3 Hal yang Bikin Boros Versi Mamito



Boros identik dengan perempuan gak sih? Yang pasti boros nyambungnya ke soal belanja ya. Seneng pas belanja, mules kalau lihat isi dompet yang kempes gara-gara kebanyakan belanja. Duh berasa curhat kalau ngomongin soal dompet kempes hihiii..
Sebenarnya saya bukan termasuk orang yang suka belanja "pernik-pernik perempuan" sampai kantong jebol. Tapi ada hal lain yang bikin saya "kalap" untuk belanja.
Ini 3 jenis barang yang bisa bikin saya nafsu belanja ;)


1. Buku

Duh ini godaan banget buat saya. Saya bisa betah berjam-jam di toko buku dan bisa ngabisin duit disitu. Rencana awal cuma beli alat tulis buat Zidan tapi ternyata malah beli beberapa buku bacaan. Eh tapi biasanya bukunya gak cuma buat saya aja sih. Tapi saya juga beliin buat Zidan dan Papi.
Saya paling suka buku-buku klasik seperti bukunya Enid Blyton. Bahkan untuk berburu buku-buku klasik saya sekarang lebih suka beli di toko online dan punya toko online langganan. Kalau udah dapat buku yang dipengenin rasanya puas banget. Tapi mendadak drama ketika dompet klimis hihiii...

2. Celana

Dih belanja celana aja boros... Bukan buat saya celananya hehehe.. Biasanya kalau saya belanja ke Mataxxri yang pertama dituju adalah tempat cowok. Saya selalu beliin celana & tshirt buat Zidan. Karena anak saya tuh susah kalau diajak beli baju. Mungkin karena kalau beli baju biasanya lama banget dia jadi males kalau diajak beli baju. 
Jadi ketika ke mall udah deh sekalian saya beli agak banyak. Kebetulan di tempat itu sering potongan harga untuk baju cowok branded. Eh bukannya sok branded, tapi Zidan badannya tinggi besar dan hanya merk tertentu aja yang ada ukurannya. Jadi ketika baju merk yang Zidan biasa pakai diskon banyak, emaknya kalap hahaha...

3. Cemilan

Beli cemilan karena orang serumah doyan ngemil. Saya ada box sedang khusus tempat menampung cemilan hasil belanja (parah ya hehehe..). Cemilan yang sering saya beli biasnya favorit Zidan & papi. Kalau saya sih nyemil apa aja oke. Jadi nebeng aja di cemilannya Zidan dan papi ( bilang aja ngirit ya :D ).

Nah, itu 3 hal yang bikin kantong bolong versi mamito. Intip juga ya 3 Hal Terboros versi Roma Pakpahan disini. #ObrolanEnnyRoma

Kalau kamu apa hal yang bikin dompetmu mewek? :D



5 komentar:

  1. sama mba buku dan ketika beli buku suka diem-diem wkwkwk takut dimarahin akang suami padahal mah dia biasa2 aja cuman akunya yang suka deg2an :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihiii...ge-er berarti. Sama kayak aku pak suami lempeng aja, akunya yg khawatir sendiri. Jangan2 dimarahi pdhl enggak hahahaa.

      Hapus
  2. Salah satunya kuota internat, Mbak hahaha

    BalasHapus
  3. Cemilan itu yang biasanya tidak terdeteksi karena angkanya kecil2 tiba2 jadi banyak, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. No.1 ituuu ituuu yang bener-bener susaaah.

      Hapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)