Astra Life Syariah Menghadirkan Ketenteraman Hati dalam Keluarga


Tak terasa kita sudah memasuki bulan suci Ramadan lagi. Saatnya umat Islam di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa. Pasti semua menyambut ramadhan dengan sukacita dan penuh semangat ya. Karena saat Ramadhan gak hanya meningkatkan keimanan kita, namun juga berpengaruh terhadap kesehatan kita menjadi lebih baik.
Tahu dong kalau menjaga kesehatan sangat penting. Salah satunya dengan memiliki asuransi kesehatan untuk mendapatkan perlindungan di masa depan. 
Pada dasarnya asuransi kesehatan menjadi kebutuhan penting bagi setiap orang. Karena kesehatan merupakan harta yang paling berharga. Bayangin deh kalau lagi badan lagi sakit, gak bisa beraktivitas seperti biasa dan juga keluar banyak biaya untuk berobat. 

Pentingnya #LoveLife mempunyai tubuh yang sehat adalah kenikmatan yang luar biasa. Kalau tubuh merasa sakit, kita juga gak boleh menganggap remeh dan harus segera mencari pertolongan serta penanganan yang terbaik.

Aku pernah mengalami dulu saat hamil sempat sakit dan harus dirawat di RS. Saat itu aku belum mempunyai asuransi. Sekitar 4 hari dirawat dan biaya RS yang harus ditanggung juga lumayan besar.
Sejak saat itu aku dan suami mulai berencana untuk memiliki asuransi kesehatan.
Memiliki polis asuransi sebenarnya merupakan suatu keharusan, untuk kebaikan kita juga. Hati merasa lebih tenteram dalam menjalankan rutinitas sehari-hari.

Untuk memilih asuransi kita juga harus memperhatikan berbagai aspek terutama keunggulan yang ditawarkan asuransi tersebut.
Dan salah satu rekomendasi asuransi yang mampu memberikan perlindungan untuk #LengkapiCintadanKebaikan adalah Asuransi Astra Life Syariah.
Asuransi Astra Life Syariah dari #AstraLife adalah bentuk cinta. Karena berbagai manfaat dari Asuransi Astra Life Syariah  menghadirkan ketenteraman hati untuk keluarga.

#AstraLifeSyariah hadir untuk melengkapi layanan dan produk perlindungan yang ditawarkan Astra Life kepada para nasabah.
Merujuk pada Fatwa Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) Nomor 21/DSN-MUI/X/2001 tentang Pedoman Umum Asuransi Syariah; Asuransi syariah adalah usaha saling melindungi dan tolong menolong di antara sejumlah orang/pihak melalui investasi dalam bentuk aset dan / atau tabarru' yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi resiko tertentu melalui akad (perikatan) yang sesuai dengan syariah.

Hadirnya asuransi Astra Life Syariah menjadi pilihan yang tepat bagi kita masyarakat muslim, karena sistem pengelolaannya berbasis syariat Islam sehingga bebas dari riba dan memberikan rasa aman, tenang dan nyaman saat kita menggunakannya.

Dengan kehadiran asuransi Astra Life Syariah ini menjadi bentuk cinta untuk diri kita serta keluarga, sekaligus sebagai bentuk ikhtiar dalam melindungi diri dan keluarga. Karena asuransi jiwa syariah ini  menghadirkan ketenteraman hati untuk kita juga keluarga melalui perlindungan yang diberikan dalam hidup kita.

Memiliki asuransi Astra Life Syariah dapat berguna sebagai jaminan untuk masa depan keluarga. Bila terjadi hal yang tak diinginkan entah itu sakit atau meninggal dunia dan tak ada lagi yang bisa bekerja, maka asuransi akan memberikan pertanggungan secara penuh sesuai dengan perjanjian yang ada dalam polis asuransi kita.
Dan uang pertanggungan yang diterima dari asuransi bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, biaya pendidikan anak atau modal usaha.
Setidaknya dengan memiliki asuransi maka keluarga mempunyai dana dan waktu untuk kembali membangun kondisi keuangan keluarga menjadi lebih baik.

Melihat begitu banyak manfaat asuransi Astra Life Syariah, maka tak ada salahnya kita memiliki atau membelikannya sebagai hadiah spesial sekaligus tanda cinta bagi anggota keluarga lain yang belum memiliki asuransi di bulan ramadhan yang penuh berkah ini.

