soal Bahasa Indonesia. Mulai dari kata  benda sampai dengan latihan soal logika. 
Kemampuan berpikir logis secara umum akan sangat berguna lho. Ini juga makin berguna saat menyimak Zenius Live Class.

- Matematika
Kategori Matematika berisi soal-soal Matematika dasar. Mulai soal untuk pemula yang masih tergolong mudah dikerjakan, lalu bertahap semakin sulit untuk tahap selanjutnya. 

- Bahasa Inggris
Dalam kategori Bahasa Inggris ini akan belajar mengenai basic grammar yang berkaitan dengan waktu, verb, dan banyak lagi lainnya.
Dijamin belajar di Zenius kemampuan Bahasa Inggris bakal semakin oke.

Offline Class bersama New Primagama Powered by Zenius Education

Melalui pendekatan ini, anak bisa langsung mempelajari berbagai konsep pelajaran dengan tutor secara virtual dan diskusi langsung di kelas.
Menurutku manfaat dari New Primagama Powered by Zenius yang paling menguntungkan adalah adanya pertemuan tatap muka, akses gratis ke ribuan materi video belajar, latihan soal, try out Zenius, ZenClub exclusif access dengan Wali Kelas serta benefit premium lainnya.
Belajar dengan Zenius Education juga memungkinkan anak belajar secara offline, lho. Jadi anak bisa mengikuti offline class bersama New Primagama Powered by Zenius Education. Offline class ini menggunakan metode Hybrid Learninf dengan model 2 guru (two teachers).

Bimbingan belajar New Primagama Powered by Zenius ini tersedia mulai dari jenjang SD, SMP sampai dengan SMA. Trus cabangnya juga sudah tersebar di seluruh Indonesia, lho.

Dan ada lagi fitur keren dari Zenius Education yaitu Zenius Tips yang memuat artikel-artikel yang membahas tentang tips belajar,
Fasilitas ini akan memberikan insight yang menarik bagi pelajar yang sedang berjuang mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi negeri.
Belajar bersama Zenius Education ini bikin anak lebih enjoy belajarnya dan gak bikin suntuk. Mamanya juga seneng, dong karena anak bisa lebih mendalami materi pelajaran lebih baik lagi dengan cara yang menyenangkan.


Mencoba fitur Zenius Live Class
Belajar Lebih Menyenangkan dengan Zenius Education


Oya untuk memberikan dampak lebih luas kepada siswa di Indonesia, Zenius juga menetapkan biaya berlangganan yang lebih terjangkau untuk seluruh paket belajar yang ada di ekosistem pembelajaran Zenius.

Mulai tahun ajaran baru ini, paket belajar Zenius dapat diakses mulai dengan Rp199,000 per tahun. Seluruh paket yang ditawarkan sudah dilengkapi dengan fitur live class, lho.


Buat ayah dan bunda yang lagi bingung mencari bimbingan belajar untuk anak, bisa langsung download Aplikasi Zenius untuk iOS atau Aplikasi Zenius untuk Android ya.
Karena fitur Zenius Education ini benar-benar membantu dan mendukung semua pelajaran dengan gaya belajar yang lebih asyik, adaptif, efektif, dan efisien.

Yuk, ganti cara belajar bersama Zenius Education sekarang!



53 komentar:

  1. Anak zamans sekarang pelajarannya lebih variatif. Lebih banyak juga. Cocok kalau belajar mandiri gini.

    BalasHapus
  2. Sistem pembelajaran sekarang memang harus disesuaikan dengan zaman nya. Plus pake zenius, makin ngebantu gaya belajar anak.

    BalasHapus
  3. Bener nih, banyak sekali materi pelajaran yg berubah. Pastinya bikin orangtua binggung, solusinya ya anak-anak ikut bimbingan belajar karena anak bisa lebih mendalami materi dengan ahlinya.

