Berburu Senja yang Indah di Candi Ratu Boko



Melakukan perjalanan wisata ke wilayah Jogjakarta, tentu telah memiliki agenda yang padat sejak awal. Jogja memang kaya akan berbagai destinasi wisata yang tersebar di berbagai titik yang berbeda, sehingga waktu liburan yang singkat kerap menjadi kurang panjang dan terasa begitu cepat berlalu saat berkunjung ke Kota Gudeg ini. Ada banyak tempat tujuan wisata yang bisa dijadikan sebagai pilihan, mulai dari pantai, pegunungan, hingga wisata candi yang cukup beragam. Untuk menikmati semua destinasi wisata ini, menggunakan layanan rental mobil Jogja merupakan pilihan yang tepat dan sangat layak untuk dipertimbangkan.

sumber gambar: tanahnusantara.com

Bagi yang menyukai wisata sejarah, mengunjungi candi-candi yang berada di kawasan Jogja tentu menjadi agenda khusus. Bukan hanya Borobudur dan Prambanan saja, di Jogja juga bisa menemukan candi lainnya yang tak kalah indahnya, salah satunya Candi Ratu Boko yang begitu unik dan menarik. Meski belum sepopuler Candi Borobudur dan juga Candi Prambanan, Candi Ratu Boko juga memiliki daya tarik dan juga keindahan yang tak kalah menawan. Pengunjung akan terpesona saat melihat megahnya kawasan candi yang masih dalam proses pemugaran ini, bahkan meski yang tampak saat ini hanyalah sebagian dari reruntuhannya saja.

Candi Ratu Boko berdiri tepat di Desa Bokoharjo, kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, tepatnya sekitar 18 kilometer dari pusat Kota Jogja ke arah Timur. Candi ini hanya berjarak sekitar 3 kilometer saja dari Candi Prambanan, sehingga kerap dikunjungi secara bersamaan olah para wisatawan. Bukan hanya itu saja, pihak pengelola juga menyediakan tiket terusan dari Candi Prambanan menuju Candi Ratu Boko ini, sehingga wisatawan bisa membeli satu tiket untuk wisata ke dua candi tersebut sekaligus.
Namun berbeda dengan kawasan Candi Prambanan, Candi Ratu Boko ini berada di komplek khusus dan tidak di tepi jalan besar, sehingga tak ada angkutan umum yang bisa ditemukan saat berkunjung ke lokasi ini. Tapi jangan khawatir untuk mencapai kawasan Candi Ratu Boko, teman-teman bisa menggunakan layanan jasa rental mobil Jogja, sehingga perjalananmu menuju area candi ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Kawasan Candi Ratu Boko ini mulai dibuka sejak pukul 6 pagi hingga sore hari, dengan tiket masuk seharga Rp 25.000,-. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi kawasan candi ini adalah di sore hari, saat matahari akan tenggelam. Senja begitu indah dari ketinggian candi ini, terutama di musim-musim kemarau. Di tempat ini, kamu bisa menikmati langit jingga yang indah mengantar sang surya ke peraduan. Begitu indah dan hening, kamu akan menikmati waktu yang begitu tenang di kawasan candi ini.
Area Candi Ratu Boko memang begitu indah dan terbilang luas, hal ini akan membuat pengunjung lebih mudah untuk mengabadikan foto-foto terbaik saat liburan. Taman-taman yang terdapat di sepanjang area candi juga tertata dengan baik dan rapi, sehingga tempat ini terasa sejuk dan hijau. Pengunjung akan betah berlama-lama di sini, terutama untuk teman-teman yang memang menyukai tempat hening dan tenang.
Selain cukup sepi, jalanan menuju area candi ini juga menanjak panjang, sehingga dibutuhkan kemampuan yang baik untuk menyetir selama perjalanan.
Yuk, agendakan liburan kali ini jalan-jalan ke Candi Boko dan nikmati liburan senja yang indah di tempat hening dan tenang ini.
Untuk perjalanan liburan yang menyenangkan ke Candi Boko, pastikan untuk menggunakan layanan rental mobil Jogja yang profesional, agar perjalananmu nyaman dan aman.
Oh iya, untuk rekomendasi tempat penyewaan mobil di Jogja teman-teman bisa pesan di OMocars Rental Mobil. Layanan penyewaan mobil yang bisa lepas kunci alias tidak perlu pakai supir. Asyiknya lagi juga bisa memilih mau pakai mobil manual atau matic. Trus kita nggak perlu datang ke tempat penyewaan, karena bisa langsung diantarakan ke Bandara.
Jadi kalau mau jalan-jalan lebih mudah dan nyaman di Jogja pakai rental mobil OMOcars aja.
Yuk pesan dan tentukan waktunya sekarang juga agar perjalanan wisatamu lebih menyenangkan!


5 komentar:

  1. Sayang banget, waktu ke Jogja gak sempat ke candi ini. Sunsetnya cantik ya

    BalasHapus
  2. Jadi kangen pengen pulkam nih mbak, beberapa kali kemah di ratu Boko ini. Sempet kesambet tapi nggak kapok kesitu habis keren banget tempatnya.

    BalasHapus
  3. Hi..hi, aku blm pernah malahan menanti sunset di ratu Boko. Kapan2 pengen nyobain...

    BalasHapus
  4. Wajib banget emang buat menyore di Ratu Boko. Ntar ke Jogja mau ke sana buat hunting foto juga, ah :D

    BalasHapus
  5. Wah, pagi sekali bukanya. Bisa jadi tujuan pertama nih kalau ke jogja, habis sarapan langsung menuju kesana. Eh, sarapannya di areal candi kayaknya asyik juga nih

    BalasHapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)