Di bulan Ramadhan tentunya kita ingin menjalankan ibadah puasa tanpa adanya halangan saat menjalankan ibadah puasa. Terlebih lagi selama puasa, setiap umat islam dituntut menahan lapar dan haus mulai dari terbitnya fajar sampai matahari terbenam, bahkan di negara lain ada yang berpuasa lebih dari 12 jam. Dengan begitu, menjaga kesehatan menjadi salah satu  hal yang perlu diperhatikan.

Pada umumnya seseorang yang tidak memperhatikan kesehatannya bisa saja mengalami penurunan daya tahan tubuh yang menyebabkan virus akan lebih mudah menyerang tubuh. Akibatnya tubuh menjadi lemas, mudah lelah hingga bisa jatuh sakit.
Jika sakit menyerang, maka biasanya kita baru paham betapa pentingnya menjaga kesehatan.

Astra Life Syariah memiliki beberapa jenis produk asuransi yang dirancang dengan berbagai keunggulan supaya bisa melengkapi cinta dan kebaikan untuk keluarga dan sesama di bulan Ramadhan.


1. Flexi Life Syariah


Flexi Life Syariah merupakan produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan perlindungan finansial berupa manfaat Santunan Asuransi atas resiko meninggal dunia hingga 2 Miliar, tanpa cek media, serta memberikan tambahan santunan asuransi atas resiko meninggal dunia karena kecelakaan.
Flexi Life Syariah melakukan perlindungan sesuai prinsip syariah dan memberikan 200% santunan tutup usia akibat kecelakaan serta mencakup perlindungan atas Covid19.

Perlu kita ketahui, bahwa besaran manfaat yang akan diterima tentu berbeda-beda, berdasarkan umur pada saat kita mendaftarkan polis Flexi Life Syariah ini. Di mana rentang manfaat yang akan diterima berkisar dari 100 juta rupiah sampai 2 miliar rupiah tanpa cek medis.

  • Usia masuk 18 - 45 tahun maka santunan asuransi yang didapat maksimum Rp2.000.000.000 per peserta yang diasuransikan
  • Usia masuk 46 - 55 tahun maka santunan asuransi yang didapat maksimum Rp1.000.000.000 per peserta yang diasuransikan
  • Usia masuk 56 - 60 tahun maka santunan asuransi yang didapat maksimum Rp500.000.000 per peserta yang diasuransikan

Untuk teman-teman yang ingin membeli produk asuransi Flexi Life Syariah ini caranya sangat mudah, karena bisa dibeli secara online, silakan langsung membuka link berikut https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448 teman-teman juga bisa sekalian mencoba kalkulator kontribusi dan manfaat dari Flexi Life Syariah ini.

2. ASLI Asya Proteksi Syariah


ASLI Asya Proteksi Syariah bisa menjadi pilihan untuk memberikan proteksi pada diri kita dan keluarga terutama saat mudik lebaran.
Mudik lebaran adalah salah satu hal yang kita nantikan saat Hari Raya Idul Fitri tiba. Namun tak bisa dipungkiri perjalanan mudik lebaran antar kota bahkan antar provinsi, adalah perjalanan yang panjang dan melelahkan.
Bahkan resiko kecelakaan di jalan raya bisa saja terjadi di tengah padatnya arus mudik.

Dengan memiliki asuransi ASLI Asya Proteksi Syariah sebenarnya bukan hanya bisa memberikan perlindungan karena kecelakaan saat lebaran saja, namun manfaatnya bisa untuk berbagai kondisi seperti berikut ini:

  • Manfaat meninggal dunia, akan mendapatkan 100% santunan asuransi dasar dan nilai dana akan dibayarkan jika yang memiliki polis ini meninggal dunia.
  • Manfaat Terminal Illness, yaitu akan menerima 100% santunan asuransi dasar dan nilai dana akan dibayarkan jika yang memiliki polis ini dinyatakan terminal illness atau penyakit stadium akhir seperti kanker stadium lanjut, demensia (termasuk alzheimer), penyakit paru-paru. gagal ginjal kongestif (congestive renal failure) penyakit jantung lanjut, dan lain sebagainya.
  • Manfaat Cacat Total dan Tetap, yaitu akan diberikan 100% santunan asuransi dasar dan nilai dana akan dibayarkan jika yang memiliki polis ini menderita cacat total dan tetap.
  • Manfaat Mudik Lebaran, yaitu akan mendapatkan tambahan manfaat maksimum 50% santunan asuransi apabila yang memiliki polis meninggal dunia dalam masa mudik lebaran karena kecelakaan dalam periode yang sama.
Dengan memilih produk ASLI Asya Proteksi Syariah maka akan banyak sekali keunggulan yang akan kita dapatkan, seperti:
  • Mendapatkan perlindungan menyeluruh dalam satu produk yang menyediakan beragam manfaat asuransi dasar dan tambahan dengan kontribusi yang terjangkau
  • Mendapatkan alokasi investasi optimal sejak awal kepesertaan
  • Mendapatkan perlindungan saat mudik Lebaran
  • Mendapatkan bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25% 
  • Mendapatkan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga polis berakhir
  • Mendapatkan manfaat nilai dana 100%di akhir masa polis
  • Dapat memilih berbagai jenis dana investasi dengan prinsip syariah sesuai dengan profil risiko kita sendiri.
  • Bisa mendapatkan pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau
  • Potensi pembagian/distribusi surplus underwriting dana tabarru’ kepada peserta.

Jika teman-teman yang ingin membeli produk ASLI Asya Protection Syariah ini maka bisa langsung klik link berikut https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/ 

3. AVA iFamily Protection Syariah

Seperti kita ketahui saat ini ada berbagai macam penyakit yang menghantui kita. Pentingnya menjaga kesehatan tubuh supaya gak terserang penyakit dengan menjaga pola makan, berolahraga yang cukup, serta selalu menjaga kebersihan.
Tapi selain itu, memiliki perlindungan berupa asuransi pun tak kalah pentingnya.
Karena bila jatuh sakit juga akan membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Dengan kita memiliki asuransi AVA iFamily Protection Syariah merupakan produk asuransi jiwa berjangka sesuai dengan prinsip syariah ini, maka kita bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa, berupa perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan, termasuk untuk santunan rawat inap dan juga santunan rawat inap ICU.

Selain itu AVA iFamily Protection Syariah juga menawarkan berbagai keunggulan yang menarik:
  • Mendapatkan proteksi termasuk manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah, serta mudik lebaran
  • Manfaat pertanggungan sampai dengan Rp 750 juta
  • Polis asuransi ini memiliki kontribusi yang terjangkau, mulai dari Rp90.000 saja per bulan
  • Bisa mendapatkan diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan anggota keluarga inti sebagai peserta tambahan yang diasuransikan dalam satu polis
Nah, untuk memiliki asuransi AVA iFamily Protection Syariah ini bisa didapatkan dengan mengunjungi berbagai cabang Permata Bank terdekat. Syarat untuk ikut kepesertaan dari asuransi AVA iFamily Protection Syariah ini terbilang sangat mudah, karena usia masuknya bisa dimulai dari 18-80 tahun bagi pemegang polis dan 18-60 tahun bagi peserta utama yang diasuransikan dengan terlebih dahulu mengisi formulir pengajuan pembiayaan dan surat permohonan asuransi jiwa syariah melalui pemegang polis.

AVA iFamily Protection Syariah ini memiliki masa asuransi 1 tahun dan dapat diperpanjang sampai dengan peserta utama yang diasuransikan atau peserta tambahan yang diasuransikan (pasangan) mencapai usia 70 tahun atau peserta tambahan yang diasuransikan (anak) mencapai usia 25 tahun atau telah menikah atau bekerja.

Untuk teman-teman yang ingin mendapatkan informasi lebih detail terkait produk AVA iFamily Protection Syariah maka bisa langsung mengunjungi tautan berikut ini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/ 

Dari ketiga jenis asuransi Astra Life Syariah di atas, semuanya memiliki keunggulannya masing-masing. Untuk memilih jenis asuransi mana yang paling tepat untuk kita, tentu saja harus disesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih detail dan lengkap terkait asuransi Astra Life Syariah serta produknya, jangan lupa follow akun Instagram Astra Life @ilovelife.co.id dan @astralifeid.



17 komentar:

  1. Wah sudah ada Asuransi Syariah ya sekarang, Kak. Astra Life bisa nih jadi pilihan bagi yang mau ikut asuransi yang syar'i, khususnya masyarakat muslim Indonesia.

