Minggu, 28 Juli 2013

Resep Jamur Crispy


Tiba-tiba pengen share resep jamur crispy karena beberapa kali bikin dan lumayan sukses *pameerrr :P
Ada yang suka jamur crispy kan ? Enak, renyah, gurih dan sehat.. Eh bahannya juga murah lhoo..
Aku pernah beli sebungkus cuma 2500 aja :))
Yuukk bikin yuukk...


Bahan-bahan :

  • jamur tiram 250gr , bersihkan, cuci lalu suwir-suwir menurut selera
  • tepung beras, 50gr 
  • tepung terigu, 250gr 
  • tepung maizena, 50gr 
  • 2 buah telur, dikocok lepas
  • Setengah sendok teh baking soda
  • Sertengah sendok teh kaldu ayam bubuk ( boleh merk apa saja )
  • 3 biji bawang bawang putih, dihaluskan
  • 1 sendok teh garam
  • Minyak goreng secukupnya
Cara Membuat Jamur Crispy
  1. Pertama-tama, tepung beras, tepung terigu serta tepung maizena dicampurkan kemudian setelah itu di aduk-aduk hingga rata.
  2. Siapkan telur dan kocok lepas. Tambahkan bawang putih, garam, dan kaldu bubuk. Lalu aduk-aduk sampai rata.
  3. Jamur dimasukan dengan cara dicelup kedalam adonan telur lalu gulingkan pada tepung. Ulangi sekali lagi sampai semuanya habis.
  4. Panaskan minyak goreng, kemudian goreng jamur yang sudah diguling-gulingkan dengan tepung tadi. Goreng sampai matang hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  5. Akan semakin nikmat apabila di sajikan dengan saus sambal :)
Gampang kan..
Oya bila disimpan dalam toples pastikan toples tertutup rapat agar jamur tetap renyah.
Selamat mencoba yaa :)

 

45 komentar:

  1. waah.. asiiik ada resepnya.. aku mau coba ah. Ijin nyontek resepnya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan mb..smg sukses bikinnya :))

      Hapus
    2. tepung beras, tepung terigu serta tepung maizena dicampurkan kemudian setelah itu di aduk-aduk hingga rata. itu dikasih air juga g/

      Hapus
  2. Suami suka bngt ini tp saya pake tepung bumbu cryspi. Kalo sudah dngn ga begitu renyah mbak.
    Lain x nyoba resep ini lah.
    Makasih resepnya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mb aku jg prnh pake tepung bumbu yg udah jadi.gurih tapi renyahnya gak tahan lama..
      sama2 mb selamat mencoba :)

      Hapus
  3. wah..aku juga suka buat mba, tapi cari yang praktis pake tepung bumbu jadi , rasa kurang pas deh kalo gini, makasi resepnya..jadi pengen nyobain juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mb..selamat mencoba :)

      Hapus
  4. camilan waktu buka kemaren nih mbak enny :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oya..pasti habis banyak ya.. *nuduh :D

      Hapus
  5. Balasan
    1. super mantap deh..aplg kl pas laper pst habis banyak hehehe..

      Hapus
  6. Enak nih kayaknya.. Makasih ya resepnya bund..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama bunda Dzaky..selamat mencoba :)

      Hapus
  7. enak bangetttt.dulu sering beli waktu masih di malang.buat sendiri belum pernah soalnya suami nggak suka gorengan hihihi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg ngabisin pasti mb hanna sendiri y..hhehehe.. *nuduh :D

      Hapus
  8. TFS Bun resepnya, anak2 juga doyan jamur crispy tapi suka beli aja, padahal kl bikin sendiri lebih sehat ya. Kalo bikin sendiri suka basah, gak crispy jadinya. Ntar mau coba resep ini deh. Salam kenal juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mb kl msh basah jd lembek kurang crispy..

      Hapus
  9. aku mau yang jadinya aja tante..
    aku tunggu yah kirimannya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhmm..sdh kuduga pasti minta matengnya :D

      Hapus
  10. aku suka banget sama jamur crispy. Selama ini cuma beli aja. Dapat resepnya ih. mau buat ah. Makasih mbak Enny.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mb niken..selamat mencoba :)

      Hapus
  11. Belum pernah coba mbak. Izin simpan resepnya yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mb...selamat mencoba yaa :)

      Hapus
  12. kapan" praktek ah,
    makasih resepnya mb

    BalasHapus
  13. kalau yang gak suka jamur makan jamur crispy jadi gak terlihat jamurnya ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb..kdg gak kerasa jamurnya..rasanya gurih aja :))

      Hapus
  14. aku suka jamur crispy, tapi biasanya pake tepung biasa, trus sebelum di gulingin ke tepung, jamurnya di rendam bentar pake air es.

    BalasHapus
    Balasan
    1. direndam pake air es spy apa ya ?.. *mo nambah tips nih :)

      Hapus
  15. Pengennn... jadi lapar nih hehehe
    Kalau mau lebih simpel lagi tinggal beli tepung yang sudah jadi ya mbak? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa juga pake tepung bumbu instan :)

      Hapus
  16. Kemarin lusa, baru aja nyokapku bikin kayak ginian. Emang enak dan crispy banget sih. Nggak sampai setengah jam, ludes tak bersisa. Bukannya dibuat lauk malah dimakan langsung kayak cemilan.

    *oh ya kak, daripada nungguin pemasang iklan. mending menyiasatinya dengan bekerja sama dengan adsense lokal. Nanti kalau ada pemasang iklan, baru dicopot deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya buat cemilan ato lauk enak juga :))

      iya mas..makasih masukannya :)

      Hapus
  17. Wih ada resepnya langsung yang sukses hehe belum pernah bikin yang beginian sendiri mbak, makasih, aku bookmark yaaah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama..selamat mencoba yaa :)

      Hapus
  18. wah bisa buat referensi mapel H.I di sekolah,
    salam kenal visit back ya kakak http://muif-aha.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan.. :))
      trimakasih sdh berkunjung :)

      Hapus
  19. ini jadi menu favorit anak-anakku nih mbak, sekali bikin langsung ludes deh ... dasar ibunya juga suka hehe

    BalasHapus
  20. kesukaan anak2 saya nih Mbak :)

    BalasHapus
  21. Segampang apapun resepnya.. klo ngga suka masak kok ttp berat ya mau ngejalaninnya hahaha.. minta bikinin aja deh sama mak eny :p *dikeplak

    BalasHapus
  22. oh ya baking sodanya masuk ke campuran tepung atau ke telur ya ?

    BalasHapus
  23. mksh resepnya. pingin nyobain...soalnya biasa pake tepung bumbu blm berhasil jd renyah, kemarin coba bikin sendiri ala kfc tapi masih gagal,,sekarang pgn nyoba resep ini mbak... *masihpantangmenyerah*

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Knp sih koq hrs pake baking soda?

    BalasHapus

* maaf untuk komentar berbau SARA & Pornoaksi akan dihapus..
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)