Pengalamanku dengan Daun Sirsak


Aku ingin berbagi pengalamanku. Semoga ada kebaikan yg bisa dipetik dari cerita ini yaa..

Sekitar setahun ini aku punya benjolan di pundak kanan. Entah baru muncul atau aku yang baru menyadarinya..
Pertama 'menemukan' benjolan ini aku gak ngeh pikirku kecapekan aja bahkan aku sempat mengolesinya pake balsem. Toh dipegang gak sakit bukan suatu hal yang penting..
Hingga beberapa bulan terakhir ini aku baru menyadari bahwa benjolan di pundakku agak lebih besar dari pertama saat aku menemukannya.
Gak sakit sih..dipegang  jg gak ngerasa apa2. Cuma grenjel2..eh bhs indonesianya  apa ya grenjel2..hehe..

Ketika merasa benjolan agak besar kira2 lebarnya sebesar uang logam 100an dan agak keras aku mulai was2. Duuhh..jangan2..jangan2..dan jangan2...
Papito menyarankan aku periksa ke dokter, tapi aku menolak pikirku kalo dokter trs diagnosanya macem2 bisa stress dakuu... hehe.. *kalo yang ini jangan ditiru :D
Sebenarnya benjolan bukan berarti penyakit yang serius seperti tumor atau kanker tapi mungkin bisa juga hanya tumpukan lemak yang terkunci (istilah kedokterannya seperti itu).

Aku ingat cerita tanteku yang mempunyai benjolan di tangan dan sembuh setelah minum rebusan daun air sirsak. Aku juga ingin mencobanya.
Lalu setiap pagi aku merebus daun sirsak & airnya kuminum, jangan lupa ucapkan bismillah sebelum minum ya. Rasanya seperti teh tawar. Enak kok..

ini adalah penampakan air rebusan daun sirsak yg setiap pagi kuminum

Setelah minum aku berkeringat, dan seperti orang yang masuk angin bbrp kali bersendawa mengeluarkan angin. Dan biasanya bisa sktr 3 kali aku bolak balik buang air kecil setelah minum air rebusan daun sirsak. Tapi habis itu badan merasa lebih enak.

Sekitar 10 hari minum air rebusan daun sirsak aku merasakan perubahan pada benjolan di lenganku.
Walo belum 100% ilang benjolannya tapi saat kupegang sudah gak keras dan mulai kempes gak sebesar sebelumnya.
Alhamdulillah..berulang kali aku mengucap syukur kepada Allah Swt dan terus berdoa semoga benjolannya cepet ilang.
Sampai aku bikin postingan ini aku masih rajin minum air rebusan daun sirsak sambil terus berdoa bahwa benjolanku bukan sesuatu yang serius dan semoga cepet ilang benjolannya..aamiinn..

Oya buat teman2 yang juga ingin mengkonsumsi air rebusan daun sirsak aku pernah menulisnya di blogku My World.
Silahkan klik disini. Semoga bermanfaat yaa :)




52 komentar:

  1. alhamdulillah mbak enny

    jadi ikut seneng ketika sahabat blogger sembuh dari penyakit yg diderita

    kalo menurut saya sebagai pelajar di farmasi, daun sirsak memang antioksidan yang baik mbak, biasanya memang dipake untuk mengobati kanker juga, tapi kalo untuk kanker, masih dalam tahap penelitian mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mas imam..aku baca jg gitu..kl daun sirsak mengandung antioksidan yg kuat..

      trimakasih mas :)

      Hapus
  2. Wah... ternyata daun sirsak banyak khasiatnya ya mba...
    trims atas postingannya, sangat bermanfaat. Mau coba ah....

    BalasHapus
  3. bener tuh mbak...daun sirsak top markotop. Seperti yang diulas di majalah trubus~mampu mengantisipasi kanker looo ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mb tanty..banyak bgt manfaat daun sirsak utk kesehatan :)

      Hapus
  4. Alhamdulillah disembukan Allah melalui daun sirsak ya mbak...
    tidak perlu obat yg mahal2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mb niken..aku sgt bersyukur sekali :)

      Hapus
  5. Makasih Mba Enny udah berbagi.
    Semoga sehat selalu ya Mba. Kalo bisa tetep periksain ke dokter Mba En, biar bisa ketahuan beneran. Tapi semoga ga ada apa-apa... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mas dani :)
      memang seharusnya periksa ke dokter ya..tp aku takut stress duluan denger yg "macem2" dr dokter..jadi bismillah aja minum ini ^_^

      Hapus
  6. semoga sukses sembuh total dengan metode penyembuhan herbalnya.
    amin :)

    salam kenal.
    terima kasih sudah berbagi info menarik mengenai daun sirsak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...
      trimakasih ya.. salam kenal jg :)

      Hapus
  7. Daun sirsak memang byk manfaatnya ya mba, dari yg pernah aku baca...khasiatnya memang luar biasa. Bahkan efeknya nyaris sama seperti khemotheraphy loh tapi tentu saja tdk membawa efek negatif sprti halnya khemo.

