Senangnya Jadi "Tukang Ojek"


Sebenernya agak bingung pas mau bikin postingan bertema from zero to hero ini. Hhhmm..termasuk hero gak ya gue ini..hehee.. Btw lanjuuttt ajaa yaaa... :D

Aku ingin bercerita soal kemandirian. Bukannya aku gak mandiri, tapi dulu..duluu lhoo yaa.. kalo dikasih nilai antara 10 - 100 kemandirianku cuma dapet nilai 70 aja. Kalo untuk kenaikan kelas nilai yang cukup mepet ya..hehee..

Kalo soal ngerjakan pekerjaan rumah aku bisa ngerjakan sendiri saat suami gak di rumah. Pekerjaan ibu rumah tangga sehari-hari dan bahkan ganti lampu rumah yang mati, ganti galon air mineral, geser2 lemari ato meja saat beres2 rumah, mbetulin antena,..cuma satu yang aku gak bisa..naik motor !.. haha...

Jadi saat Zidan mulai sekolah aku langganan becak. Yaa enak sih cuma duduk santai trs udah nyampe tujuan. Tapi saat tkg becak langganan telat datang atau gak bisa nganter..biyuuuuhhh..repotnyaaa...
Apalagi suamiku pulang kerja jam 6 sore mau beli apa-apa atau kemana2 gak bisa harus nunggu suami dateng dulu.

Sebenarnya dulu saat SMA aku pernah belajar motor tapi gara2 pernah nabrak tembok tetangga sampe temboknya hambir roboh (tembok tua) aku sudah gak mau belajar naik motor lagi.
Ibuku & papito terus membujukku supaya belajar naik motor. Kalo kemana-mana enak gak perlu nunggu suami dateng.

Dan yang membuatku akhirnya bertekad bulat belajar naik motor lagi..aku kasihan anakku kadang pengen kemana atau beli apa harus nunggu papito. Les kadang telat gara-gara nunggu becak, pulang sekolah juga harus nunggu tukang becak yang gak nongol2.
Demi anak deh pokoknya..

Akhirnya sebuah motor Scoopy warna item putih jadi pilihan untuk menemani hari-hariku.
Hari pertama belajar naik motor aku muter pelan-pelan sendirian. Papito menungguiku dari kejauhan persis seperti bapak yang sedang menemani anaknya belajar naik sepeda mini..hehehe..
Pagi sampe siang muter di jalan yang sepi, terus sorenya sudah berani bonceng papito muter ke jalan pasar yang rame. Cuma sehari aja aku sudah bonceng papito & Zidan muter2.
Ternyata menyenangkan bisa naik motor hehehe..

 Zidan (waktu masih kelas 1 SD ) & si Upi alias Scoopy motor 'ojekya' mamito :D

Dan yang penting aku bisa nganter anakku kemana2, antar jemput sekolah, les, beli ini itu, bayar air, listrik, ke atm, juga belanja.
Dan yang paling kerasa banget saat suami sakit karena kecelakaan dan belum bisa naik motor ato mobil karena bagian lutut gak bisa ditekuk, aku bisa ke apotek membelikan obat untuk papito.

Aku menikmati sekali 'profesiku' sebagai 'tukang ojek'. Tidak bergantung pada siapa pun, bahkan bisa membantu suamiku saat repot atau sakit, bisa nganter anakku, ibuku.. siapa aja deehh yang mau aku bonceng sinii sinii... hehehe :D


Tulisan ini diikutsertakan pada Lovely Little Garden's First Give Away 






38 komentar:

  1. ealah ... baru bisa ya mbak? Aku blom bisa nih dan pengen bisa, tapi gimana nih ngebujukin suami susah bener, takut istrinya nyungsep katanya. wong ontel aja gak lulus :(

    good luck ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb br sktr 3 tahun ini aku naik motor ^_^

      trimakasih ya mb ni :)

      Hapus
  2. Menjadi Ojek orang-orang yang disayang bukan uang yang dihasilkan namun kasih sayang lagi yah mba :-)

    Semangat buat GA-nya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Dhonie 'tuulll..kasih sayang :))

      trimakasih yaa :)

      Hapus
  3. Sejak bisa naik motor, bisnis jadi makin lancar kan mbak Enny...?

    Trimakasih ya atas partisipasinya. Tercatat sebagai peserta Lovely Little Garden's First Give Away.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiinn.. lancaar jalan teruus mb niken.. ^_^

      trimakasih ya mb sdh dicatet..seneng bgt bs ikutan GA mb niken :)

      Hapus
  4. niar juga kemana mana sama si bity lho bu enny, wah keren yaa berjuangan buat belajar naik motor itu butuh perjuangan :D

    Sukses yaa bu enny :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kpn2 kenalan dong si upi sm si bitty :D

      trimakasih mb niken :)

      Hapus
  5. wooo jd pny pengalaman nabrak tembok pas belajar motor ya?

