si Acai Berry yang lagi Naik Daun

 

Pasti pernah denger dong tentang acai berry yang konon bagus banget buat yang lagi diet ?.. Tapi tahu gak apa sebenarnya acai berry itu ?.. Pasti banyak yang belum tahu kan..
Acai berry adalah buah dari pohon sejenis palem yang banyak terdapat di amerika selatan dan merupakan makanan alami yang paling banyak mengandung antioksidan sehingga baik untuk kesehatan.

Kandungan antioksidan yang tinggi membuat acai berry menjadi buah yang banyak dikonsumsi di negara asalnya. Acai berry juga bermanfaat untuk tubuh yang letih dan lesu serta memberikan banyak energi untuk tubuh dalam melakukan kegiatan fisik.

manfaat acai berry untuk kesehatan

1. Menurunkan Berat Badan
Manfaat yang paling penting acai berry adalah dapat membantu menurunkan berat badan. Acai berry kaya vitamin dan mineral yang penting dalam menurukan berat badan badan serta membantu dalam pembentukan otot. Acai berry memiliki kombinasi asam amino, asam lemak esensial dan pitosterol yang membantu kesehatan pencernaan, meningkatkan metabolisme dan menekan nafsu makan.

2. Sumber Antioksidan
Acai berry kaya akan antioksidan untuk melawan aracun / radikal bebas dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah keseluruh tubuh. Acai berry kaya akan anthocyanin, serat, protein dan omega 6 dan 9 asam lemak yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Asam lemak esensial pada acai berry juga bermanfaat mengontrol dan mengatur kadar kolesterol dalam tubuh.
Anthocyanin yang terkandung dalam acai berry tidak hanya membantu meningkatkan sirkulasi darah tetapi juga membantu dalam menenangkan pembuluh darah dan mencegah penggumpalan darah. Kombinasi kesehatan jantung dan sirkulasi darah yang baik bermanfaat dalam mempercepat proses penyembuhan luka fisik.

Acai berry kaya fitonutrien seperti antosianin dan resveratrol yang bermanfaat dalam menetralisir efek radikal bebas berbahaya dalam tubuh. Asam amino yang terkandung dalam Acai berry sangat membantu untuk orang yang menderita masalah seperti osteoarthritis dan rheumatoid arthritis ( radang sendi ). Salah satu manfaat kesehatan penting dari acai berry adalah mereka mengandung sifat-sifat anti virus dan antibiotik yang membantu dalam mencegah dan memerangi penyakit.

Penelitian menunjukan konsumsi acai berry secara rutin dapat mencegah kanker. Anthocyanin dalam Acai berry membantu dalam memblokir karsinogenesis ( proses pembentukan kanker ) pada tingkat molekul mengakibatkan kematian sel tumor.

Oleh karena itu, orang yang menderita leukemia harus memasukkan acai berry dalam diet harian mereka untuk menghancurkan sel-sel leukemia.
Sekarang sudah banyak produk acai berry dipasaran baik dalam bentuk jus, bubuk, kapsul. Dengan manfaat yang luar biasa dari acai berry, tidak ada salahnya kita mulai mencoba buah kesehatan ini. 


( sumber ; info sehat )



*pindahan dari Blogku My World



12 komentar:

  1. Dan saya termasuk yang belum mengenal acai berry itu...
    Baru tau setelah baca info di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl buah aslinya daku jg blm prnh liat lgsg, pk mars. cm prnh liat pas ada temen yg lgi diet minum acai berry yg bentuk soft capsule gitu ^_^

      Hapus
  2. baru tau juga tentang si acai berry ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku jg blm tau buah aslinya lho mb ^_^

      Hapus
  3. sering denger tp blm pernah nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku jg blm mb..cm prnh tau ada temen yg mengkonsumsi ini..ktnya bagus utk diet :)

      Hapus
  4. Mbak, ada juga yang dibuat jadi body butter. Harumnya seger deh..... Soalnya lagi nyoba dan masih asing dengan naman Acai hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. oyaa..kl jd body butter aku mlh br tau ini mb..yg sering sih liat acai berry capsule yg buat diet itu..aromanya gmn ya mb body butternya..

      Hapus
  5. Saya kira buah ini ga ada manfaat lainnya selain hiasan Mba Enny. Maturnuwun infonya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sami2 mas dani..eh aku mlh br tau kl buah ini utk hiasan.. ^_^

      Hapus
  6. Mirip blueberry ya mbak.... Kayaknya sering dipake buat hiasan kue ya mbak? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb tarry..mirip blueberry ya.. ^_^
      eh apa iya yg srg buat hiasan kue ya mb..aku kurang tahu..hehe

      Hapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)