    Tapi kalau ada sesuatu yg tdk biasa di tubuh kita baik nya tetap konsulatsikan dgn dokter mba, setelah yakin bkn sesuatu yg serius baru deh kita bisa pilih pengobatan apa yg kita inginkan.

    Pengobatan herbal memang bagus, sygnya membutuhkan wktu lama...untuk kondisi2 tertentu yg terkdg hrs berkejaran dgn wktu herbal atau alternatif tdk terlalu byk membantu.

    Ya ampuun nih koment atau postingan, just sharing ya mba...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..gak pa2 mb irma.. trimakasih sdh share :)
      iya mb memang sebaiknya periksa ke dokter..tp aku sdh ngeper duluan kl ke dokter hehe.. *jgn ditiru :D

      Hapus
  8. sy juga minum sirsak sejak 1,5 tahun yg lalu.. Dokter sih sih nyuruhnya sy operasi pengangkatan trus kemo, tp sy coba herbal dulu aja deh..

    Awalnya sy minum 3x sehari. Sekarang sih 1x sehari aja.. Alhamdulillah daun sirsak ini memang membantu sy sekali.. Kondisi sy udah jau lebi baik. Ketimbang 1,5 tahun lalu yg payah deh.. Semoga pengobatan herbal yg sy pake ini bs terus cocok.. Penyakitnya gak kambuh2 atau menyebar.. Semoga ya.. Aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah..semoga selalu sehat ya mb..

      iya aku juga masih minum ini..di badan jg terasa lain..lebih sehat rasanya :)

      Hapus
  9. boleh nih, bermanfaat sekali pasti. ini saya copy ya Mbak, saya akan coba, secara asaya punya pohon sirsak di rumah. nggak papa kan dikonsumsi meski nggak ada keluhan?

    btw, semoga makin pulih ya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiinn..trimakasih mas..
      oiya gak pa2 walo gk ada keluhan kl minum ini..sebab memang manfaat utk kesehatan banyak bgt.. silakan klik http://eernawati.blogspot.com/2012/05/manfaat-daun-sirsak_10.html
      semoga bermanfaat :)

      Hapus
  10. Alhamdulillah ya negara kita kaya akan tanaman obat2 herbal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb..sangat bersyukur sekali byk tanaman herbal yg bs dimanfaatkan utk kesehatan :)

      Hapus
  11. benjolan itu apa yang sering disebut "uci-uci" to Mbak Enny ?
    Saya pernah mengkonsumsi daun sirsak bberapa minggu, memang ke badan lebih enak. sayangnya sekarang udah nggak minum lagi, karena yang biasa bikin (bu lik), udah repot.
    Syukurlah, ALloh memberikan kesembuhan Mbak Enny melalui tanaman herbal yang murah bahkan gratis

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya uci2 mgkn ya mas Is...
      daun sirsaknya gratiss..hehehe diksh temen..alhamdulillah py tmn2 yg baik :)

      Hapus
  12. mdh2an hilang benjolannya dengan rebusan daun sirsaknya ya jeng

    BalasHapus
  13. wah ternyata khasiatnya besar juga ya daun sirsak ini
    terima kasih atas infonya mbak :)

    BalasHapus
  14. Jadi teringat dengan almarhumah istri yang menolak ke dokter/rumah sakit karena khwatir dengan diagnosa mereka yang bakal bikin takut. Hal seperti ini masih sering terjadi. tentu saja harus dipahami bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati.
    Terima kasih ilmunya, Mbak. Saya sendiri belum pernah mencoba, mudah2an bisa membagi manfaatnya dengan keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang sebailnya periksa ke dokter utk lbh jelasnya..tp aku sdh ngeper duluan ngebayangin hslnya..hehe
      Trimakasih kunjungannya :)

      Hapus
  15. terima kasih informasinya mbak. siapa tau ada yang mebutuhkan nanti saya kasih tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. dimana bisa di dapat mba pohon sirsaknya?aq mau beli

      Hapus
  16. Daku juga tiap pagi selalu minum rebusan daun sirsak untuk stamina.love,peace and gaul.