    BalasHapus
  4. Aih..jaman sekarang, lebih kreatif ya. Apalagi saya kan produk lama, anak sdh 31 thn, dgn membaca tulisan ini, baru tau nama Kurikulim merdeka. Entar sy tunjukkan ke cucu saya.

    BalasHapus
  5. Smakin komplek mata pelajaran sekolah smakin butuh cara belajar tambahan ya mbk. Kayanya ngga cukup kalau cuma belajar dari sekolah aja.

    Membantu banget ini zenius, sesuai dengan namanya jenius hehee

    BalasHapus
  6. Tentunya anak akan senang ya mbak, ketika menemukan Aplikasi Zenius ini. Ada banyak latihan yang bisa melatih kecerdasan otak anak. Apalagi di zaman sekarang hampir semua pembelajaran menggunakan teknologi salah satunya aplikasi di smartphone ya mbak

    BalasHapus
  7. Dulu kita tahunya belajar ya sama buat semuanya, ternyata tidak demikian ya daaan menyenangkan sekali di zaman canggih ini bertemu dengan aplikasi yang mengakomodir macam2 cara belajar anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebayang ini seru dan asik banget kalau anak-anak mulai bisa mandiri belajar dengan mencari tahu lebih banyak materi dengan pemahaman yang mendalam menggunakan apps Zenius Education.

      Hapus
  8. Jaman semakin canggih, ada cara baru untuk mendukung aktivitas belajar anak tetap menyenangkan ya. Mengingat, anak jaman now disuruh belajar byk alasan, gk disuruh bljr semakin gk byk tahu ilmu apa SJ yg harus dibaca. Zenius, solutif

    BalasHapus
  9. Iya mba. Aku juga seneng anak - anak udah mulai masuk sekolah lagi. Aku aja seneng apalagi mereka ya 😂. Ngomong ngomong dari yang aku baca berarti zenius education ini bagus juga ya mba konsepnya soalnya bisa ngajarik anak secara online dan offline juga. Adaptif gitu.

    BalasHapus
  10. Dennise SihombingJumat, 01 Juli, 2022

    Zaman semakin canggih, anak-anak banyak diberikan kemudahan dalam proses belajar. Semua kebutuhan pelajaran sesuai dengan jenjangnya terpenuhi ya di Zenius Education, wajib nih bergabung

    BalasHapus
  11. Semakin keren aja Zenius bisa belajar secara online dan offline ya dengan menggandeng Primagama, terus anak2 bisa belajar bermacam pelajaran yang bisa diakses melalui content library, semacam virtual library gitu dong ya

    BalasHapus
  12. salut untuk Zenius Education yang memberikan pelajaran Bahasa Indonesia
    Karena siswa yang dapat nilai 10 untuk matematika mah banyak
    tapi justru gak setiap tahun ada yang mendapat 10 untuk bahasa Indonesia

    BalasHapus
  13. Bisa banget nih buat persiapan sekolah anak, apalagi udah mulai masuk tahun ajaran baru ya mom. Ngomong-ngomong udah ada perkembangan setelah pakai Zenius mom?

    BalasHapus
  14. wah bagus ya buat anak semangat belajar

    BalasHapus
  15. Sebentar lagi saatnya Back to School nih. Walaupun sudah sekolah tatap muka langsung, namun Zenius tetap dibutuhkan sebagai teman setia belajar anak-anak. Fiturnya sangat lengkap dan interaktif. Cocok buat anak-anak yang gak bisa diam

    BalasHapus
  16. Sebentar lagi saatnya back to school. Walaupun sudah mulai sekolah tatap muka langsung, tapi kehadiran Zenius tetap diperlukan sebagai teman setia belajar anak-anak. Zenius bisa memberikan pengalaman baru yang menyenangkan dan sangat interaktif. Membuat belajar jadi tidak membosankan. Zenius memang jenius ya...

