Penting Memberikan Susu Pertumbuhan Tulang Anak yang Tepat

credit foto: himedik dot com

Susu anak mempunyai manfaat yang sangat banyak, terutama untuk kesehatan tulang. Kandungan yang ada di dalamnya memang sangat bagus untuk kesehatan tulang. Terlebih lagi untuk anak yang berada di dalam masa pertumbuhan, selalu disarankan agar memenuhi kebutuhan susu supaya pertumbuhan tulangnya optimal.


Untuk kesehatan tulang anak memang harus dijaga mulai sejak dini, sehingga untuk perkembangan tulang dapat berjalan secara optimal ketika anak sudah dewasa nanti. Susu pertumbuhan anak memang dapat dijadikan sebagai pelengkap nutrisi supaya membantu pertumbuhan tulang secara optimal. Selain bisa didapatkan dari makanan bergizi, para ibunda juga bisa memberikan susu formula supaya kebutuhan nutrisi anak terpenuhi dengan baik.

 

Alasan Mengapa Susu Pertumbuhan Tulang Anak Penting diberikan


Kebutuhan nutrisi tidak hanya ditemukan pada ASI atau Air Susu Ibu saja. Akan tetapi melalui susu formula pun Anda dapat memperolehnya. Berikut ini ada beberapa alasan mengapa pertumbuhan tulang harus diberikan anak secepat mungkin, diantara:

 

  1. Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang

Alasan pertama yaitu kebutuhan susu pertumbuhan tulang tidak hanya bagus bagi tulang saja. Akan tetapi juga sangat bagus bagi pertumbuhan gigi si kecil. Sehingga ketika anak memasuki usia dewasa nanti bagian gigi tidak mudah keropos. Susu terbaik tentunya mempunyai kandungan nutrisi berupa kalsium, kalium, fosfor, vitamin K2, dan juga protein. Hal ini bisa Anda dapatkan pada susu Morinaga.

 

  1. Kekebalan Tubuh Anak Semakin Terjaga

Apabila anak mempunyai asupan nutrisi dan gizi yang terpenuhi dengan baik melalui susu formula, tentunya hal ini sangat berpengaruh terhadap kekebalan tubuh anak yang semakin terjaga. Jika anak mempunyai sistem imun tubuh yang baik, tentunya dapat terhindarkan dari berbagai jenis penyakit. Dengan hal ini maka anak harus memenuhi segala kebutuhan nutrisi melalui susu pertumbuhan agar tidak mudah terserang penyakit.

 

  1. Memberikan Kecerdasan Otak

Pemberian susu dalam masa pertumbuhan memang tidak hanya bagus untuk tulang saja. akan tetapi juga mampu memberikan jaminan kecerdasan otak bagi anak. Hal ini berkat adanya kandungan AA dan DHA yang terdapat pada susu. Melalui kedua kandungan inilah yang mampu meningkatkan perkembangan kecerdasan otak yang dimulai sejak dini.

 

Dengan kebutuhan yang terpenuhi secara optimal ini maka anak bisa mempunyai saraf otak yang lebih maksimal sesuai pada usianya.  Kandungan susu yang ada di dalamnya mampu menstimulasi otak melalui nutrisi yang terdapat di dalamnya. Hal ini dikarenakan nutrisi susu dapat dijadikan sebagai pelengkap untuk bisa menyempurnakan kecerdasan anak.

 

  1. Anak Lebih Kreatif dan Aktif

Semua orang tua tentunya mendambakan mempunyai anak yang kreatif dan aktif. Hal ini bisa saja didapatkan asalkan Anda memberikan jenis susu yang tepat kepada anak. Sebaiknya Anda memberikan susu Morinaga yang sudah pasti kandungan nutrisinya sesuai dengan kebutuhan si kecil. Dengan susu Morinaga inilah Anda dapat memberikan dukungan sekecil supaya bisa bergerak lebih aktif dan mempunyai daya kreatif tinggi.



