Impianku Dulu dan Sekarang


Ada banyak impian dalam hidupku. Terutama saat aku kecil ada banyak impian dan terus berubah bahkan bertambah. Maklum masih kecil ya ^_^
Dulu aku ingin jadi dokter anak karena waktu kecil aku dan almarhum kakakku saat sakit diajak periksa ibuku ke dokter anak yang sabar & baik. Namanya dokter Suwenda. Orangnya sudah tua, berambut putih tapi sabar dan selalu tersenyum. Jadi pengen deh jadi dokter anak.

Lalu aku juga pengen jadi pengisi suara di Sanggar Cerita. Dulu ibu dan bapakku sering membelikan aku kaset Sanggar Cerita. Yang belum tahu tentang sanggar cerita nih, sanggar cerita dulu sangat populer saat aku masih kecil. Jadi cerita atau dongeng anak-anak yang juga diselipi lagu-lagu dikemas dalam sebuah kaset tape. Aku dulu mengoleksi kasetnya ada Timun Mas, Tupai Putih, Si Pandir, Keong Mas dan masih banyak lagi. Aku suka banget sama Novia Kolopaking dan Hana Pertiwi yang jadi pengisi suara di kaset Sanggar Cerita. Jadi pengen juga kayak mereka. :)


  Yang belum tahu kaset sanggar cerita seperti ini penampakannya. Foto diambil dari sini.

Pernah juga pengen jadi penyanyi anak-anak (soal suara urusan belakangan deh..hehehe..) gara-garanya aku seneng banget nyanyi mulai lagu anak-anak sampai lagu dewasa sikat habiis deh :D

Tapi saat aku SD sekitar kelas 5 sampai SMP ada keinginan yang lumayan awet yaitu jadi Penyuluh Pertanian. Waktu itu aku seneng banget  nonton acara Dari Desa ke Desa dan kelompencapir di TVRI (ketahuan banget deh gue angkatan taon berapa hehe..). Ditambah lagi saat aku kecil di tempatku masih banyak sawah. Jadi saat berangkat sekolah aku selalu memperlambat laju sepedaku hanya untuk menikmati pemandangan sawah dan petani yang sedang bekerja di sawah. Bagiku itu sangat menyenangkan :))
Tapi sekarang sawahnya sudah habis berubah jadi perumahan dan perkantoran. Hanya ada beberapa petak saja yang tersisa terjepit diantara lahan pemukiman. Kadang aku sangat merindukan masa-masa itu..bisa melihat sawah-sawah dan petani yang bekerja di pagi hari :(

Kemudian saat aku SMA aku ingin jadi Insinyur Pertanian lalu aku mengambil jurusan A2 atau Biologi saat penjurusan kelas. Tapi gak tahu kenapa saat gagal masuk jurusan Pertanian Unair aku malah banting stir pilih Ekonomi Manajemen. Kayaknya ikut-ikutan temen deh.. (dasar gak punya pendirian ya hihihi..).

Tapi makin lama aku juga semakin cinta sama jurusan yang kupilih. Apalagi saat penyusunan skripsi aku melakukan penelitian di sebuah industri keripik tempe, aku melihat ada banyak hal menarik selama proses produksi sampai packaging produk. Kalo sekilas aja sih sangat sederhana ya cuma keripik tempe tapi kalau ngikutin proses pembuatannya dari awal sampai dipasarkan ternyata banyaakk banget hal yang bisa kita ambil ilmunya.
Pengennya sih aku bikin industri kecil juga yang bisa menyerap banyak tenaga kerja.

Untuk saat ini aku sangat menikmati hidupku sebagai orang rumahan, sebagai seorang istri dan ibu dari seorang anak. Full time untuk anak dan suami. Selain mengurusi On Line Shop dan menulis tentunya :)
Tapi impian untuk bikin home industry masih terus ada sampai sekarang. Dan masih dalam proses nih.. Doakan mudah-mudahan bisa segera terwujud ya :)


Diikutsertakan dalam Giveaway Tuppy, Buku dan Bipang di www.argalitha.blogspot.com


47 komentar:

  1. ya ampun maaakk aku punyaa itu kaset2 Sanggar Cerita, favoritku banget jaman kecil... sukses bikin aku jadi tukang ngayal :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama dong mak...kl dengerin sanggar cerita aku seperti ikut larut didalamnya :))

      Hapus
  2. moga segera tercapai, mak. aamiin

    BalasHapus
  3. Aku juga suka sama sanggar cerita. Diputarnya berkali2 sampai dialognya hafal. Imaginasi ikut main sebab hanya audio saja.

