5 Makanan Favorit


Haii.. sekarang di blog saya ada khusus postingan #ObrolanEnnyRoma lho. Jadi nanti setiap sebulan dua kali saya dan mbak Roma Pakpahan akan membahas hal seru tentang apa aja secara barengan postingnya, inshaallah akan tayang setiap tanggal 15 dan 30 setiap bulannya. Jangan lupa catet ya tanggalnya yaa..
Nah untuk postingan pertama #ObrolanEnnyaRoma akan membahas  5 makanan favorit nih.
Pasti semua suka ya kalau ngomongin makanan, apalagi tukang makan kayak saya hehehe..

Makanan Favorit:


1. Nasi Pecel


(sumber foto: mampircorp)

Nasi pecel adalah makanan yang paling saya suka. Sayuran rebus/kukus yang disiram sambal kacang ditambah peyek kacang atau peyek ebi hhmmm sedapp.  Apalagi kalau sayurnya bunga turi dan kecambah, surga dunia banget deh buat saya.



2. Bakso



(sumber foto: opensnap)

Kalau bakso hampir semua orang suka ya. Mulai anak-anak sampai orang dewasa suka daging bulat ini. Kalau saya paling suka bakso Malang. Isinya lengkap mulai bakso bulat, goreng, siomay, tahu, mie kuning ada semua. Kuahnya juga berasa banget sedapnya. Kamu suka bakso juga kan?


3. Gado-gado



(sumber foto: satujam)

Makanan sayuran dengan sambal kacang ini saya juga suka banget. Apalagi kalau kecambahnya yang banyak, bawang gorengnya banyak dan emping mlinjonya juga banyak. Serba banyak deh hihii.. Sukaaa.. Kalau di tempat saya gado-gado seporsinya harganya sekitar 10-15rb. Itu udah endes banget rasanya :)


4. Bakpia Kacang Hijau



(sumber selerarasalogo3)

Bakpia kacang hijau juga salah satu cemilan favorit saya. Apalagi kalau bakpia pathok khas Jogja, sukanya pakai banget dah. Tapi di daerah saya juga banyak yang jual bakpia kacang hijau yang enak, Produksi lokal kotaku. Rasanya enak dan harganya juga gak mahal.


5. Kue Kacang


(sumber: resepdanmakanan)

Nah kalau makanan favorit saya yang terakhir ini adanya cuma pas lebaran aja nih, kue kacang! Saya suka banget. Biasanya saya pesan di teman buat saya makan sendiri. Suatu saat saya pengen bikin sendiri kue kacang, biar kalau pengen kue ini gak harus nunggu lebaran dulu hehehe..

Jangan lupa intip makanan favorit mbak Roma Pakpahan disini ya :)

Kalau kamu apa makanan favoritmu? Share juga yaa..





Komentar

  1. Bakpia kacang hijau & kue kacang, saya juga suka suka 😍. Waktu masih kuliah di Salatiga, ada tuh yang jualan bakpia yang uenaaak bangget. Apalagi makannya pas anget2 fresh from the oven. Maknyuuuus. Saking enaknya, sampe banyak yang ngantri supaya gak keabisan. Udah gitu varian rasanya gak hny kacang hijau. Ada stoberi & cokelat.

    BalasHapus
  2. Nomer 1 dan 2 aku juga suka banget mbaaak. Kalau kalap, kadang udah selesai makan trus diajak ngebakso, kayaknya space perut masih muat aja :D

    BalasHapus
  3. Mbak, semua makanan yg disebutin itu juga favoriitku. Eh favorit apa pemakan segala sih aku nih hahaha

    BalasHapus
  4. Waaah pecelnya jd pengeiiiin :D. Kebayang sambel kacangnya yg gurih dan pedees :D. Ntah kenapa aku slalu seneng mba sayur2an begini... Mw dibikin pecel, gado2 ato karedok.. Doyan bangettt :)

    BalasHapus
  5. Nomor 1-4 aku suka banget, bun. Hihi. Apalagi bakpia jogja isi kacang hijau. Nyummy~ bikin kangen liburan ke jogja. Hehe

    BalasHapus
  6. Dari kelimanya, kue kacang yang nggak terlalu suka. Yang empatnya suka semuaaa :)

    BalasHapus
  7. Hallo mbak Enny, salam kenal. Lha ini makanan favorit kita kenapa hampir sama ya? Minus no 5 kalau saya. Hehehe... Yawdah, saya tambah satu lagi, Sup Ayam Kampung. Duh, suegerr nih. Cocok buat obat influenza

    BalasHapus
  8. Kuu sukaa pecel sama gado" jugaaa mbak enny :D Apalagi saya asli Madiun yg sudah terkenal dengan rumahnya pecel :D wkwkwkwk kalau di Madiun favorit saya nasi pecel mbok mbrot sama gado" pak tomo. Uenaak beneran bikin nagih. hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)