Nugie & ALV Band


Tiba-tiba inget beberapa koleksi kasetku jaman dulu. Pada kemana semua yaa.... Kangen banget nyetel lagu-lagunya Nugie & Alv band. Yaa itu favorit aku banget.. Kaset koleksiku lengkap bahkan aku juga ngumpulin berita mereka.
Setiap koran ato majalah yang ada Nugie & Alv aku beli. Kalo pas gak punya duit (maklum deehh anak kost ) cukup numpang baca gratis di loper langganan. Eh iya dulu ada anak SMP yang jualan koran dan majalah masuk kampus, namanya Eko.
Setiap ada yang baru pasti deh ditawarin.." mbak, gak tumbas ta mbak..anyar iki senengane sampeyan.." hihihii...tengkyuu Eko :D

Oya udah tahu Nugie dan Alv band kan ?

paling suka cover album Udara, keren yaa :))

Buat yang belum tahu Nugie adalah penyanyi yang juga adik kandung penyanyi Katon Bagaskara dan Andre Manika.
Nugie merilis album trilogi pertamanya pada 1995, yaitu Bumi. Kemudian dilanjutkan dengan Air pada 1996, dan Udara (1998). Hit dalam album-album tersebut antara lain Tertipu, Putri, Teman Baik, Burung Gereja, Crayon, dan Pembuat Teh. Trilogi seri II dirilis pada 2004 dengan album bertajuk Bahagia. Single pertama dalam album ini adalah Bisa Lebih Bahagia.
Aku mengoleksi lengkap semua album Nugie, lho..  Dan sekarang raib gara-gara dipinjem temen abangku tapi gak dibalikin ( buat mas andy balikin kaset gueee....hikkss..).

Salut buat Nugie ia juga aktif dalam kegiatan sosial, terutama yang berhubungan dengan penyelamatan lingkungan. Hal itu tecermin dari lagu-lagu ciptaannya yang banyak bercerita tentang lingkungan dan makhluk hidup, seperti Burung Gereja dan Pembuat Teh. Atas partisipasinya, WWF dan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia mengangkat Nugie menjadi salah satu duta mereka. Siip siipp.. :))

ALV Band

Selain menyanyi solo, Nugie menjadi vokalis grup musik ALV, yang terdiri atas Joe (gitar), Alex Kuple (bas), Nito Septian (gitar), dan Gerry Herb (drum). Nugie dan teman-teman bandnya telah lama berkenalan sejak ia masih menjadi penyiar di radio Suara Kejayaan di Jakarta.

Pada November 2001, album perdana bertitel ALV dirilis dengan mengandalkan lagu Yang Tak Kasat Mata. Kemudian member bertambah yakni Hendy (keyboard) dan merilis album kedua pada 2003 bertajuk Senyawa Hati. Salah satu single dalam album ini adalah Terancam Punah.

Tapi sayangnya...akhirnya grup band ini memutuskan bubar pada 2 Juni 2005 :(
Aku sangat berharap suatu saat ada lagu baru dari Alv.. kanggo tombo kangen ALV People..

Buat teman-teman yang belum tahu lagu-lagu Nugie dan juga ALV sengaja aku comotin dari Youtube biar kenal juga sama lagu-lagu keren mereka. Buat yang udah tahu dan suka juga yuuk maree kita nongkrong di maree :))


Lagu Burung Gereja (Nugie) salah satu lagu favoritku :)


 Terancam Punah (ALV Band) lagu yang keren :)



*ngambil beberapa "catatan" juga di wikipedia, www,last.fm & forum.indowebster :))


35 komentar:

  1. teman baikku berkata..... by nugie
    jaman SD kelas 3 ^_^

    BalasHapus
  2. lagu kesukaan saya dari Nugie - Pelukis Malam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelukis malam aku juga suka..kknya semua lagunya aku suka deh :))

      Hapus
  3. wah kalau saya penyanyi favoritnya agnes monikahhh hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. agnes monica aku jg suka mb..aplg gaya dance-nya energik bgt :))

      Hapus
  4. Sy suka semua lagunya Nugie. Bahkan sempet pengen beli helm ala Nugie dulu :p
    Salam kenal, mbak ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh toosss... :))
      salam kenal jg mak :)

      Hapus
  5. Berarti umur saya masih 3 tahun itu Mbk Enny.

    saya juga suka lagu lagu lama dari pada lagu lagu baru sekarang.