    BalasHapus
  17. boleh tau mba, dapat daun sirsaknya dimana? terima kasih

    BalasHapus
  18. Daunnya yang direbus berapa lembar mbak. Aku pengen coba nih :)

    BalasHapus
  19. betul.. jaman skrg mending coba yg herbal aja doolo + Do'a, lagian yg udah udah orientasi nya diagnosa bisnis.. bukan klinis!.. macem2.. inilah itulah, komplikasilah.. haahgh, kebayangkan brp biaya di rmh sakit jmn sekarang.!? (huh.. rmh sakit skrg jadi ajang bisnis bukan klinis!).

    BalasHapus
  20. ***********************************************
    "..Selalu budidayakan tanaman herbal/pohon sirsak dirumah anda!
    ***********************************************

    BalasHapus
  21. saya sangat setuju saya juga punya pengalaman dengan rebusan daun sirsak yang membuat aku merasa lega kerana di kepala belakang persisi belakang telinga tibul benjolan sebesar goli (kelereng) berwarna merah dengan permukaan kasar berwarna hitam, pada awalnya tidak terasa apa apa saya pikir cuma benjolan seperti bisul saja ternyata berselang 6 Bulan benjolan itu terasa sakit menusuk nusuk kemudian diikuti bengkak lagi di pundak, dagu kiri dan perut sebelah kiri yang sakitnya tak kalah dari yang kepala belakang
    saya mulai bingun tapi akut takut membawa kedokter saya takut saya dan keluarga tidak siap menengar ponis dokter yang macam macam, akhirnya sambil menahan rasa sakit saya coba brosing digoogle kira kira apa yang bisa di minum minimal untuk mengurang rasa sakit dari situlah saya mendapat banyak masukan seperti rebusan daun sirsak yang banyak tumbuk dekat rumahku, sirih merah, kulit manggis, sarang semut papau, keladi tikus, kunir putih rasa mangga, benalu kopi dll.
    kemudian aku mulai aku berfkir bagai mana cara meramunya dan akhirnya aku coba meramu dengan bahan yang gampang aku dapat seperti daun sirsak, sirih merah, kulit manggis,sarang semut papua denga komposisi sbb:
    1. aku ambil 21 lembar daun sirsak yang udah tua ( di potong pakai tanga aja
    2, aku ambil 3 lembar daun sirih merah ( di potong ) juga kemudian kedua bahan itu aku remas remas di dalam panci yang sudan berisi air kira kira 12 gls supaya daun daun itu agak renyah.
    3. kemudian akum abil 1 buah manggis masah pecah pecah sama isinya masukkan juga kedalam panci tadi dan tambahkan sarang semut papau selembar 4 jari kemudian rebus kiri kira 30 menit atau airnya tinggal kira kira 3 gelas
    kemudian air rebusan tesebut saya minum tiga kali sehari yaitu pagi jam 9 sore jam 4 dan malam jam 10 mau tidur dan saya campurkan sedikit perasan jeruk lemon dan madu untuk penyedap rasa.
    terakhir jangan lupa berdoa dan bertobat kepada tuhan dengan sungguh sungguh manatau ini teguran dari semua dosa dan kesalahan yang pernah kita perbuat jangan lupa apapun obat yang kita minum itu hanya sebagai ikhtir tapi kesembuhan tetap datangnya dari Allah.
    saya baru minum satu hari ada terasa peruhannya aga kuranggan dari kemarin akhirnya saya terusin meminumnya sampai sekarang saya sudah minum selama 20 hri alhamdulillah ALLAH mengabulkan Doa ku rasa sakit dan pegal yang sangat tadi sudah hilang benjolan di kepala dan dagu kiri sudah kempes hapir normal badan sudah bugar seperti sedia kala dan aku akan terus minut ramuan ini samapai penykitku benar benar sembuh.amin amin
    nah bagi sahabat dan rekan rekan yang punyai hal sama dengan aku tidak salahnya dicoba juga semoga ada manfaatnya kalu mau kifrmasi bisa sms ke no 081275300856