    BalasHapus
  17. Ini yg dibutuhkan murid2 jaman now

    Pelajaran makin challenging bgt
    Sooo.... Enjoy nih klo supported by Zenius

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya setuju banget, inovasi cara belajar yang lebih modern semoga membuat anak-anak jaman now bisa lebih rajin belajar ya

      Hapus
  18. Aplikasi bagus nih. Aku juga pakai buat anak bungsuku. Udah kulihat-lihat dulu sebelumnya dan sepertinya cocok dengan gaya belajar anakku.

    BalasHapus
  19. Sudah kebayang sekarang, anak-anak yang membutuhkan bantuan belajar kudu kemana larinya, menggunakan apps Zenius Education. Karena panduannya lengkap dan memudahkan anak-anak dalam memahami konsep materi pelajaran, seperti saat menggunakan ZenCore.

    BalasHapus
  20. Anak saya menggunakan aplikasi ini untuk latihan soal saat akan ujian. Soal-soalnya juga mudah dicerna dengan bimbingan jawaban yang mudah dimengerti. Bener-bener self-study yang berkualitas banget.

    BalasHapus
  21. Menggunakan zenius, anak-anak bisa menjadi lebih semangat dan memiliki kebebasan untuk mencoba ya

    BalasHapus
  22. Siapa sih yang gak kenal Zenius ya? pastinya oke banget tuh aplikasinya, untuk membantu kita dalam kegiatan pembelajaran anak-anak di rumah. Saya pun sebagai guru pernah mencoba aplikasi Zenius ini dan memang bagus sih. Kita jadi punya insight baru dari banyaknya materi dan soal yang tersedia di aplikasi.

    BalasHapus
  23. Gaya belajar anak memang beragam ya, mbak. Alhamdulillah, kalau Zenius bisa memfasilitasi itu, sebagai jembatan dan pelengkap aktifitas belajar anak di rumah atau di sekolah

    BalasHapus
  24. Primagama, tempat les hits pada masaku... wah sekarang sudah semakin maju ya mba..
    Menjawab tantangan zaman..bisa les darimana saja..
    Keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, Primagama, SSC, Ganesha Operation nih populer banget. Tapi, sampai sekarang juga masih populer sih

      Hapus
  25. sekarang ibu-ibu gak perlu pusing lagi ya kalau mau ngajarin anak belajar aktif bisa pakai aplikasi zenius udah lengkap banget

    BalasHapus
  26. Belajar sekarang tuh gak melulu duduk rapi di kursi, dengan buku yang terbuka di atas meja dan siap dibaca ya. Ada banyak cara untuk belajar, seperti pengalaman yang bisa didapatkan di Zenius Education. Belajar secara online, yaa oke.. Offline pun oke..

    BalasHapus
  27. Ada fitur live class nya keren sih ini, jadinya kalau ada materi atau tugas yang masih galau bisa langsung tanyakan walau dari lokasi yang berbeda ya

    BalasHapus
  28. Belajar di Zenius akan memberikan peluang belajar lebih baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes pastinya akan lebih keren belajarnya, karena menggabungkan sistem belajar hybrid yang disukai anak2

      Hapus
  29. Menarik banget ya cara belajar ala Zenius ini. Lebih terstruktur dan membantu memudahkan anak untuk memahami materi pelajaran yang didapatkan di sekolah.

    BalasHapus
  30. Apps Zenius memang sangat membantu proses belajar anak-anak saat ini yaa Mbak. Dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik & kekinian bikin anak betah belajar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan betah belajar jadinya bisa menangkap pelajaran dengan baik, apalagi banyak fitur menarik dari Zenius

      Hapus
  31. Saat pandemi bisa belajar tanpa mandi ya di rumah aja. Ini sudah mulai aktif sekolah tentu perlu lebih banyak persiapan termasuk belajar lebih giat lagi. Menyenangkan banget bisa terus upgrade ilmu melalui Zenius dengan fitur-fiturnya yang asik nih.

    BalasHapus
  32. Saya seorang guru dan pernah coba aplikasi Zenius ini, emang komplit dan cocok juga untuk siswa untuk mengaya pembelajaran yang telah disampaikan oleh guru di sekolah.

