Tahu Campur Kikil Pak Sopyan Salah Satu Kuliner di Kediri yang Wajib Dikunjungi



Ada yang suka makan tahu campur? Atau bahkan belum tahu tahu campur itu kayak gimana?
Tahu campur adalah salah satu kuliner khas Jawa Timur, khususnya kota Lamongan. Namun saat ini tahu campur bisa dijumpai hampir disemua wilayah Jawa Timur.
Tahu Campur terbuat dari kikil sapi yang kenyal, tahu goreng, taoge, mie kuning, perkedel singkong, dan selada air.
Bahan-bahan itu dipotong-potong kemudian disiram kuah yang terbuat dari aneka bumbu yang dicampur dengan petis dan ada taburan bawang goreng di atasnya. Biasanya tahu campur ditambahkan kerupuk supaya lebih nikmat.

Fyi, kalau ada yang belum tahu apa itu petis, petis merupakan hasil olahan ikan atau udang yang dimasak hingga airnya habis dan berbentuk seperti pasta. Dalam proses pembuatannya ditambahkan garam dan karamel dari gula merah sehingga petis berwarna cokelat kehitaman dan rasanya agak manis.
Petis sering digunakan pada beberapa masakan khas Jawa Timur seperti rujak cingur, tahu petis dan tahu campur.



Di Kediri ada beberapa warung tahu campur yang cukup ngehits dan hampir setiap hari ramai  pembeli. Salah satunya adalah Tahu Campur Kikil Pak Sopyan yang terletak di Jalan Patiunus Kediri. Seporsi cuma 12 ribu sudah mantul rasanya. Kuahnya seger & rasa unik khas tahu campur. Kikilnya juga kenyal halus. Gak alot. Jangan khawatir gigi rontok deh hehehe..
Sedep pokoknya :)
Buka mulai pagi sampai sore. Tapi kadang siang sudah habis. Jadi kalau pengen mampir kesini mending siang aja daripada kehabisan.
Oya Tahu Campur Kikil Pak Sopyan juga menerima pesanan untuk acara di rumah atau di kantor. Jadi kalau ada acara ulang tahun atau meeting bisa pesan tahu campur ini.







6 komentar:

  1. Baca ini aku jadi lafar mbak haha. Baru tau nih soal tahu campur, enak kayanya ya.

    BalasHapus
  2. buka cabang di Pare bolehlah

    BalasHapus
  3. Suamiku nih yg diyan kikil. Aku sih ga sama sekali 😁 geliiiii ga biss gigit apalagi nelennya hihihi. 2 tahun lalu aku ke Pare Kediri... tahu campurnya mau tapi kikilnya dikasihin ke temen 😂😂

    BalasHapus
  4. Gara-gara ini jadi inget kampung halaman mbak. Dulu tiap jumat sering banget beli Tahu Campur (kenapa harus Jumat ya.. ? Hmmm..) hihihi..

    BalasHapus
  5. Baru tahu mbak, tahu campur kikil....sepertinya kombinasi yang sangat endezzz

    BalasHapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)