    BalasHapus
  22. Jadi pgen curhat jg mbak.. sy d nyatkan FAM bdsrkan FNAB. Dkter sranin operasi, tp dftr tggu d RS ZA Aceh bs ample 5 bulanan. Syg'@ slma wktu tgu itu ga ada obat medis yg bs mgurangi skit. Soalnya FAM sy trmasuk cpet bget besar n mlai skit, pdhl br sbulan sadar ada bnjolan d PD. Akhr'a sy mnum ramuan daun sirsak, mgis n knyit ptih. Bnjolan@ sy tutup daun capo n bwag putih. Sktar 2 bln smpet ngecil, tp stlah ITU bengkak lg. Sy bner2 down. Sy psrah klw emg ganas.
    Dr awal IBU n suami ga stju operasi, krn d aceh byk plihan altrnatif yg pgobtannya dr Tengku (ustadz) n ramuan obat asli aceh. Kt bliau operasi bkn mymbuhkan n ibu adl org yg brhasil dr obat altrnatif 15 tahun lalu. pnderitaan bnjolannya lbh parah dr sy, smpe dkter give up krn ga mau operasi. Jadilah sy k Tgku tsb d daerah dket bndara.. Mnurutnya udh bukan FAM lg krn udh nempel di jaringan, dah dkt knker lah istilahnya. Asalnya dr rahim. Pntes slma ini bgian rahim suka nyeri apalagi klw mnum kyit ptih. Dibuatlah rsep obat yg djual khusus d toko obat aceh. Jadi bahannya bellum diolah, ad sarang wallet n ntah lg. Ga smpe 300rb. Selama sebulan sy mnum dlm 2 thap, tahap kdua lbih byak. Alhmdulillah obat'a hmpir his n bnjolannya dh hlag. Haid trakhir ga skt lg, klw dlu smpe pgsan. Trus ad flek kluar beda bget, bliau itulah pykitnya yg turn. Skrg bdn sy trasa Sgar..Skit d PD pun ga krsa lagi. Smoga Allah mgbulkan ikhtiar sy yg bner2 ign smbuh. Sy ga jd operasi.
    Apapun jln pgobatan, Medis atau altrnatif tgantug dr usaha qt.. klw niat qt smbuh krn n untk Allah, InsyaAllah ada jln ksmbuhan... yg sdg bjuag dg skit, keep fightin'...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam, saya orang Aceh juga. Apa boleh tau tempat pengobatannya dimana? Terimakasih

      Hapus
  23. makasih mbak, istri saya juga di vonis kanker getah bening, sedih banget mikirin gimana nasib anak saya yg berumur 18 bulan, mau ngobatin medis biayanya besar banget, mudah2an daun sirsak ini bisa membantu buat kbahagiaan keluarga kecil kami, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanda tanda kanker getah bening itu apa ?

      Hapus
    2. tanda tanda kanker getah bening itu apa ya ?

      Hapus
    3. Tandanya ada timbul benjolan di leher dekat telinga. Waspadalah

      Hapus
    4. Benjolan kanan kiri leher ya..keliatan atau cm di raba aja

      Hapus
  24. Mbak mau tanya itu yang direbus daun sirsak kering atau yang basah ya ?

    BalasHapus
  25. Ikut bersyukur mbk krn berhasil. Saya ada benjolan di leher sebesar jempol, nggak sakit, tp trkadang terasa kemeng bhs jawanya. Saya jg sama spt mbk, takut dan stress duluan. Saya lbh mencoba rebusan daun sirsak. Ini sdh brjalan 6 hari. Tp benjolannya blm mengecil. Apa harus saya lanjutkan hingga benjolannya bnar2 hilang ya mbk? Makasih

    BalasHapus
  26. Kak mau nanya rebusan daun sirsak nya itu berapa lembar ya? Mksih ^^

    BalasHapus
  27. Mba sy jg skg merasa ada benjolan sebesar ujung korek api, yg tkt itu ganas. Sy bru menyadari hal ini 3minggu yg lalu , sy takut membesar. Tp sy mauu coba dgn daun sirsak smg manfaat maksi

    BalasHapus
  28. Alhamdulillah. Allah memberikan sebuah penyakit pasti ada obatnya.
    Khasiat daun sirsak memang sungguh luar biasa. Susah banyak yang merasakan manfaatnya. Kami menyediakan teh daun sirsak siap seduh. Bagi yang berminat silakan kunjungi web kami adijogja.com. Terimakasih ya. Semoga sehat selalu. Amin

    BalasHapus
  29. Saya duku kena cancer dan sudah coba minum rebusan daun sirsak selama 6 bulan tapi gak ada epeksama sekali malah stadium saya naik jadi 3 saya dulu kena cancer servix...

    BalasHapus
  30. Senang sekali menemukan blog ini. Mau dong info lanjutan apakah benjolan admin sudah hilang sekarang?

    BalasHapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)