Jumat Berkah

 

Hari itu Kamis malam, Zidan mengeluh pusing saat belajar. Padahal besok ada ulangan 2 mata pelajaran.
Sebenarnya tadi siang sudah belajar sedikit bahan ulangannya, tapi saat malam biasanya Zidan mengulang bahan ulangan untuk esoknya.

Emak : " Sudah Zidan istirahat dulu biar gak pusing.."
Zidan : "Tapi besok ulangannya dua ma..kalo aku tidur besok gimana ulanganku.."
Emak : " Kalau Zidan pusing jangan dipaksakan belajarnya, yang penting Zidan sehat dulu.. Besok pagi sebelum berangkat sekolah bukunya bisa dibaca lagi ya.."

Aku membujuknya untuk segera tidur. Aku mengkhawatirkan keadaan Zidan yang mengeluh pusing. Zidan menurut, dia segera tidur.

Esok paginya ternyata Zidan masih pusing. Aku menyarankan agar Zidan tak masuk sekolah, minum obat dan beristirahat di rumah. Mungkin Zidan kecapekan karena beberapa hari ini kegiatannya padat. Tapi Zidan bersikeras untuk masuk sekolah karena ingat ada ulangan harian dua mata pelajaran hari itu.
Ah aku tak bisa melarangnya. Walau zidan pagi itu tak jadi membaca ulang materi untuk ulangan dia tetap ingin masuk sekolah.
Hanya bisa mendoakan semoga Zidan gak pusing lagi dan baik-baik saja di sekolah.

Waktu Zidan pulang sekolah, dia sudah gak pusing lagi. Alhamdulillah....

Zidan : "Hari ini Jumat ya ma..."
Emak : " Iya hari ini hari jumat..kenapa, nak ?"
Zidan : "Berarti hari ini Jumat berkah ya ma..alhamdulilaahhh.."
Emak : " Amiinn..."
Zidan : "Soalnya ulangan tadi dapat 95 semua padahal kemarin malem sama pagi tadi gak jadi belajar karena pusing..pas ngerjakan ulangan tadi masih pusing sedikit, tapi sekarang sudah gak pusing dan ulanganku dapet 95 semua ma...Alhamdulilah ya maa.."
Emak : "Alhamdulilaah... "
Aku sangat bersyukur anakku sudah gak pusing lagi ulangannya juga dapat nilai bagus.
Zidan : "Sebelum ulangan tadi aku juga berdoa semoga Allah menyembuhkan pusingku dan aku bisa mengerjakan soal-soal ulangan, ma.."

Aku terharu dan seneng banget. Ah bangganya emak padamu sayang...
Kukecup pipinya lalu menyiapkan baju koko birunya untuk jumatan siang itu.


41 komentar:

  1. Waah....seandainya murid saya seperti Zidan Mak, pasti sangat menyenangkan di kelas. Tapi, namanya juga anak-anak, karakteristiknya beda2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak..tiap anak py karakter yg berbeda..
      trimakasih kunjungannya mak ika :)

      Hapus
  2. tauuu aja kalo jum'ah itu berkah,alhamdulillah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mak..jumat selalu penuh berkah :)

      Hapus
  3. wah mantaap tuh zidan, udah kalo gitu ga usah belajar, terus pusing lagi kalo mau ulang biar nanti dapat 95 hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduuhh jangan pusing lg dong..emaknya ikut pusing ntar :))

      Hapus
  4. wah zidan pinter banget yaaaa :)

    BalasHapus
  5. wah, kalo nilainya 95 semua, pasti ranking 1 zidan mbak :D

    BalasHapus
  6. ikut senang bacanya. keajaiban itu memang ada. Tangan Tuhan pasti ikut bermain. Doa adalah senjatanya orang mukmin.

    BalasHapus
  7. Nilainya tinggi itu. Selamat ya ? semoga tetap dikasih kepintaran dan kesehatan.

    BalasHapus
  8. nggak banyak anak sesuai Zidan yang mampu memaknai 'barokah' terhadap hari jum'at.
    Salam saya buat Mas Zidan, kapan-kapan diajak main ke Srengat Mbak hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih pak Is..
      Semoga bisa kopdar ya :)

      Hapus
  9. Aih bahagianya Zidan beribukan wanita lembut dan sarat kasih sayang. Semoga selalu sukses ya Zidan. Amin

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah, sakit kepalanya Zidang sembuh, dapat nilai tinggi..benar-benar Jumat Barokah.....salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah...
      trimakasih byk kunjungannya :)

      Hapus
  11. Subhanallah ... sudah ada keyakinan dalam hati Zidan mbak ... semoga selamanya begitu dan makin meningkat :)

    BalasHapus
  12. Zidan pinter menentramkan hati ibunya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb..pdhl emaknya udah nyut2an kl anak sakit..

      Hapus
  13. Zidan pinter ..benar2 Jumat penuh berkah ya..

    BalasHapus
  14. Iya Jumat Berkah... nila 95 tentu layak buat Zidan yang ingin belajar malam dan tetap ke sekolah meski pusing. Semoga sehat dan cerdas Zidan.

    BalasHapus
  15. Selamat ya Zidan... nilai ulangannya bagus banget!
    Dipertahankan ya... kalau bisa ditingkatkan :)

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah Zidan sudah tak pusing2 lagi.
    Semoga tetap sehat ya Zidan.

    BalasHapus
  17. Hebat sekali Zidan. Terharu pula membacanya.

    Calon anak pinter ini Mak.. Harus semakin diperhatikan.

    Titip elus-elus pundak Zidan ya Mak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih mas Imam..
      kusampaikan elus2 pundaknya buat Zidan..maturnuwun :)

      Hapus
  18. asal jangan terus mikir, kalo besok ulangan malemnya pusing aja, hehe...

    BalasHapus
  19. hehehe..moga gak pusing lg..biar emaknya gk ikutan puyeng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Santai saja lah
      Kayaknya udah umum kok. Kaya tetangga sebelah, kalo anaknya ngerjain PR, yang teriak pusing malah emaknya, heheh

      Hapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)