    BalasHapus
  2. Asuransi itu penting banget ya untuk menghadapi hal-hal yang di luar kendali. Asuransi Astra sendiri sudah terjamin dan mudah dalam proses klaimnya. ❤️

    BalasHapus
  3. Sedia payung sebelum hujan istilahnya seperti itu jadi buat jaga2 pribadi maupun keluarga kalau sakit ke.dokter gratis dg menunjukkan kartu bpjs.

    BalasHapus
  4. Asuransi sangat dibutuhkan ketika saat-saat darurat. Terutama jika tiba-tiba sakit dan harus dirawat. Keluarga jadi lebih terproteksi masa depannya

    BalasHapus
  5. Informasi yang bermanfaat. Terlebih Asuransinya bergaya syari'ah jadi cocok untuk muslim, mayoritas dari penduduk Indonesia..

    BalasHapus
  6. Sebelum memilih asuransi, harus paham betul sistem kerjanya. Apakah benar-benar menguntungkan atau tidak. Hmm.. Saya rasa konsep asuransi syariah ini bisa jadi jaminan untuk asuransi yang akan dan nyaman

    BalasHapus
  7. Sebagai muslim memang sebaiknya kita pilih asuransi syariah agar proteksi jaminan yang kita dapat memiliki keberkahan. Seperti asuransi syariah life dari Astra ini yang memberikan perlindungan sesuai prinsip syariah. (Iidyanie.com).

    BalasHapus
  8. Asuransi memang bermanfaat sebagai pengalihan risiko. Setiap kehidupan pasti ada risikonya. Bagi umat muslim semakin tenang ada embel-embel syariahnya. Oh ya saya follow blog ini. Terima kasih

    BalasHapus
  9. Astra Life sekarang sudah ada yang syariah ya, asuransi perlu karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan meskipun siapapun pasti inginnya selalu diberikan kesehatan. Semoga dengan asuransi syariah dari Astra Life ini, semakin banyak masyarakat yang lebih melek asuransi.

    BalasHapus
  10. pelan-pelan, masyarakat semakin teredukasi untuk memiliki asuransi ya. Terbayang di masa lalu, orang lebih peduli asuransi mobil daripada asuransi jiwa. Seolah, mobil lebih berharga daripada jiwa kita.

    BalasHapus
  11. Buat saya asuransi itu kita membeli proteksi terhadap risiko kejadian, Dengan adanya asuransi sistem syariah, nasabah muslim khusnya tentu lebih tenang hati

    BalasHapus
  12. Banyak sekali ternyata jenis asuransi dari Astra life syariah ini ya, mba. Mewakili kebutuhan dasar manusia. Keren masyaallahu.

    BalasHapus
  13. Sepenting itu asuransi, memang sudah sepatutnya tiap orang atau keluarga punya asuransi begini. Beruntung astra selalu ada, apalagi sekarang asuransinya ada yang syariah, jadi makin cocok buat masyarakat indonesianyang mayoritas muslim yaa..

    BalasHapus
  14. Asuransi jaman sekarang perlu yaa untuk proteksi keluarga apalagi kesehatan. Jadi inget sobatku januari.kmrn kehilangan suami mendadak gada sakit dkk Alhamdulillah ada asuransi yg cair buat ahli.waris

    BalasHapus
  15. Risiko dalam kehidupan itu tidak ada yang tahu ya mbak. Jadi lebih baik kita berjaga jaga dengan ikut asuransi. Jenisnya bisa kita sesuaikan ya. Senang banget Astra life syariah bisa membantu kita dalam meminimalkan risiko dalam hidup

    BalasHapus
  16. biar tenang memang lebih baik pilih produk proteksi yang menggunakan sistem syariah ya mba, jadi lebih tenang. Btw aku baru tahu akhirnya Astra ada produk proteksi yg syariah, makin lengkap nih!

    BalasHapus
  17. Sebagai muslim percaya semua kehendak atas takdir dan rencana Allah. Tapi bukan berarti semua urusan Tuhan saja. Manusia harus waspada bakala keadaan kedepannya seperti apa.

    Alhamdulillah Astra Life sudah ada yang Syariah. Bisa jad pilihan umat muslim memilih asuransi

    BalasHapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)