Lelaki itu....

Lelaki yang sudah mendampingiku selama 10 tahun itu..
Lelaki yang selalu mengerti aku..
Lelaki yang selalu mendukungku..
Lelaki yang ....

Kasih tau gak yaa..?!..hehehe #kumat lebay :D

Sebenarnya postingan ini sudah lama kusiapkan untuk tanggal 16 mei lalu, tetapi mengendap di draft gara-gara internet lemot *fiuuhh..

Tanggal 16 Mei lalu papito memang berulang tahun. Aku pengen membuat sebuah postingan khusus untuk papito.
Lho kok papito ?
Yuupp..lelaki itu..papito, panggilan sayang untuk suamiku.
Lelaki tercinta yang jadi partner hidupku, menerima segala kekurangan & kelebihanku..

Ah,rasanya waktu begitu cepat berlalu..
Kayaknya baru kemarin kenalan saat KKN di kampus eh sekarang kami sudah punya Zidan yang udah gede hehee..

Aku dan papito kenal saat KKN di kampus sekitar bulan september 2000. Jatuh cinta pada pandangan pertama ?.. Gak, karena saat itu kami memang berteman biasa dan termasuk gak akur. Saling ledek sudah jadi menu sehari-hari saat KKN. Tapi gak ngerti juga saat KKN selesai kami malah deket dan jadian.

Perjalanan cerita cinta kami sebenarnya tak terlalu mulus. Karena saat itu kami berbeda keyakinan. Aku juga orang yang keras kepala sedang papito lebih kalem menyikapi segala hal.  Jadi setiap pertengkaran kadang juga bisa teredam walo belum menyelesaikan masalah saat itu. Tapi memang hidayah bisa datang kapan saja & pada siapa saja yang dikehendaki Allah ( baca pstingan yang ini ).
Singkat cerita sebelum aku menikah aku menjadi mualaf, bukan karena papito, bukan karena ibuku atau siapapun..tapi karena Allah.

Kami menikah bulan Februari 2003. Yuup Februari kemarin usia pernikahan kami genap 10 tahun. Hhhmm..tak terasa memang kaki kami melangkah sejauh ini.. Hanya ucapan syukur kepada Allah Swt yang selalu membimbing langkah kami sampai melewati 10 tahun pertama kami.
Dalam 10 tahun ini begitu banyak hal yang kami lewati bersama, suka duka, tangis tawa...
Orang hidup memang kadang ada saja masalah yang menghadang, tapi dengan berbagai masalah yang ada kami menjadi lebih dewasa dalam menyikapi berbagai hal, lebih kuat, lebih solid.. :)
Intinya kami hanya berusaha untuk selalu terbuka & saling percaya hal apapun satu sama lain. Mulai hal terkecil kami biasa cerita. Tentang aktivitas kami seharian, anak, teman,pekerjaan, semua deh.. kami biasa cerita. Bahkan Zidan pun terbiasa bercerita tentang aktivitasnya diluar rumah.

Papito juga selalu mendukungku termasuk dalam aktivitas menulisku. Dia setia menemaniku menulis sampe larut malam di ruang tengah sambil nonton tv. Bahkan kadang sampe tertidur, hingga aku membangunkannya untuk pindah ke kamar. Mungkin bagi sebagian orang sepele ya..tapi bagiku itu 'sesuatu' saat suami menemani hal yang kita suka padahal dia kurang berminat dalam hal menulis.

Papito orang yang humoris, jadi tak heran kalo rumah mungil kami setiap hari selalu dihiasi tawa. Ditambah tingkah Zidan yang lucu..ah rasanya lengkap sudah kebahagiaan kami. Yaa Zidan memang pembawaannya mirip dengan papito. Mungkin juga turunan emaknya yang imut-imut & lucu ini *dilarang muntah :D
Papito bukan orang yang romantis, tapi perhatiannya cukup co cuuitt *iihhhiirr..
Kadang-kadang saat aku nulis sampe malem tiba-tiba dibikinin indomie goreng..tauu aja bininya laper hihhi.. Atau saat papito keluar sama Zidan dan aku di rumah lagi nulis eh dibawain wedang ronde..eehhmm :))

Hepi Bday papi..banyak doa untuk papito semoga panjang umur, selalu sehat, menjadi kepala keluarga yang sholeh, selalu sayang keluarga, senantiasa penuh berkah & lindungan Allah Swt, Aamiin ya robbal alamin.


*papito Mexi Candra..lopphh youu :))


31 komentar:

  1. Aamiin...

    aish,,papito masih kaya anak kuliahan mam... *kaborrr sebelum dijitak mamito*.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..tenang mb..gak bakal dijitak kok :D

      Hapus
  2. wah,, barokalloh bwt papito, sukses trus... ;)

    BalasHapus
  3. wah si tante orangnya romantis juga yah :D

    BalasHapus
  4. salam kenal mba...semoga pernikahnnya tetap langgeng ya...

    BalasHapus
  5. Amiiiiiin....... Happy milad untuk Papitonya ya Mba. Semoga selalu diberikan keberkahan dan kelancaran dalam hidup bersama keluarga.

    Sukses selalu
    Salam wisata

    BalasHapus
  6. Enak dong, Papito nemani nulis sampe malem segala.
    Wah jadi pingin silaturahim ke TA nih, kenalan sama Papito.
    Salam silaturahim buat Papito, semoga semakin rukun dan semakin banyak dimudahkan dalam segala urusan. Sugeng tanggap warso

    BalasHapus
    Balasan
    1. maturnuwun pak Is..monggo pinarak menawi tindak tulungagung :)

      Hapus
  7. Indah sekali, mbak Enny. Support suami memang amat bertenaga ya :)
    Semoga papito diberi nikmat sehat dan keberkahan dalam menjadi kepala keluarga.

    BalasHapus
  8. si papi awet muda ya, mak. kayak umur 20an. hahaha :D
    btw, ikut mengaminkan doamu, mak. semoga dimudahkan segala urusan yaa <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..bisa aja mb ila ;)
      aamiin..trimakasih ya..

      Hapus
  9. huwaaaa kenalnya waktu KKN.. :-D
    Banyak mak temenku yg cinlok, tpi ya bubar gitu aja, eh trnyata mak enny awet ya :-D

    BalasHapus
  10. Wah asik ceritanya. Jd terharu. Hehe.
    Intip juga mak http://manusiapinggiran.blogspot.com/
    Trimakasih :)

    BalasHapus
  11. happy milad ya mbak untuk suaminya

    BalasHapus
  12. happy bday papito... jadi ikutan manggil papito. hauahaha

    BalasHapus
  13. Thank you for making this interesting article. I'm happy to visit here

    BalasHapus
  14. Alhamdulillaah.... Semoga selalu bahagia ya, Mbak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin..trimakasih mas Azzet :)

      Hapus
  15. So sweet....semoga selalu rukun yaaaaa

    BalasHapus
  16. Wah, kita cuman beda hari ya menikahnya. Semoga langgeng sampai kakek-nenek ya mamito en papito.... eh, kalo saya suka lupa kalo yang dirumah itu anak saya, kirain keponakan hehehehehehheheh serasa masih muda terus soale

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheeh...lupa umur dong mb..berasa masih anak kuliahan yaak ^_^

      Hapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)