    Saa dulu belajar naik motor pas kelas 2 SMA, motor pinjaman. Sekali belajar sj lgs dilepas sama kakak. mgk getu klo kakak laki2 yg nagajari...nekad caranya. TRs gak prnh lg naik motor..lha gk puny motor je. Br naik motor lg pas kuliah, cerutanya dipaksa sama teman utk ngambil motornya dia yg bocor. Dia dgn yakinnya saya bisa mski sdh sy bilang hny prnh sekali naik motor yg pas di ajari oleh kakak duang.

    Tp ternyata mmg saya bisa deh bawa tuh motor teman selamat sampai kost..

    Lbh sulit belajar nyetir mobil ketimbang naik motor mbak.

    #kapan-kapan saya di bonceng ya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb lbh sulit nyetir mobil ya..aku jg blm berani nyetir mobil ^_^

      siipp..hayuukk kpn kubonceng naik motor ke pasar yaa :))

      Hapus
  6. asiikk, tukang ojek istimewa nihh, hehe.

    BalasHapus
  7. Keren banget mbak bisa ngangkat galon, aku gak kuaaattt...
    *oot*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhihi..aku dl berguru sama ade rai jd tanganku berotot & kuat mb.. #haiiyyaahh.. :D

      Hapus
  8. segala sesuatu itu kalo bisa mengerjakan sendiri asik ya mbak. apalagi kalo bisa membantu orang lain.
    Sukses dengan giveawaynya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb..kbh mandiri..

      trimakasih yaa :)

      Hapus
  9. sy gak pernah bs bawa motor mbak.. Boncengin sy dooong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayyuuukkk mb...mau kemana ke pasar ato ke mall..?.. ^_^

      Hapus
  10. Selamat atas doperolehnya Sertifikat Tukan Ojek (STO)...
    Apapun, kalau dinikmati bakal indah yg dirasakan.
    Dan meski istri saya bisa naik motor, tapi saya tetep senang mengantarkan kemana2.
    Belanja ke pasar, nyari gorengan sore hari dll.
    Tapi kalau bayar rekening2 dia naik motor sendiri karena saya nggak sabar antrenya...
    Selamat jalan2, selamat muter2 bersama Ananda dan Si Upi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..iya dapet STO daku pk mars :D

      trimakasih pk :)

      Hapus
  11. Congrats skrg udah bisa naik motor ya...
    Jadi skrg udah gampang kemana2. but keep safety yah :D
    salam kenal juga :D

    BalasHapus
  12. Zidan lucu banget pake helmnya. Ceria gitu.
    Jadi selamat ya Mba Enny udah bisa naik motor. Manfaatnya banyak yang bisa dirasakan ya.

    Semoga menang GAnya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..iya itu zidan msh kls 1 SD msh tembem bgt.. ^_^

      trimakasih ms dani :)

      Hapus
  13. good luck ya mbak dnegan GAnya, sesama tukang ojeg kita dilarang saling mendahului ya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi..siip..sipp mb..

      trimakasih mb lidya :)

      Hapus
  14. Huwaaa ... saya gak bisa bawa motor mbak. Dulu waktu SMA pernah belajar tapi kecebur got. Sejak itu gak pernah coba lagi :D

    SUkses ya mbak GA-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh prnh kecebur got mb..kl aku dl nabrak tembok tetangga hmpr roboh.. :D

      Hapus
  15. waduh mba pernah menabrak tembok tetangga juga yah... hehehe
    mungkin gugup yah mba.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..iya mas lukman..perpaduan antara gugup & sembrono :D

      Hapus
  16. Saya sehari-hari juga jadi tukang ojeknya zidane mbak...hehe

    memang rasanya sangat menyenangkan kalo bisa kemana2 sendiri ya mbak....

    Sukses GA nya ya mbak ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb seneng bgt bs lbh mandiri..

      trimakasih ya mb :)

      Hapus
  17. zidan pasti ngebatin: oh tukang ojekku... pahlawanku... hehehe.

    good luck buat kontesnya! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi..iyaa emakku tukang ojekku :D

      trimakasih ms arman :)

      Hapus
  18. wah ojek kasih sayang nih...duh saya ngeri liat lautan motor dah takut duluan nih jeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertama naik motor aku jg agk takut mb liat motor segitu byknya di jalan raya..aplg jalan yg sering aku lewati "ngojek" termasuk jalan yg rame dilewati bus..tahu sendiri ya kdg bus ugal2an jalannya.. ya bismillah aja kl mau brgkat.. :)

      Hapus
  19. mami eny..boleh donk aku diantar jemput :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleehh mb chela..kutunggu di pengkolan yaa :D

      Hapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)