Zidan Belajar Puasa


Alhamdulillah seneng banget Zidan mulai belajar puasa. Sebenarnya sih mulai tahun lalu dia sudah mulai ikut puasa. Tapi puasanya hanya sekitar 3 hari dari 30 hari seharusnya hehe..
Aku memakluminya, umur 8 tahun seperti Zidan sekarang belum tentu aku bisa puasa ya. Karena memang aku mulai puasa tahun 2002 lalu. Lho kok baru puasa beberapa tahun lalu..baca ini ya.. :)
Jadi saat awal bulan Ramadhan Zidan bilang ingin ikut berpuasa dan aku menyambutnya dengan sukacita. Walau puasanya masih bersambung. Jadi saat dzuhur dia buka puasa, lalu puasa lagi buka lagi nanti maghrib. Tapi aku sudah sangat bersyukur Zidan mau belajar puasa. Apalagi tanpa aku menyuruhnya dia punya keinginan sendiri. Zidan juga paling semangat saat sholat traweh. Biasanya dia berangkat lebih awal dengan teman-temannya ke musholla. Sedang aku & papito berangkat saat adzan berkumandang.

Ada beberapa kejadian lucu saat Zidan menunggu saat berbuka puasa. Namanya juga anak-anak kadang heboh banget kalo lagi nunggu bedug maghrib. Kadang mondar mandir sambil pegang remote tv. Kadang volume tv dikecilkan jangan-jangan suara adzan dari musholla gak kedengeran..hihi.. Atau rebahan di depan tv, lalu saat di tv ada suara ' Alhamdulillaahh...' Zidan langsung beranjak.. "maa..sudah buka,,tuh di tv sudah bilang alhamdulillah.. " hihi..padahal di tv lagi iklan minuman untuk buka puasa.

Doain Zidan ya auntie & uncle supaya puasanya lancar & bisa puasa penuh :)

* Selamat menunaikan ibadah puasa buat teman-teman semua semoga puasanya lancar & penuh berkah amin ya rabb..


18 komentar:

  1. Amin..semangka=semangat kaka

    mg lnjut terus smpe akhir ya kk Zidan <3

    BalasHapus
  2. Semangat Zidan...! Pasti bisa deh puasa full nya...

    BalasHapus
  3. Subhanallah, beruntung sekali ayah dan ibu yang mempunyai putra seperti Zidan ini; generasi shalih dan birrul walidain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin..amin ya rabbalalamin..
      trimakasih uncle :)

      Hapus
  4. weh zidan berangkat sholat duluan, bundanya berangkatnya mah akhirnyaa :D

    Hebat deh belajar puasa :D #peyuk zidan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emaknya mokong ini sukanya terakhir brgktnya hiihi.. #adegan ini tdk utk ditiru :D

      Hapus
  5. semangat terus ya Zidan semoga bisa full puasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiinn ya rabb..
      trimakasih auntie :)

      Hapus
  6. wah sidan belajar puasa yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..doain smg penuh puasanya yaa..
      trimakasih sdh berkunjung :)

      Hapus
  7. Zidan pinter ya, sudah belajar puasa usia 8 tahun, ayo semangat ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupp..zidan msh semangat nih auntie... :)

      Hapus
  8. Subhanallah.. Alhamdulillah..
    anak yang sholeh..
    aku salut,, ^_^

    BalasHapus
  9. ayo Zidan yg semangat yaaa... Sy juga pelan2 aja kok mbak ngajarin anak2 berpuasa ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupp..zidan msh semangat auntie..cm zidan srg kagak nahan liat iklan makanan & minuman di tv..lgsg laper ktnya hihi..
      semangat puasa jg buat keke & nai yaa.. :))

      Hapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)