Karena Mamito Sudah Tua..



Lagi tidur2an sama Zidan di kamar sambil nonton tv.
Zidan tiba-tiba nyeletuk." mam rambutnya ada yang putih.."
" Oyaa..coba cabut rambut yang putih, nak. Yang item jangan ya." kataku.
"Oke oke..siap mami.." jawabnya lalu berusaha mencabut rambut putih alias uban di kepalaku.
Aduuh..sakit banget nyabutnya..
"Udah mam..eh kliru ini yang item..sebentar aku cabut lagi.."
Yaelaahh...
"Ini mam.." Zidan ngasih sehelai rambut ke aku..
" Lha iki item, Dan.."
" Wah kliru mam..sik sik sebentar.."
Dan alhasil 4 kali cabut item semua..wkwkwkwk...



Zidan : " Kenapa mami rambutnya kok ada yang putih..?"
Mamito : " Mmm..karena.."
Zidan : " Karena mami sudah tua yaa.."
Toeenngg..berasa ditembak jadinya..hihihi..
Zidan : " Nanti kalo tuanya sudah banyak, rambut putihnya juga banyak ya mam..kayak mbah yut dulu. Mami umurnya berapa ?"
Mamito : " 35 tahun.."
Zidan : " Wah banyak ya mam..kalo aku berapa mam ?"
Mamito: " Zidan nanti Desember 9 tahun.."
Zidan : " Waahh..selisihnya banyak kalo sama umurku...Mami sudah 35..berarti sudah tua ya mam, tapi masih banyak mbah yut mau 100 taon. Berarti mbah yut tua sekali ya mam. Nanti mami juga tua sekali kayak mbah yut dong mam..rambut putihnya banyak.."
Dan anakku berulang kali menyebut kata tua membuatku semakin merasa uzur hahaha..

Selalu ketawa kalo inget kejadian siang itu hehehe.. Tapi disisi lain membuatku harus instropeksi. Iya aku memang sudah tua..harus lebih bebenah diri..selalu belajar supaya lebih baik lagi. Terutama dalam hal mengurus anak & suami.
Karena menjadi istri & bunda buat adalah hal yang paling membuat hidupku sangat berarti dan sangat bahagia. Dan aku juga berharap Papito & Zidan juga sangat bahagia :)


* love you so much Zidan & Papito 




34 komentar:

  1. zidan sama kayak andrew.. suka menua2kan gua.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi..ato memang krn Zidan & andrew terlalu jujur yaa. ^_^

      Hapus
  2. sebenarnya untuk berbenah diri bisa dimulai sejak dini, november ini saya juga bertambah tua :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ..*puk puk
      saya jg udah tua.. *mrs senasib kl gini.. ^_^

      Hapus
  3. mamito setua apa sih,...masihmuda gt kok...he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh terimakasih..jd ge-er nih.. *idung lgsg mekar :D

      Hapus
  4. anak-anak memang selalu ingin tahu . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu ingin tahu & selalu jujur ya mb.. ^_^

      Hapus
  5. memberikan pengetahuan tentang perubahan tubuh manusia harus diberikan sejak dini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuupp..memang sebaiknya anak2 hrs tahu perubahan bentuk tubuh manusia sjk dini..spy gk terkaget2 ketika suatu saat mengetahuinya ^_^

      Hapus
  6. keinginan wanita untuk selalu menjadi muda kuat lho . . .

    BalasHapus
  7. hehe... sungguh sebuah obrolan yang bikin senyum2 kalo diingat lagi ya mba.... tapi 35 itu sih bukan sudah tua mbak e, tapi usia dewasa.... :)
    Banyakan aku lagi kok umurnya mba, jadi dirimu jauuuh lebih muda dari ku lho... ayo semangat dan introspeksi diri lebih dalam yuk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah mb Al manghiburku aja niihh..ntar daku terlanjur ge-er lho.. ^_^

      Hapus
  8. Mamito masih muda & cantik. Kalah jauh tuanya sama aku. Cemunguuuud!!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih mb lusi.. cemuunguud..cemuunguudh eaa.. :D

      Hapus
  9. Kalau 35 aja udah tua apalagi aku mbak Enny.... Tau khaan berapa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh mb niken..kita kan seangkatan *_^

      Hapus
  10. yuk introspeksi bareng-bareng. taktemenin introspeksinya Mbak, hehe..

    BalasHapus
  11. Biar saja rambut ubanan, itu bukan pertanda tua koq.. buat orang Eropa sana usia 35 buat seorang wanita adalah golden age.. ibarat buah lagi ranum dan manis-manisnya.. (betul nggak ya?) :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuul aja dehh..aplg kl ditambahi gk cm manis tp jg imut2.. *haiiyaahh.. :D

      Hapus
  12. kebalikannya sm Nai.. Kl Nai mala nangis kl sy blg bunda udah tua.. Katanya bunda gak blh tuaaaa... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh nai co cuuitt deehh... tenang aja nai bunda nai selalu muda & cantik ^_^

      Hapus
  13. serasa ikutan tua Mba Enn *padahalan emang iya*
    How time flies ya Mbaa.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee..iya mas dani..
      gak kerasa daku sdh tmbh tuwir ini :D

      Hapus
  14. tapi sekarang banyak loh mbak anak2 muda juga sudah memutih rambutnya, berarti mbak belum tua dong :)

    BalasHapus
  15. xixixii zidan lucu yaa..
    banyak uban bukan karena umur mungkin terlalu banyak mikir xixixixixi :D
    jadi tua deh ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...berasa uzur nih mb kl gini :D

      Hapus
  16. weih, panggilannya mesra dan unik ya Mbak.
    mamito dan papito..

    BalasHapus
  17. padahal ada tetangga saya..usianya baru sekitar 20-an tahun tapi rambutnya sudah putih semua,
    tua adalah salah satu proses pendewasan diri, dan membuat kesadaran akan kematian semakin nyata...,
    semua orang pastilah mati,
    namun tidak semua orang ikut merasakan pengalaman menjadi tua :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..gak kebayang deh kl orang py pengalaman pernah jd tua :D

      Hapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)