Mengejar Matahari



Mengejar Matahari adalah salah satu film favoritku. Aku beberapa kali nonton film ini tapi gak pernah bosen. Bahkan aku nonton Mengejar Matahari sampai lima kali, lho hehehe..
Film drama karya Rudi Soedjarwo yang dibuat tahun 2004 ini berkisah tentang persahabatan Ardi (Winky Wiryawan), Damar (Fauzi Baadilla), Nino (Fedi Nuril) dan Apin Udjo Project P) yang terjalin sejak mereka masih kanak-kanak. Suatu hari mereka melihat Obet (Ade Habibi) membunuh seorang anak dan melaporkannya ke polisi.


Sementara itu, di tengah mereka datanglah gadis cantik bernama Rara (Agni Arkadewi) yang kemudian dekat dengan Ardi. Kedekatan Ardi dan Rara menjadikan persahabatan mereka retak.
Sejak kecil mereka punya ritual bermain yang unik yang mereka menamakan permainan itu Mengejar Matahari. Mereka akan berlari dari satu titik ke titik lain di kompleks rumah susun tempat tinggal mereka, saling bersaing siapa yang akan sampai terlebih dulu.
Konflik bukan hanya seputar persahabatan mereka, tetapi juga masing-masing pribadi. Nino adalah anak orang kaya, paling dewasa dan pendiam. Damar tinggal hanya dengan ibunya yang jarang di rumah. Ia tumbuh menjadi anak yang amat pemarah dan gemar berkelahi. Ardi anak pensiunan polisi yang tertekan oleh kekerasan sikap bapaknya. Sementara Apin adalah yang paling jenaka di antara mereka. Ia selalu bermimpi kelak akan menjadi sutradara dan merekam seluruh aspek kehidupan yang tak mungkin terulang lagi.

Kenapa aku suka film ini, karena aku suka tiap tokoh di film ini mempunyai karakter berbeda yang kuat. Apalagi pemainnya juga bagus banget. Terutama Winky Wiryawan dan Fauzi Baadilla yang menurutku mereka total mainnya. Tapi terus terang aku kurang suka endingnya walau Ardi akhirnya bisa menggapai cita-citanya tapi keempat sahabat ini tak bisa berkumpul bersama lagi :((
Karena Nino meninggal dibunuh Obet dan Damar ditangkap polisi karena membunuh Obet.
Oya aku juga suka banget soundtrack filmnya Mengejar Matahari yang dinyanyikan Ari Lasso. Keren :)



*sumber: wikipedia & youtube



12 komentar:

  1. Balasan
    1. coba nonton di dvd deh..bagus kok :))

      Hapus
  2. iya mbak saya juga suka film ni. bagus pesannya, sedih juga terakhirnya

    BalasHapus
  3. asik juga film ini... ini masih awal2 fauzi baadilah yaa sepertinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kyknya awal2nya Fauzi dan winky main film ya..

      Hapus
  4. entahlah mbak, aku ko kurang suka sama film2 indonesia. but, overall, saya menghargai karya2 anak bangsa seperti film ini. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pdhal film2 Indonesia skrg bagus2 lho mb..kl sktr taon 80an ato 90an aku yg kurang suka :))

      Hapus
  5. saya kurang suka film ini mbak, tapi suka sama lagunya ari lasso, keren banget :D

    BalasHapus
  6. kalo saya nonton film Indonesia sekali saja udah bosen bu :D
    apalagi kalo hubungan sama sineron, hadeuhh males pisan hehe

    BalasHapus
  7. aku belum pernah nonton mbak padahal di tv sudah pernah diputar ya

    BalasHapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)