    Semoga sukses dgn GAnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga gak bosen2 mb dengernya..bahkan pernah pita kasetnya sampe nglokor alias molor keluar ruwet saking seringnya diputer hihihi..

      Hapus
  4. Uwaaaa...jadul bgt ya mak hehe
    Sukses sllu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mak jadul..kdg jadi kangen masa kecil dulu..
      trimakasih mak :)

      Hapus
  5. kaset sanggar cerita yang saya punya dan suka ialah tentang bawang merah dan bawang putih. saya masih ingat lagunya :) indah ...

    Semoga semua impian Mamito terwujud :)
    terima kasih, sudah terdaftar yaa ^^

    salam manis,
    @argalitha

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakaih mb..seneng bisa ikut berpartisipasi :)

      Hapus
  6. hehehe jadi inget sanggar cerita jaman kecil dulu ya... dulu kita punya banyak juga tuh kaset sanggar cerita. sampe sekarang saya masih inget lagunya... :D
    tapi gak pernah sampe kepikir pengen jadi pengisi suaranya sih. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata banyak yang suka sanggar cerita ya..aku juga sedikit inget lagunya sanggar cerita :)

      Hapus
  7. wah sanggar cerita, samaan kesukaanku duku jeng....

    Goodluck Ganya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh ternyata byk yg suka sanggar cerita jg :))

      Hapus
  8. Great post :)
    Check out this new giveaway, summer clothes and $100 gift card!

    Your Princess is in Another Castle


    xx Sofie

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai sofie thx for visiting my blog :)

      Hapus
  9. impian adalah langkah awal menuju kesuksesan,
    selamat berlomba semoga menjadi salah satu yang terbaik...salam :-)

    BalasHapus
  10. "Slamat berjumpa dengan sanggar cerita, dalam kisah lagu dan cerita.. lalala.. mari kita nikmati, mari kita dengarkan...sampai jumpa lagi...."
    Tosss Maaak, kayaknya kita seangkatan deeeh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaa...mak titi masih apal lagunya..aku apalnya cuma sampe lalala.. :D

      Hapus
  11. smga mimpinya sgra trwujud Mbak..
    gak ada batasan umur dalam mewujudkan mimpi..*sokbijak :D

    BalasHapus
  12. semoga impian-impiannya segera terwujud, bun. aamiin

    BalasHapus
  13. Kaset sekarang masih banyak dicari gak ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya langka ya mb lid y sekarang..:D

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. itu tahun berapa ya mbak,,kok saya gak tau,,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..jadul ini mas..sktr taon 80an deh :))

      Hapus
  16. Aku dulu juga sangat suka dengan sanggar cerita dan punya banyak koleksinya... tapi sekarang entah dimana semua koleksiku itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mb..aku dl juga banyak bgt koleksi sanggar cerita tp gak tau kemana semua skrg :D

      Hapus
  17. Saya baru tahu nih Mba dengan kaset-kaset seperti itu.

    Salam wisata

    BalasHapus
  18. Dari Desa ke Desa dan kelompencapir di TVRI. wah itu mah jamanku TK apa SD ya? hihi... ngikut polow blognya ya kakak ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadul bgt dah pokonya heheeh..
      trimakasih udah follow :)

      Hapus
  19. ngomong2 soal impian, waktu kecil impian saya sangat tinggi.
    namun seiring dengan bertambahnya usia dan realita yg harus dihadapi, impian yg tinggi itu kini sirna.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. berganti mimipi dan keinginannya yaa.. :))

      Hapus
  20. Anak sekarang mungkin bingung ketika dengar Jurusan A2.
    Dan mungkin ada yang mengira itu adalah trayek Bis Kota

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..iya pak mars kalo A2 istilah jadul untuk penjurusan biologi ya :))

      Hapus
  21. Dengan mengelola OL Shop, sense of business nya kan sudah ada Mbak Enny. Tinggal meneruskan sedikit lagi untuk membuka proses produksi suatu produk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb evi..tinggal nerusin dikit lg..makasih mb :)

      Hapus
  22. masa kecil mmg multi cita-cita ya mb..

    sukses buat usahanya !

    BalasHapus
  23. para mbakyu lan mas - mas semua kalo bisa kaset-kaset nya di upload. aku pengin nyedot di mana ini ( nyedot/download kasetnya maksudx)

    BalasHapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)