Camilan Praktis Bakmi Mewah Kriuk Isi Telur Puyuh


Siapa yang suka camilan? Pasti saya yang jawab duluan, sayaa..
Saya dan keluarga semuanya doyan nyemil. Jadi sering bikin camilan sendiri di rumah. Kadang bikin piscok alias pisang coklat, donat mini coklat, pisang goreng, yaa yang mudah dibuat lah hehehe.. Yang sering sih bikin pisang coklat. Karena orang serumah suka sekali sama buah pisang dan rasa coklat. Bahkan hampir tiap hari di rumah saya selalu sedia pisang.
Tapi kali ini saya mau bikin camilan bukan dari pisang, biar gak bosan. Mau bikin camilan yang gurih dan praktis dari Bakmi Mewah. Tahu kan Bakmi Mewah? Itu lho mie instan produk dari Mayora. Tapi Bakmi Mewah bukan cuma sekedar mie instan biasa. Kok lain? Iya karena Bakmi Mewah juga dilengkapi dengan daging ayam asli dan jamur asli. Mienya kenyal, licin, tipis, lembut tapi gak mudah putus. Aromanya juga sedap menggugah selera. Masak Bakmi Mewah mudah tapi rasanya mewah kayak mi di restoran. Tuh ngebayangin jadi lapar lagi kan.. Pokoknya lain deh  dari mie instan lainnya. Harganya Rp.7400,- bisa dibeli di minimarket atau supermarket terdekat.

Nah, sekarang saya mau berbagi resep camilan yang mudah dibuat dan gak membutuhkan banyak bahan. Terutama buat teman-teman yang suka bikin camilan praktis tanpa ribet. Saya punya resepnya, nih.Waktu bikinnya cuma sebentar banget. Cocok buat yang gak punya banyak waktu tapi pengen bikin camilan sendiri, seperti saya hehehe..
Ceritanya nih saya lagi buru-buru persiapan untuk makan malam, tapi pengen nyiapin camilan untuk nonton sepak bola di televisi. Akhirnya saya bikin Bakmi Mewah Kriuk Isi Telur Puyuh. Kebetulan yang ada di kulkas cuma telur puyuh. Dan saya ada persediaan Bakmi Mewah dan tepung bumbu di dapur.
Yuk bikin camilan, dijamin pasti enak, gurih dan praktis banget.



Bahan: 

- 1 bungkus Bakmi Mewah
- 2 sendok makan tepung bumbu (merk apa saja)
- 8 buttir telur puyuh yang sudah matang
- 1 butir telur ayam
- garam secukupnya

Cara Memasak: 

1. Masak Bakmi Mewah dalam air mendidih sekitar 2 menit, sampai mi matang
2. Setelah mi matang, tiriskan
3. Letakkan mi dalam piring
4. Campur dengan minyak dan kecap lalu aduk hingga rata
5. Tambahkan ayam dan jamur, aduk hingga rata
6. Siapkan 1 butir telur lalu kocok
7. Tambahan 2 sendok makan tepung bumbu ke dalam kocokan telur, lalu aduk sampai tercampur rata
8. Masukkan Bakmi Mewah ke dalam campuran telur dan tepung bumbu, aduk rata.
9. Bungkus telur puyuh dengan adonan Bakmi Mewah. Lakukan sampai adonan mi habis.
10. Goreng telur puyuh yang sudah dibalut Bakmi Mewah tadi ke dalam minyak panas.
11. Goreng sampai warnanya  kuning kecoklatan
12. Bakmi Mewah kriuk isi telur puyuh siap disajikan

Kreasi Bakmi Mewah kriuk isi telur puyuh ini lebih nikmat disantap dengan saos sambal. Tapi buat yang gak suka pedas boleh kok dimakan tanpa saos sambal. Tetap enak dan gurih.
Oya supaya lebih mudah untuk mencoba resep ini, saya membuat slide videonya.
Selamat mencoba ya teman-teman, semoga suka kreasi Bakmi Mewah kriuk isi telur puyuh ini.






16 komentar:

  1. waah... asyik nih kriuk2, cocol saos sambel, sedaap.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, dicocol sambel lebih maknyuus ��

      Hapus
  2. Mie dijadikan kayak cemilan ya..baru tau ini idenya :) penampakannya sedikit mirip bakwan ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak mirip bakwan, tapi lebih kriuk..

      Hapus
  3. Anakku suka kalau ada telur puyuh nih mba. Asyik juga kalau dikreasikan seperti ini ya mba

    BalasHapus
  4. asiiik kriuk kriuk enk dicocol sambel botolan

    BalasHapus
  5. mantap nih ada telur mungilnya, Babam suka pasti

    BalasHapus
  6. salah banget baca ini jam segini.. laperrrr.. mana jauh dr rumah lagi. hmmm

    BalasHapus
  7. Owww pake tepung bumbu juga ya. Enak ini macam makan somay goreng telur :D

    BalasHapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)