    BalasHapus
  33. Baru tahuu zenius kaya akan manfaat yaa ternyata, fiturnya lengkap dan seru (gusti yeni)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih..andai aja zaman saya sekolah dulu udah ada yang namanya aplikasi Zenius. Belajar jadi lebih asyik. Udah gitu bisa milih pula, mau ikut yang online atau yang offline.

      Hapus
  34. Kebetulan anakku kenaikan kelas 3 SD nih, berarti bisa dicoba aplikasi ini untuk pembelajarannya ya?

    BalasHapus
  35. Zenius aplikasi terbaik buat pembelajaran ya, terutama kalau masih online class gini kadang kurang ngerti apa yang dimaksud. Pembelajaran ala Zenius juga asik dan interaktif

    BalasHapus
  36. Banyak orang tua berpikir semakin lama anak belajar maka hasilnya akan semakin bagus. Padahal anak akan lebih senang kalau waktu mainnya yang lebih lama.
    Belajar sama zenius education ini bikin anak bisa menerapkan gaya belajarnya sendiri.
    Pikirin yang penting-penting dulu. Waktu sisanya buat main deh. Hehehe

    BalasHapus
  37. Inovasi sistem pembelajaran yang kekinian ya Mbak. Selain mendapatkan ilmu secara offline di sekolah, anak-anak bisa mendapatkan ilmu tambahan lewat Zenius

    BalasHapus
  38. Era digital belajar dengan aplikasi emang menyenangkan dan memudahkan emak2 juga ya mendampingi anak belajar.

    BalasHapus
  39. Makin keren Zenius ya..kini Zenius Education juga memungkinkan anak belajar secara offline di bimbingan belajar New Primagama Powered by Zenius ini tersedia mulai dari jenjang SD, SMP sampai dengan SMA. Jadi tinggal pilih ya bimbelnya mau online maupun offline..

    BalasHapus
  40. wah baru tau kalo Zenius Education bagian dari Primagama, bimbingan belajar yang telah membantu anak2 Indonesia sejak lama
    Kerasa banget bedanya belajar dengan bimbingan dan tidak
    Anak jadi lebih percaya diri karena sudah berlatih dengan para pakarnya

    BalasHapus
  41. Ganti Cara Belajar bersama Zenius Education ini emang paling pas ya mbak
    Anak bisa lebih memahami pelajaran, karena bisa belajar sesuai gaya belajarnya masing-masing

    BalasHapus
  42. Wah, banyak ya fasilitas zenius. Belajar ini memudahkan ya. Harganya juga terjangkau

    BalasHapus
  43. Buat nambah nilai pelajaran sekolah pas banget nih belajar di Zenius, apalagi fiturnya banyak dan memudahkan anak didik. Btw New Primagama by Zenius itu samaan dengan bimbel yang BA-nya Rano Karno bukan sih?

    BalasHapus
  44. Seiring perkembangan zaman, dan juga sejak masuk pandemi, semua hal di kehidupan kudu berubah ya. Termasuk cara belajar. Dulu cuma mengandalkan sekolah. Sekarang bisa dioptimalkan dengan aplikasi. Jadinya bisa dobel offline dan online. Zenius nih salah satu yang bisa diandalkan.

    BalasHapus
  45. jadi makin praktis dan bisa belajar kapan saja dimana saja ya :D

    BalasHapus
  46. sekarang belajar gak perlu tatap temu guru ya langsung aja bisa lewat online dan kita tinggal beli paket materi yang pengen dipelajari.

    BalasHapus
  47. Masa sekarang, pelajaran anak sekolah itu sudah sangat berkembang. Apa yang dulu kita pelajari di jenjang lebih tinggi, sekarang materinya sudah diberi sejak SD. Pelajaran bahasa Inggris dan Mandarin contohnya. Apalagi eksakta. Adanya bimbel atau aplikasi belajar semacam ini, tentu memudahkan ya.

    BalasHapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)