Nonton Sinetron Yes or No?


Suka nonton sinetron gak? Kali ini #ObrolanEnnyRoma membahas tentang sinetron Indonesia.
Sinetron identik dengan tontonan emak-emak ya? Eh gak juga sih. Karena saya gak update tentang sinetron Indonesia. Pernah nonton sinetron tapi gak semua sinetron saya tonton. Saya mah lebih suka nonton film kartun daripada sinetron.
Jadi kalau ada teman cerita sinetron A atau B bla bla bla, saya gak ngerti hihihii...
Soal sinetron saya kalah telak sama anak tetangga yang masih TK, dia hapal sinetron Indonesia mulai Ganteng-ganteng Serigala, Anak Jalanan atau apa lagi saya gak tahu judulnya.





Ada sinetron yang saya suka banget dan ikuti ceritanya yaitu seri Keluarga Cemara dan Si Doel Anak Sekolahan. Keduanya tayang di RCTI sekitar tahun 90an. Menurut saya kedua sinetron itu adalah sinetron paling oke sepanjang masa.
Kalau yang seangkatan sama saya pasti tahu sinetron yang legend banget itu ya ;)
Ada lagi sinetron judulnya Rafika tayang di RCTI sekitar tahun 2009 lalu. Saya juga lumayan suka karena pemainnya Winky Wiryawan hehehe... Tapi bagus sih ceritanya. Habis itu jarang banget ngikutin sinetron lagi, padahal sinetron Indonesia banyak banget yaak.



E tapi di Net TV ada sinetron yang kece juga, teleseri OK Jek, dan Kesempurnaan Cinta. Tapi Kesempurnaan Cinta season 2 saya sudah gak nonton lagi, males dipanjang-panjangin ceritanya. Jadi sudah gak tahu ceritanya gimana sekarang :D

Kalau saat ini saya suka banget sama Tukang Ojek Pengkolan dan Dunia Terbalik di RCTI.
Saya mengikuti kedua sinetron itu karena menurut saya ceritanya bagus, gak seperti sinetron kebanyakan yang ceritanya seputar rebutan cowok, harta atau membalas dendam. Hedeh..saya gak suka banget cerita begitu. Saya lebih suka cerita yang realita aja tentang keseharian masyarakat Indonesia. Gak lebay menurut saya.

Lebih oke lagi kalau sinetron di Indonesia ada unsur edukasinya dan bisa ditonton semua usia. Gak bisa dipungkiri kalau sinetron orang dewasa banyak ditonton anak-anak. Anak tetangga saya yang TK sudah ngerti soal pacaran dan rebutan cowok gara-gara sering nemenin ibunya nonton sinetron. Dia juga sudah bisa cerita ntar mau menikah sama siapa dan dimana. Untuk ukuran anak 4 tahun OEMJI banget kan. Prihatin saya...
Memang semua karakter dan perilaku anak tergantung orang tuanya. Dia akan meniru apa yang dilihatnya.
Kalau anak masih melek dan pengen nonton tv, mending emaknya aja yang ngalah nonton Upin Ipin bareng daripada nonton sinetron dewasa bareng anaknya. Dari pada anak dewasa sebelum waktunya gara-gara sering nonton sinetron dewasa.
Kalau saya sekarang malah ketagihan nonton Upin Ipin gara-gara keseringan nemeninZidan nonton Upin Ipin di TV, hehehe...

Walau bukan termasuk sinetron mania, pada dasarnya sih saya oke aja kalau nonton sinetron tapi tergantung ceritanya ya. Yang ceritanya gak lebay, saya mau nonton. Tapi tetep saya lebih suka nonton film kartun dari pada sinetron :D

Yuk intip juga kira-kira Roma Pakpahan suka nonton sinetron gak ya? Lihat di sini yaa..




10 komentar:

  1. Harta yang paling berharga adalah keluarga 🎤🎤🎤

    Iyes, keluarga Cemara, aku juga dulu suka nonton. Banyak pesan moralnya dari ceritanya. Sukalah pokoknya 😍😍😍

    BalasHapus
  2. saya jg suka tukang ojek pengkolan dan dunia berbalik. Dulu jg suka yg judulnya preman apaaa gitu... Kl yg lain saya cuma suka liat brondong mulus keceh aja :)))))

    BalasHapus
  3. dulu sih suka nonton sinetron mbak
    sekarang nggak lagi, karena jadi diganti dengan bw aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk.. Kayaknya saya yg kurang waktu bwnya 😷

      Hapus
  4. sekarang gak suka..dulu suka, sinetron yang ada wolly sutinah yang suasana desa cibereum itu, lupa judulnya apa,,,

    BalasHapus
  5. Ojek Pengkolan ngga begitu sering lihat karena channel tv orwng rumah maunya yang lain. Tapi enak sih, ceritanya sederhana. Dulu saya suka DTK, satu²nya sinetron yang setahu saya melibatkan Dian Sastro.
    Pernah sampai terpaksa ikutin sinetron panjang cuma gara-gara udah telanjur dari awalnya, jadi penasaran terus sama endingnya (padahal kena dikerjain). wkwkwk...

    BalasHapus
  6. Sudah lama sekali gak nonton sinetron
    Dirumah TVnya ganti-ganti disney junior sama disney channel aja, itupun siang doang antara jam 12 - 2. Selebihnya TV istirahat

    Jadi kangen sama keluarga cemara
    Kisah keluarga yanng benar2 terasa nyata

    BalasHapus
  7. Sinetron sudah terlarang dirumahku heheeee. Kayak keluarga cemara itu aku nggak nganggepnya sbg sinetron ya tapi drama keluarga.

    BalasHapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)