Hujaannn...


Setelah berbulan-bulan gak hujan & cuaca panaasss bgt, kemarin Alhamdulillah hujaaannn... Breesss..nyeesss... adeeemmm...^_^
Di saat seperti inilah lebih mengucap syukur berlipat kepada Allah Swt.
Setelah panas yang panjang terus dikasih hujan..hhmm tak bisa dilukiskan dengan kata2 senengnya :D

Memang sebelum hujan kemarin sore itu, setiap hari udara gerah banget. Bahkan malam juga gak terasa dingin. Aku sempat beberapa kali terbangun tengah malam karena kepanasan. Maklum dirmhku gak pake AC hanya kipas angin yang dengan setia muter ngademin kamar.
Beberapa tanaman juga sempet kering walo setiap sore kusiram. Siang memang lebih terik dari biasanya. Apalagi saat jemput Zidan pulang sekolah tepat jam 12 siang..beeuuhh lebih beerrrrassaa..panasnya heehee..

Tapi ada ada untungnya juga sih kalo panas..jemuran cepet kering, jemur kerupuk lbh sip karena kl digoreng jd lebih mekar *emak2 bgt dah :D

Setelah penantian yang lama & panjang ( kumat deh lebayy hehe..) kemarin sore mendung mulai tebal, angin bertiup agak kencang, petir sedikit ngasih bumbu pertanda mau hujan.
Untungnya sore itu aku & Zidan pas di rumah aja, gak ada jadwal les. Kalo papito belum pulang dari kantor.

Dan bener saja beberapa menit kemudian hujan turun lumayan deras. Aroma khas hujan menebar membuatku suka..yuupp aku selalu suka bau hujan.
Apalagi setelah lama banget panas berkepanjangan dan sore itu alhamdulillah hujan turun bikin adem. Bersyukur banget rasanya..bener2 menyejukkan..adeemmm..trimakasih Allah atas nikmat yang Kau berikan :)


32 komentar:

  1. alhamdulilah ...
    di sini masih kerontang mbak :(
    moga2 cepet nular kesini deh hujannya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mb ni..smg cepet hujan jg disitu biar ngerasain adeemm jg :)

      Hapus
  2. ikut bersyukur. semoga lancar hujan, lancar rejeki.. aamiin.

    BalasHapus
  3. di jember udah merasakan hujan seminggu yg lalu mbak, tapi seminggu setelah itu nggak pernah hujan

    BalasHapus
    Balasan
    1. smg ujan lg biar adem lg ya..disini jg blm hujan lg hbs sore kmrn itu ^_^

      Hapus
  4. Aku masih menunggu saatnya hujan turun -_-

    BalasHapus
  5. Di jepang jg belom ujan nih mak... paling hujan kalo mau ada taifu (badai) aja... tapi udaranya udah mulai dingin sih,, udah mau masuk autumn soalnya hehe... semoga Indonesia segera diguyur hujan ya,, hujan yg membawa berkah, aamiin... Salam kenal dari negeri sakura... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiinn..
      trimakasih mama nisa..salam kenal jg :)

      Hapus
  6. Alhamdulillaah hujan udah turun Mba Enny.. Memang paling seneng nyium bau tanah kesiram hujan setelah panas. Segeeer banget. Jadi berasa di negeri yang damai *lebay*.

    Yang di Jakarta mulai ketar-ketir bakalan kena banjir apa ga nih musim hujan gini. Semoga sih aman-

    Ohiya barangkali tertarik monggo mampir juga ke blog saya yang baru Celengan Semar. Blog yang lama masih aktif juga.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. smg aman gk sampe banjir ya mas ..
      daku sdh berkunjung ke celengan semar mas..good luck dgn celengan semarnya :))

      Hapus
  7. di bandung sudah sejak sebulan lalu mulai hujan. :) dan saya selalu merindukan hujan itu,

    salam hujan, salam damae

    http://damai.malhikdua.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hujan memang selalu bikin kangen..disini hbs hujan sore itu..sampe skrg jg blm hujan lg.. ^_^

      salaamm :)

      Hapus
  8. kebalikan disini.
    minggu lalu disini udah dingin, sempet ujan juga walaupun bentar, tapi kalo malem udah mesti pake baju panjang, jendela ditutup, pake selimut.

    eh minggu ini malah jadi panas lagi. nyalain AC lagi dah jadinya kalo malem.. kaco banget cuacanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuaca disana lg gk menantu yo mas..kl lg gitu biasanya hrs extra jaga kesehatan..salam buat emma & Andrew :))

      Hapus
  9. Salam Takzim
    Biasanya kalau sudah hujan pelangi segera akan muncul, semoga pelangi selalu memberikan keindahan warna yahh, oh iyaa awas kalau hujan jangan kasih jidan mandi hujan yaaa kecuali didampingi xixixixi
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..iya kdg idan maen hujan2 jg.. :D
      salamm..trimakasih sdh berkunjung :)

      Hapus
  10. Alhamdulillah sekarang sudah mulai sering hujan ya
    tapi di Bogor kadang hujan angin, kenceng bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya di sini anginnya jg lmyn kenceng mas..jd ujan campur angin nih :D

      Hapus
  11. di sidoarjo juga sudah ujan bu, seger bagnet :D

    baru sekali seh, belum ujan lagi sampek sekarang, xixixix :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga cepet ujan lg ya mb niar..biar adeemm... :D

      Hapus
  12. Allhamdulillah sudah mulai diguyur hujan ya mbak walaupun masih jarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb alhamdulillah..cukup bikin adeemm :)

      Hapus
  13. Doa Ketika Melihat Hujan Turun

    ALLAHUMMA SHAYYIBAN NAAFI'A
    Artinya: Ya Allah, (jadikan hujan ini) hujan yang membawa manfaat (kebaikan)

    Diriwayatkan dari 'Aisyah Radhiyallahu 'Anha


    أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كَانَ إذَا رَأَى الْمَطَرَ قَالَ : اللَّهُمَّ صَيِّبًا نَافِعًا
    Artinya: "Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam apabila melihat hujan beliau berdoa: ALLAHUMMA SHAYYIBAN NAAFI'A (Ya Allah, -jadikan hujan ini- hujan yang membawa manfaat –kebaikan)-."
    [HR. Al-Buhari]

    *SaHaTaGo (Salam Hangat Tanpa Gosong) Pojok Bumi Kali Bayem-Jogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiinn..

      trimakasih kunjungannya..
      Sahatago juga :D

      Hapus
  14. duuhhhh.....senengnyaaaa....ditempatku belom kebagian ujan niy :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga cepet ujan jg ya mb..biar ademm :)

      Hapus
  15. Balasan
    1. amiinn..
      trimakasih kaze..sdh jalan2 di blogku :)

      Hapus
  16. memang setelah lama ga menampakkan diri, akhirnya hujan bertandang juga ya mba...#halah, ikutan lebay deh, hihi
    selamat datang hujan... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb..setelah sekian lama hujan datang jg ^_^

      Hapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)