Berbicara mengenai susu pertumbuhan tulang, orang tua memang diharuskan untuk cerdas dalam menentukam pilihan jenis susu yang terbaik. Melalui susu tersebut maka bisa memenuhi segala kebutuhan nutrisi yang benar-benar dibutuhkan oleh si kecil. Kebutuhan si kecil yang terpenuhi dengan baik tentunya akan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya. Jika nutrisi susu terpenuhi dengan baik tentunya hal ini akan menjadikan bayi bisa tumbuh dengan cerdas sesuai usianya.



16 komentar:

  1. Astaghfirullah, maafkan pikiranku ...
    kata pertama dari judul sempat kubaca lain.

    BalasHapus
  2. Susu memang salah satu nutrisi yang penting dan mengenyangkan buat anak anak yaaa selain makanan sehat dan organik tentunya

    BalasHapus
  3. susu nya anak-anakku dulu waktu masih kecil.. chil kid dan chil school

    BalasHapus
  4. Susu sarat manfaat bagi pertumbuhan anak ya, mbak. Kaya nutrisi sehingga baik jadi pendamping makanan sehat dan alami, tentunya.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah anak-anak saya suka minum susu. Lihat morinaga jadi ingat kakak saya, setiap ke rumah pasti membelikan morinaga chilkid buat anak saya. Dia udah lama menikah dan sampai sekarang belum dikaruniai anak. Jadinya sayang banget sama anak saya, dan salah satu bentuknya adalah selalu membelikan susu mahal ini.

    BalasHapus
  6. Wah, setuju banget nih. Sebagai orang tua kita memang kudu cerdas milih susu buat anak. Apalagi anak kedua saya termasuk yang pemilih dengan susu, nggak semua susu bisa masuk.

    BalasHapus
  7. Masa depan anak-anak memang sangat dipengaruhi oleh masa kanak-kanaknya, mulai dari asuhan, nutrisi, sampai stimulasi. Susu menjadi kebutuhan anak akan nutrisi. Memang ya, jangankan anak, aku yang orang dewasa saja merasakan banget loh, saat minum susu tubuh tuh jadi lebih berenergi. Bukan sebatas kenyang, tapi ada energi dan menjadi lebih enerjik.

    BalasHapus
  8. Susu penting untuk pertumbuhan anak. Tapi pas tahu hasil lab ternyata anakku alergi prorein hewani aku agak shock. Takut anakku kekurangan atau tidak lengkap asupan gizi. Sempat diberi susu dengan protein non hewani. Setelah agak besar berangsur angsur alerginya berkurang. Meskipun tetap pemberian susu sangat hati-hati dan takarannya diatur.

    BalasHapus
  9. Juara nih susu Morinaga. Engga terlalu manis, anak-anak suka. Penting nih susu pertumbuhan untuk tulang kuat...

    BalasHapus
  10. Mba Enny... Susu 4 anakku ini, hihi... Gak pingin pindah ke susu lain, dari dulu keempatnya minum Morinaga Chilkid

    BalasHapus
  11. Salah satu merk susu yang disukai anak2ku nih.. rasanya emang enak gurih..aromanya sedap gitu haha..Gizi dan nutrisinya juga bagus ya..

    BalasHapus
  12. Daya tahan tubuh anak saat ini jadi perhatian khusus bagi setiap orang tua. Dengan minum susu yg mengandung nutrisi yg dibutuhkan ini orang tua jadi banyak terbantu dalam melindungi buah hatinya ya

    BalasHapus
  13. Anakku konsumsi susu Morinaga juga dari kecil sampe sekarang, alhamdulillah cocok. Memang harus cerdas dan teliti memilih susu , mengingat banyak sekali brand susu di Indonesia yah

    BalasHapus
  14. Setuju kalau anak-anak itu penting untuk minum susu. Apalagi dalam masa pertumbuhan. Alhamdulillah si kecil doyan banget minum susu

    BalasHapus
  15. Susu Morinaga mantabs
    Susu emang udah kebutuhan wajib anak. Biar tumbuh kembangnya maksimal hehe

    BalasHapus
  16. Terima kasih infonya, memang untuk urusan anak semuanya harus yang terbaik :)

    BalasHapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)