Perawatan Wajah Usia 30an


Judul postingan ini bukan karena aku ahli kecantikan ya..tapi karena akhir-akhir ini aku mulai sadar ( dulunya gak kali ya hihihi..) ternyata ada flek hitam di pipi kananku. Ini mulai mengkhawatirkan karena dulunya cuma setitik fleknya sekarang titik-tiknya nambah. Hedeeehh...
Sebenarnya aku termasuk orang yang cuek soal urusan perawatan wajah dsb. Jaraang banget ke salon, bahkan bisa dibilang kalo ke salon cuma pas potong rambut aja. Kalo pengen facial cukup facial di rumah sendiri. dipeeling sendiri, pake masker sendiri, pake krim sendiri, serba sendiri pokoknya.
Untuk kosmetik yang aku pakai, aku gak fanatik dengan satu merk tertentu, asal cocok dengan kulit wajahku ya aku pakai. Kalau sekarang aku menggunakan krim dari dokter.

Seingatku flek ini makin bertambah saat aku sering keluar siang naik motor tanpa masker dan ganti merk pelembab. Aku berkonsultasi ke dokter dan beli krim perawatan, flekku berkurang. Lebih rajin pake masker seminggu sampai dua atau tiga kali, juga pakai krim malam dari dokter. Nah yang terakhir ini sebenarnya kalau rajin makenya lebih bagus. Tapi dasar akunya aja sering ketiduran duluan sebelum pake krim malam jadi seminggu cuma sekitar dua atau tiga kali aja makenya hehehe.. Jadi hasilnya kurang maksimal.
Eh aku browsing di internet cara merawat wajah untuk usia 30an supaya bisa lebih tau lagi cara merawat wajah yang lebih baik & lebih sehat. Nah buat emak-emak yang senasib denganku cekidot yaa :))

Rutin Membersihkan Wajah

Memasuki usia 30an kulit umumnya memang akan terasa lebih kering dan mulai terlihat kusam. Ini disebabkan karena kecepatan tubuh untuk memproduksi sel-sel kulit baru mulai melambat. Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, jangan lupa harus rutin membersihkan wajah sebelum tidur. Apalagi untuk buat yang setiap hari merias wajah, maka ritual membersihkan muka dari makeup sudah harus menjadi kegiatan rutin setiap hari. Pilihlah produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Karena aktivitas membersihkan kulit setelah menggunakan make up akan membantu untuk menghilangkan kotoran yang menempel dan mencegah dehidrasi pada kulit. Bahkan untuk hasil yang maksimal bisa menggunakan facial, scrub dan masker secara rutin seminggu sekali.

Memakai Pelembab

Tanda-tanda penuaan kulit memang nggak bisa dicegah, tetapi kita bisa mengurangi kerutan kulit dengan rajin memakai pelembab. Terutama untuk para ibu yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan, jangan lupa memakai pelembab wajah dan kulit kaki tangan.
Gunakan pelembab yang memiliki kandungan lengkap seperti antioksidan, bahan aktif seperti retinol dan AHA (untuk regenerasi kulit). Jadi sebelum beraktivitas di luar rumah, pakailah pelembab di wajah dan oleskan juga hand and body lotion pada tangan dan kaki. Karena terpaan sinar matahari bisa memberikan dampak negatif untuk kulit dan wajah.

Pakai Krim Malam

Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit di usia 30an, kita harus rajin memakai krim malam (jangan kayak daku ya hehehe..). Karena menggunakan krim malam secara teratur sebelum tidur, kulit akan mendapatkan nutrisi yang bisa memulihkan kulit dari stres serta mengembalikan kelembaban kulit  dan mendorong aktivitas sel bekerja optimal di malam hari.
Selain itu manfaat memakai krim malam bagi wanita di usia 30an, bisa membantu untuk merangsang produksi kolagen dan elastin untuk membuat kulit lebih kenyal. Mengurangi tanda penuaan kulit, seperti keriput, garis halus dan flek wajah serta mempercepat proses pergantian kulit baru. 

Ternyata gak sulit ya melakukan perawatan wajah untuk ibu-ibu yang tuwir eh usia 30an, hanya butuh kedisiplinan aja ;)

Semoga bermanfaat :)


 (sumber : family.fimela.com & femina)



21 komentar:

  1. Hikssss... aku sering malesss bingits mak, kalo kudu bersih2in wajah begini :((

    BalasHapus
  2. Menyimak, sudah 30 tahun lebih nih tapi masih suka malas melakukan perawatan. Makasih sharingnya Mak

    BalasHapus
  3. Flek hitam itu maksudnya Komedo kah?

    BalasHapus
  4. Untungnya saya cowok yang ga terlalu repot soal begini. Hihihiii.

    BalasHapus
  5. Aku cuma pake foam pembersih aja mbak waktu mandi

    BalasHapus
  6. Aku juga kadang suka males pake krim malem, suka gak ngantuk lagi kalo muka udah ketemu air, hihii...

    tapi sekarang udah mulai rutin pake krim malam,,

    BalasHapus
  7. Krim malam...krim malam...punyaku ga abis2. Lupa melulu mau pake alias ketiduran :D

    BalasHapus
  8. Bukan sekedar pelembab loh, Mak, tapi baiknya pakai pelembab yang bertabir surya, minimal SPF 15. Kayaknya sinar UV menjadi faktor besar timbulnya flek hitam di pipi Mamak.

    Jangan lupa pakai serum antiaging. Sebenernya ini yang paling penting, sebab serum bisa lebih jauh meresap ke dalam lapisan kulit daripada krim :D

    BalasHapus
  9. hiks berasa bgt mba...sebelum usia 30 thn, muka bersih dan tidak berjerawat..

    sekarang, selain flek juga ada jerawat (itu kata mba2 disalon ) yg ilangnya susah ...

    BalasHapus
  10. Aku rada males mak qiqiqi
    tapi melihat kerutan di wajah dan ngga cerah akhirnya terpaksa beberes muka juga ^^

    BalasHapus
  11. nahhh... yg susah itu disiplin'y mak,heee... di usia 30 plus kulit ga seelastis dulu,cepet kering pula,hiks...

    BalasHapus
  12. Betul sekali mbak, pakai krim malam itu bermanfaat banget. TFS mbak

    BalasHapus
  13. krim malam dansiang itu wajib ya mbak

    BalasHapus
  14. penting ya mak harusnya, tapi aku kok males banget, paling cuma cuuka pake facial wash :(

    BalasHapus
  15. Aku pun sebisa mungki berusaha rajin pake krem malem mbak...
    Walopun sering ketiduran juga siiih...hihihi...

    Tapi demi kulit wajah yang kinclong diusahain deh :)
    Makasih share nya yah mbak :)

    BalasHapus
  16. Aku sudah lewat jauh dari 30, tapi masih malas merawat wajah. Kalau sekarang memulai telat kali ya Mbak Enny hehehehe

    BalasHapus
  17. Saya jarang banget pakai masker kalau naik motro, Mbak.
    Coba tak fordward ke Ibu deh. . .

    BalasHapus
  18. harus disiplin dan jangan lupa pakai sunlock ya mbak

    BalasHapus
  19. kalau kayak gini tuh saya susah disiplinnya, Mak :)

    BalasHapus
  20. Saya juga mau mulai deh mak walau sudah agak telat hiks. Masuk umur 30 th kok wajah tambah ga sedap dipandang huhuhu

    BalasHapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)