Review Markobar, Martabak Manisnya Gibran



Setiap liburan ke Malang aku selalu menyempatkan beli Sang Pisang dan Markobar, karena di Kediri belum buka cabangnya. Awalnya sebagai penggemar jajanan pisang dan martabak manis aku pengen dong nyoba jajanan ngehits ini. Pertama beli sekitar 2 tahun lalu, ee malah ketagihan dan selalu beli tiap ke Malang.

credit foto website Markobar

Markobar sebenarnya adalah kepanjangan dari Martabak Kotta Barat yang berasal dari kota Solo. Markobar yang berdiri sejak 1996 ini berkonsep kaki lima dan berkonsentrasi dijenis kudapan martabak manis. Markobar merupakan bisnis keluarga generasi kedua yang dipegang oleh Arif Setyo Budi, kemudian dikembangkan oleh Gibran Rakabuming Raka dan sekarang membuka banyak cabang di kota-kota besar Indonesia.



Trus apa sih istimewanya Markobar ini? 
Di Markobar kita bisa pesan martabak manis spesial dengan 8 pilihan kombinasi topping yang dapat dipilih dari 10+ topping sesuai selera. Ada Nutella, Oreo, Silverqueen, Kitkat, Toblerone, green tea, Delfi dll. Tapi kalau pengen pesan 1 atau 2 rasa aja juga bisa kok.
Kayak aku kemarin pesen yang 2 rasa aja yaitu rasa oreo & nutella harga 70ribu.  
Rasanya? Enak bangeett.. topingnya gak pelit ngasih. Full oreo & nutella-nya. "Daging" martabaknya juga lembut tapi pinggirannya kress gitu.
Kalau di Malang aku belinya di Markobar Jl. Sukarno Hatta Malang.


Oya teman-teman bisa cek pilihan menu dan daftar harganya di Markobar.
Disitu lengkap pilihan martabak, harga dan cabang Markobar di seluruh Indonesia.




22 komentar:

  1. Jadi ngeces aku mbak, blm pernah nyoba Markobar nih. Liat toping nya kok jd pengen beli ya.

    BalasHapus
  2. Gibran ini kalau bikin packaging selalu bikin senyum-senyum, ya. Ini packaging martabaknya juga bikin saya ngikik hehehe

    BalasHapus
  3. Aku pernah coba markobar yang ada di bekasi, emang enak semua sih.

    BalasHapus
  4. Belum pernah cobain Markobar, duh penasaran pasti enak nih topingnya banyak banget ituuu.

    BalasHapus
  5. Sayangnya di Lamongan belum ada mbak, auto ngiler ini jadinya. Hehe

    BalasHapus
  6. Asli, perut ku meronta mbak baca artikel + liat gambar nya 😂 mana hujan2 gini lagi, pasti enak banget sambil makan markobar.. ❤️

    BalasHapus
  7. wah, baru tau kalo markobar itu sebenarnya udah dibuka sejak 1996.
    Kelihatanya enak...
    Di depok ada bbeberapa martabak yang mirip begini, tapi blom tau belum pernah nyoba markobar.

    BalasHapus
  8. Saya bisa beli di mana ya martabak yang suka rame diobrolin warga twitter ini? Huhuhu... secara tinggalnya jauh di kampung. Mudah2an kalau ke kota bisa nyicipin narkoba ini.

    BalasHapus
  9. oala...di Soehat to tempatnya, kok ya aku ga lewat....
    Tadi malam rasan2 ingin martabak gara2 lihat postingan IG Mbak Enny, tapi ingat timbangan. Ngemil malamnya dikurangi, minimal ga ngemil yang manis-manis.

    Di Bali belum ada lho..

    BalasHapus
  10. Nama martabaknya unik ya. MARKOBAR. Jadi penasaran dengan topping silverquennya pasti nikmat sekali nih. Di Makassar udah ada Markobar juga nggak ya? Hehe

    BalasHapus
  11. Di Bandung juga ada
    Tapi saya malah belum coba
    Manis sih
    Tapi kok jadi kepingin setelah baca ulasan ini 😊😊

    BalasHapus
  12. Penasaran pengen cobain Markobar, kelihatannya enak dan sepertinya topingnya premium tuh. Tapi di Lombok belum ada euy~

    BalasHapus
  13. Aku bbrp kali beli. Lumayan enak lah... Makan rame2 hehe

    BalasHapus
  14. Aku beberapa kali coba. Enakkk
    Seru di makan rame rame hehw

    BalasHapus
  15. belum pernah nyoba sih di cirebon belum ada

    BalasHapus
  16. Makin pengen mencoba saja nih kuliner si Mas kekinian ini. Di tempat saya adanya martabak kawe nya hehehe

    BalasHapus
  17. Ini Markobar emang ngehits banget, ya,Mba? Sayangnya aku blm pernah mencobanya. Juga Sang Pisang. Udah kepo baget sebenarnya, apalagi baca review ini. Huhu.
    💕💕💕

    BalasHapus
  18. Kalau di tempatku biasa nyebut martabak manis dengan terang bulan. Sama ya dengan di Kediri?
    Di Jember sudah ada Sang Pisang tapi kalau Markobar belum. Kesukaan anak-anakku tuh martabak manis, camilan yang mengenyangkan :D

    BalasHapus
  19. Martabak tuh salah satu jajanan favorite keluargaku. Pas banget buat teman nonton film bareng mereka. Dinikmati hangat enak, kalau nggak habis lalu dimasukkan ke kulkas esok paginya dimakan dingin pun enak.

    Kalau Markobar belum pernah cobain. Nanti kali ya, saat mudik ke Solo

    BalasHapus
  20. Markobar ini enak, kemarin sempet nyobain yang 8 rasa pas lembur di kantor sampai malem

    BalasHapus
  21. Salut sih sama si duo adek kaka Gibran dan Kaesang, sukses merintis usaha tanpa mengembel-embel anak Presiden. Plus, memang martabaknya juga enaaaaaak sih plus yang paling aku suka bisa berapa toping sekaligus itu lohhhh. Nyammmm

    BalasHapus
  22. aduh2 saya kok jadi ngiler ya liat foto2 nya, emang markobar jadi pilihan kalo pengen martabak yang topping nya berlimpah, hahaha.

    BalasHapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)