    Bagi saya masih lebih joss lagu jadul..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jaman lagu nugie mas imam msh 3thn ya..berasa tuwir bgt guee hihiihi..

      Hapus
  6. wah .. harus ke you tube nih mbk buat ndengerin lagunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuupp...bisa klik diulang2 di youtube ^_^

      Hapus
  7. Saya termasuk yang mengikuti perkembangan Nugie mbak.. malah pas siaran radio dulu juga suku muter lagu Alv band. yang tak kasat mata..

    BalasHapus
  8. Aku bukan penggemar beratnya Nugie, hanya suka saja jadi tak mengikuti perkembangannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti penggemar ringan ya mb kan bukan penggemar berat.. *eh toyorself

      Hapus
  9. Waduh Nugie... Long time ga dengar ya.
    Dia OK juga di jamannya tapi saya std saja sih, suka lagu Tertipu-nya itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lama gak ada lagu barunya lagi..

      Hapus
  10. nugie? sepertinya saya tahu mbak...saya ngga hobi musik sih, makanya ngga tau apa2 soal penyanyi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..iya gk semua org suka musik ^_^

      Hapus
  11. WOW pecinta musik klasik juga ya mbak, salah satu band favorit saya nih. sampai detik ini masih sering dengerin single Terancam Punah, jadi kangen jaman di Aliyah dulu hahaha

    BalasHapus
  12. suaranya nugie emang kece, mak :D dulu sering denger, skrg udah jarang diputer di radio ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mgkn krn belum ada lagu baru yo mb..eh suaranya nugie kece badai menggelegar halilintar yak *lha syahrini duong :D

      Hapus
  13. Serak2 basah siuaranya si Nugie ya, Mba. . .
    Tapi rada2 jazz, rock. . .

    #kayak tau musik ajaaah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti serak2 campur2 ya mb idah hehehe :D

      Hapus
  14. saya juga ngefans sama ALV. Lagunya lebih nge'rock daripada nugie waktu Solo

    BalasHapus
  15. Saya termasuk penggemar Nugie Mbak.
    Mau ada di Band manapun, pokoknya saya suka.
    Juga lagu karangannya yg dibawakan penyanyi lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl gitu kita sealiran ya pak mars..tp bukan aliran sesat ya :))

      Hapus
  16. Aku tertipuuuu... diaaa..
    Memikatku tanpa beri aku kesempatan
    Tuk berdalih dan coba berpikir

    nih lagu sangat populer ketika saya masih TK.. hehe

    BalasHapus
  17. kemana, ya, Nugie skrg? Kangen juga sama lagu2nya :)

    BalasHapus
  18. Salam Takzim
    Terseret dengan jejak terdampar dikumpulan pelangi disertai lagu Nugie, semakin betah berlama lama dimari. Sukses terus sahabat, izin pasang linknya di zipoer7 ya
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
  19. Saya termasuk pencinta lagu2 Nugie. Saya mempunyai semua koleksi album Nugie mulai dari album bumi,air,dan udara dan juga dengan album Alv Band nya. Saking suka sama Nugie waktu SMP dikamar saya banyak sekali poster nugie. Smpai2 saya selalu nongkrong di Radio SK di kemanggisan Batu Sari buat ketemu sama yg nama nya Nugie. Begitulah ceritanya. Saya sekarang masih simpan lagu2 nya di dalam mobil saya ...

    BalasHapus
  20. ada yg punya CD ALV yg senyawa hati & Nugie yg BUMI ga ya? cari online di aquarius gak ada.. :-)

    BalasHapus

* Komentar yang mengandung unsur SARA, provokasi, judi & pornoaksi tidak akan ditampilkan.
Terimakasih sudah memberikan komentar yang baik :)